Tips Make Up untuk Pemula - ratutips.com

Latest

ratutips.com

Website tentang Tips dan Tutorial yang Bermanfaat untuk Anda

IBX58B944EDA0AEC

Minggu, 25 September 2016

Tips Make Up untuk Pemula

Hai Ladies and Gentlemen hehehee :p

Ketemu lagi sama blog saya nich... Semoga aja informasi ini bisa bermanfaat untuk cewek yang pengen berubah penampilan. Bisa dari cewek yang gak suka dandan menjadi cewek yang suka dandan. Ataupun cewek yang gak pernah dandan terus karena tuntutan pekerjaaan misalkan dia menjadi SPG di sebuah mall yang mewajibkan untuk dia ber-make up. Atau bisa jadi dia memang belum tau bagaimana cara agar tampil cantik menggunakan make up, baik natural ataupun glamour.

Disini saya menjelaskan secara rinci apa aja yang harus kamu punya untuk make-up natural.

1. Foundation

Foundation merupakan alas bedak yang paling penting, agar tampilan wajah terlihat lebih merata. Tidak sekedar harus membeli alas bedak atau foundation yang bagus saja, akan tetapi dalam pengaplikasian pun harus sesuai. Karena jika pengaplikasian dari foundation tidak benar, maka bukannya menambah kecantikan pada wajah akan tetapi membuat wajah menjadi tidak merata. Warna wajah pun akan terlihat tidak rata. 




Aplikasi alas bedak harus rapi. Wajah harus dalam keadaan dingin, karena jika wajah yang sedang terpapar sinar matahari bahkan sedang terasa panas dan berkeringat, maka alas bedak itu tidak akan bisa mencampur rata dengan kulit wajah kita yang pada akhirnya foundation tersebut memblunder di wajah kita. Alangkah lebih baik setelah kita mandi, usapkanlah air mentimun pada kapas dan ratakan pada seluruh wajah.
Ingat pengaplikasian kapas yang sudah dibasahi oleh air mentimun tersebut jangan digosokan terhadap wajah kita yang sangat lembut ini, karena akan menyebabkan iritasi pada wajah. Pengaplikasian kapas dengan cara ditepuk tepuk pelan pelan dan menyeluruh pada seluruh wajah agar ketika diaplikasikan menggunakan foundation, keadaan wajah dalam keadaan dingin.

2. Bedak

Setelah pengaplikasian foundation sudah merata pada seluruh bagian wajah, kemudian selanjutkan pemakaian bedak Bedak ada beberapa macam jenis, ada bedak tabur untuk pemula, ada bedak compact untuk menengah, dan ada bedak two way cake.




Untuk pemula, alangkah lebih baik adaptasi dulu menggunakan bedak tabur, untuk mereknya silahkan memilih sendiri mana yang cocok untuk wajah kamu. Karena setiap manusia mempunyai wajah yang berbeda tipenya. Pilihlah sesuai dengan keadaan wajah. Setelah memilih bedak yang cocok untuk wajah kamu, baru kamu langsung aplikasikan menggunakan spon yang baik. Spon yang baik akan membantu meratakan bedak tersebut ke wajah kita. Cara aplikasinya adalah, spon bedak tersebut ditepuk-tepuk ringan menggunakan tangan kanan yang bersih. dan setelah ditepuk ringan ke seluruh wajah, baru kamu usap pelan dan ratakan bedak tersebut hingga wajah kamu terlihat lebih merata dan lebih bersinar.


3. Pensil Alis

Setelah pengaplikasian foundation dan bedak selesai, sekarang waktunya mempercantik alis kita. Alis yang indah adalah alis yang terlihat rapi. Oleh karena itu rapikan lah alis kita terlebih dahulu menggunakan pinset yaa... Pinset yang bagus akan mempermudah merapikan alis kita.
Setelah alis tersebut rapi, kemudian lanjut digambar menggunakan pensil alis yang cocok dengan gaya kamu. Ada yang suka memakai alis warna hitam, ada yang suka memakai alis warna coklat tua, bahkan ada juga yang suka memakai alis warna coklat kemerahan. Itu semua tergantung dari kesukaan orang tersebut dan cocok tidaknya jika digunakan pada wajah. Dear, kalau saya sih lebih cocok  memakai pensil alis coklat kemerahan, kelihatannya lebih cocok di muka saya. Lebih cerah begitu. Hehehe..
Bentuk alis harus disesuaikan dengan bentuk wajah. Apabila sista agan bro sister pengen tau bentuk alis mana yang bagus untuk agan sista, coba ketika weekend datang atau lagi santai, coba beberapa bentuk alis yang bagus di muka kamu. Setelah memilih bentuk alis, baru belajar menggambar alis dan mencobanya. Ini contoh penampakan bentuk alis yang bagus menurut ane. Hehehe

