Review Film Passenger 2016 - ratutips.com

Latest

ratutips.com

Website tentang Tips dan Tutorial yang Bermanfaat untuk Anda

IBX58B944EDA0AEC

Minggu, 01 Januari 2017

Review Film Passenger 2016

Film Passenger yang disutradarai oleh Morten Tyldum menceritakan tentang seseorang yang terjebak dari proses hibernasi di kapal ruang angkasa menuju Home Stead II (planet koloni). Jim Preston yang diperankan oleh Chris Pratt adalah satu-satunya manusia yang terbangun dari hibernasinya karena memiliki kerusakan di ruang tidurnya.

Passengers Poster
Courtessy : imbd.com

Perjalanan kapal luar angkasa dari bumi menuju planet koloni (Home Stead II) membutuhkan waktu kurang lebih 120 tahun lamanya. Dan kerusakan tempat tidur Jim membuat ia terbangun 90 tahun lebih awal dari penumpang lainnya.

Kapal luar angkasa tersebut mengangkut penumpang sebanyak 5000 penumpang. Namun, hanya Jim yang mendapati kerusakan pada kapsul hibernasi tempat ia tidur.

Ia kemudian berkeliling ruangan mencari awak kapal yang bisa dia temui untuk berbicara dan menanyakan kenapa kapsul hibernasinya mengalami kerusakan.

Kapsul Hibernasi. Courtessy : imdb

Namun ketika ia menanyakan mengapa ia terbangun lebih awal pada perusahaan kapal luar angkasa yang ada di bumi. Jawabannya tidak sesuai harapannya. Jim disuruh menunggu jawaban tersebut hingga belasan tahun lamanya.

Akhirnya Jim sempat depresi karena dia tidak menpunyai teman. Dan untuk sampai di planet koloni Home Stead II, dia harus menunggu hingga 90 tahun lamanya di kapal dan hidup sendirian. Mungkin jika ia tidak tertidur di kapsul kembali, ia akan mati di kapal tersebut sebelum sampai Home Stead II.

Kapal Avalon yang mengangkut 5000 penumpang menuju Home Stead II. Courtessy imdb


Ia sempat bingung dengan apa yang harus ia lakukan. Ketika di bumi, Jim bekerja sebagai montir. Dan dia mempunyai visi untuk membangun rumah dan membangun berbagai fasilitas di planet yang akan ia tinggali nantinya.

Akan tetapi, dia kesulitan untuk melakukan hibernasi kembali. Dia membayangkan bagaimana caranya ia hidup sendiri di dalam kapal tanpa seorangpun yang menemani.

Akhirnya ia pergi dan mencoba membuka bagian awak kabin untuk mengetahui bagaimana ia bisa kembali hibernasi dan kemudian bangun ketika sudah sampai di planet koloni.

Courtessy : imdb

Namun perjuangannya tidak membuahkan hasil sama sekali. Jim kemudian berkeliling mencari makanan untuk ia makan, tapi karena Jim hanya seorang montir kelas bawah, ia hanya dapat makanan seadanya.

Akhirnya untuk menghapus rasa jenuh dan rasa sedihnya karena hanya ia sendiri yang hidup di kapal tersebut, Jim menyibukkan dirinya dengan memanfaatkan fasilitas mewah yang ada di kapal tersebut. Seperti main basket, lari, dan tidur di kamar dengan fasilitas yang mewah. Dan masih banyak hal yang bisa ia lakukan disana.

Kemudian Jim mencoba untuk membuat pohon di dalam kapal, hingga akhirnya dia mempunyai teman yang bernama Arthur. Arthur adalah seorang bartender yang ada di kapal mewah itu. Namun, James lagi-lagi bersedih karena Arthur hanyalah seorang robot yang berbentuk manusia.

Jim (kanan) dan Arthur (kanan). Courtesy imdb

Kemudian James berpikir bagaimana caranya agar dia tidak kesepian di kapal tersebut sambil menunggu sampai kapan ia tiba di planet barunya.

Jim akhirnya melirik salah satu kapsul yang ada di dekatnya. Seorang gadis yang cantik dan pintar. Namanya Aurora Lane (diperankan oleh Jennifer Lawrence), dia adalah seorang penulis handal yang pintar dan cantik. Dia menjadi penulis berkat bakat luar biasa dari Ayahnya.

Kemudian Jim melihat profil Aurora ketika tinggal di bumi, dan Jim jatuh hati padanya. Jim kala itu sempat bercerita pada Arthur bagaimana caramya agar ia mempunyai teman di kapal tersebut.