Source : google.com


Kalau saya sih karena saya bentuk alisnya ampir menyerupai yang no 8, yaudah saya bentukin ke yang no 8, agar supaya gak susah susah amat ngebentuknya. Hehehe :p
Cara menggambar alis gampang kok, tangan kanan harus dalam keadaan gak pegal. Agar ketika anda menggambar luar alis gak bengkok bengkokan. Jadi stabil bikin alisnya. Bikin alis emang harus pake feeling karena menyamakan bentuk alis kanan dan kiri agak lumayan sulit. Jadi harus pake feeling gambar alis. Setelah menggambar luaran alis sudah beres, barulah kamu isi dalemnya searah dengan bulu alis, yakni dari dalam dekat hidung keluar alis. Jangan lupa setelah gambar kedua alis, jangan lupa lihat dicermin apakah kedua alis sudah sinkron atau tidak. Setelah keduanya sudah membuat wajah anda cantik, baru lanjut ke kelopak mata. Hehehehehe :p

4. Eyeliner

Nah setelah bebeb sista sudah pakai alisnya yang cetar, baru anda lanjut ke tahapan selanjutnya adalah menggunakan eyeliner pada kelopak mata anda. Emang yang ini saya akuin agak sulit belajar pertama pake eyeliner ini. Eyeliner tidak harus mahal, akan tetapi bagus. Tapi yang bagus biasanya mahal. Jadi silahkan kamu pilih yang sesuai budget kamu. Yang pasti cantik itu mahal. Tapi banyak kok eyeliner yang bagus, tapi ketika kamu di mall atau toko kosmetik, pilihlah eyeliner yang waterproof. agar ketika anda cuci muka setelah memakai eyeliner, eyeliner kamu tidak beleopotan ke wajah kamu. 

Cara pemakaian eyeliner adalah mata anda dipejamkan kemudian kamu lukis dari dalam mata keluar mata yang tipis saja, agar terlihat mata menjadi lebih indah. 



Gambar diatas sih yang sudah expert. Untuk pemula tipis tipis dulu gapapa.. Yang penting matanya jadi indah, bukan? hehehe.... :p

5.Blush On

Blush On yang berarti kemerah-merahan adalah kosmetik yang mempunyai fungsi memperindah pipi agar terlihat charming dan kemerah merahan. Warna dari blush on sendiri ada beberapa warna, ada yang berwarna pink, ada yang berwarna pink tua, ada yang berwarna orange, dan masih banyak lagi blush on yang cocol di wajah kita. Tinggal sesuaikan dengan keinginan dan wajah cantik kita. Blush on yang biasa saya beli berwarna pink muda, agar terlihat segar dan menawan. 

Maybelline Color Show Blush On Fresh Coral

Cara mengaplikasikan blush on menggunakan kuas blush on yang dapat dibeli di toko kosmetik ataupun di supermarket. Tapi wajib diingat yaaa.. Untuk pemilihan kuas blush on haruslah yang ada tutupnya. Seperti yang punya saya ini yaaa..

Ini menghindari kuas blush on terkena debu dari luar dan kotoran dari luar. Karena jika kuas tersebut terkena debu dan diaplikasikan di wajah kita akan menyebabkan pipi kita ditumbuhi sesuatu yang sangat kita tidak suka, yakni acne. Sayang kan wajah manis kita cuma karena tidak dapat menjaga kebersihan akhirnya jadi tumbuh jerawat? Hehehe :)

Setelah agan sista sister brother membeli kuas, lalu gosokan kuas ke blush on yang sudah dibeli, terus aplikasikan ke tulang pipinya dengan rata, agar terlihat lebih cantik dari sebelum memakai blush on.

6. Lipstik, Lip Matte, Lip Gloss or what?

Itu merupakan pilihan dari bebeb bebeb semua, sukanya yang mana. Kalau saya sekarang pilihnya ke lip Matte dengan merk titik titik. Nanti saya bahas di blog selanjutnya dech hehehee..

Aplikasikan Lip Matte tersebut ke bibir bawah dulu kemudian bibir atas. Kenapa bibir bawah dulu. Jawabannya adalah suka suka manusia itu sendiri. Heheeh aplikasikan bibir bawah dulu tapi tipis tipis karena jika langsung aplikasi tebal takutnya malah menjadi blunder ke bibirnya. Kemudian aplikasi bibir atas dan aplikasi bibir atas jangan asal-asalan. Harus mengikuti bentuk bibirnya agar terlihat indah dan menawan.

Review Elizabeth Helen Matte Lipstick No 54


Sekian informasi dari saya. Next saya akan bahas merk merk dari make-up yang saya gunakan. Tidak harus mahal yang penting worth it !! Betul tidak? yang penting harus sesuai dengan kemampuan kita. Dan membeli barang  tersebut dengan rezeki yang halal tentunya. Salam salim dari saya. Tunggu tulisan yang berikutnya yaaa.. Jika ada yang mau ditanyakan, Silahkan sista send me email to vikahamidah@gmail.com atau send komentar di kolom bawah ini yaaa.. Thank you. Semoga bermanfaat untuk kita semua :)

Artikel Terkait :




2 komentar:

  1. Oh jadi ini rahasia kecantikan bebep aku Vika Hamidah yang glowing itu, makasih shay sharing nya sangat bermanfaat ;) keep glowing yes mwah

    BalasHapus
  2. thank you darling u are so cute too.. Aminnn nti kalau mau tips make up yg lain send me comment lagi aja yach heheehe thank you :*

    BalasHapus

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..