Akhirnya Jim memutuskan untuk membangunkan Aurora dari kapsul hibernasinya setelah mencoba hidup sendiri selama satu tahun lamanya. Ia membangunkan Aurora dari kapsul hibernasi dengan cara memasukan beberapa kode pada kapsulnya yang ia dapatkan dari membaca buku tentang membangunkan manusia yamg hibernasi.

Jim Membangunkan Aurora dari Hibernasinya. Courtessy imdb

Kemudian Aurora bangun dari hibernasinya, ia bingung mengapa ia bisa terbangun. Dan ia sempat depresi karena ia harus bangun sebelum kapal itu tiba di Home Stead II.

Jim kala itu tidak jujur bahwa dialah yang sudah membangunkan Aurora. Namun, karena seringnya mereka saling berinteraksi dan bertemu secara instens, benih-benih cinta itu muncul diantara keduanya.

Aurora (kiri) dan Jim. Courtessy imdb

Dan akhirnya mereka menjalin hubungan layaknya sepasang kekasih. Namun beberapa waktu setelah mereka menikmati masa indah berdua, semua itu sirna karena Aurora akhirnya mengetahui siapa yang membangunkannya dari proses hibernasinya. Siapakah yang memberitahu Aurora bahwa ia dengan sengaja dibangunkan dari hibernasinya???

Anda bisa melanjutkan kisah film ini dengan menonton Film Passenger di bioskop terdekat di kota Anda. Berikut saya lampirkan trailer Film Passenger 2016.



Pemain Film Passenger : 

1. Chris Pratt berperan sebagai Jim Preston.
2. Jennifer Lawrence sebagai Aurora Lane.
3. Michael Seen sebagai Arthur.
4. Laurence Fishburne sebagai Gus Mancuso.

Rating :

Rating film ini menurut saya nilanya adalah 7 dari skala 10. Mengapa saya memberikan nilai itu? Nilai itu berdasarkan banyak web yang sudah saya baca, dan saya pun merasakan hal yang sama.

Pada awalnya, film ini terasa sangat menegangkan dan berikut sedih. Ketika di pertengahan cerita sempat berbahagia, dan ketika di akhir film rasanya endingnya kurang menggigit bagi saya untuk mendapatkan feel dari sebuah film.

Namun, itu hanya sebuah opini saja. Bagaimana menurut Anda? Untuk itu, jangan lupa Anda tonton filmnya sebelum kehabisan tiket ya, agar mengetahui bagaimana ending film ini menurut Anda.

Release Date :

Film ini pertama kali ditayangkan di bioskop pada tanggal 21 Desember 2016.

Director :

Morten Tyldum.

Writer :

Jon Spaihts.

Duration :

Film ini berdurasi sekitar 116 menit. (1 jam 56 menit).

Kesimpulan :

Saya akui film ini sangat bagus efek gambarnya dan sangat mengesankan. Hanya saja pada bagian akhir film, rasanya tidak membuat saya menjadi berlinang air mata, atau membuat saya waw pada akhirnya.

Namun, overall film ini layak Anda tonton. Chemistry antara Aurora dan Jim sangat baik. Film ini saya rasa hanya untuk usia dewasa, karena pada pertengahan filmnya, lumayan banyak scene romantis. Jadi jika Anda ingin menonton film ini, cukup hanya untuk orang dewasa saja dan jangan membawa anak kecil dibawah usia 17 tahun.

Sekian review dari saya, jika kalian penasaran dengan filmnya. Silahkan Anda tonton segera di bioskop terdekat di kota Anda sambil merayakan Tahun baru bersama orang yang Anda sayangi.

Happy Watching and Thank You So Much☺☺☺



Artikel Terkait :
Review Film Hachiko "Anjing Setia Menunggu Kembalinya Sang Tuan yang Telah Tiada"
Review dan Sinopsis Film Fantastic Beasts And Where to Find Them (2016)
Review & Sinopsis Film "Friend Request" 2016
Review dan Sinopsis Film "Me Before You" 2016

4 komentar:

  1. Oingin nonton film ini. Dan memang lg nyari reviewnya.. baca review ini ttp pengen nonton.. penasaran endingnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehee iyaaa mbak ayoo nonton d bioskop terdekat di kota Anda ya..

      Insyaaalah filmnya rame mbak.. Dan menarik

      Selamat menonton 😘😘

      Hapus
    2. hayo nonton mumpung masih tayank di bioskop mbakk :)

      Insyaalah rame dan recomended mbak :)

      Hapus

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..