Cara Memasang dan Modifikasi Tutup Velg Mobil dengan Mudah dan Cepat


Cara Memasang dan Modifikasi Tutup Velg Mobil dengan Mudah dan Cepat


Memasang tutup velg mobil memang gampang-gampang susah. Karena pada setiap tutup velg dengan seri yang berbeda, tentulah memiliki cara pemasangan yang berbeda pula.

Biasanya, ada beberapa tipe mobil yang memiliki velg standar dan diberi tutup velg standar juga. Namun biasanya, para pengendara mobil tidak ingin terlihat bahwa mobilnya menggunakan velg standar. Ada yang suka dengan velg standar, dan ada juga yang suka dengan velg-velg sport.

Kali ini, saya akan mencoba memberikan tips dan cara yang mudah bagaimana cara memasang dan memodifikasi tutup velg mobil dengan mudah dan cepat, yakni sebagai berikut :

1. Siapkan tutup velg kaleng mobil sesuai dengan passion Anda (racing, atau standa). Disini saya berikan contoh merk Sport Wheel Cover dari Evolution Design.


Sport Wheel Cover by Evolution Design

2. Warnai tutup velg mobil Anda sesuai dengan warna mobil. Hal ini membuat mobil dengan velg terlihat lebih serasi dan menyatu.

3. Jika tutup velg mobil Anda bawaan dari mobil, biasanya cara pasang cukup mudah. Yakni cukup Anda siapkan kabel tis yang warnanya sama dengan warna tutup velg kaleng mobil. Lalu tempelkan langsung pada velg standar dan setelah menempel, maka Anda pasang kabel tis memutar melewati velg standar bawaan.


Tutup velg standar bawaan mobil

Hal ini dilakukan agar ketika mobil melaju dengan cepat, velg kaleng Anda tidak copot, tidak jatuh, ataupun tidak membahayakan pengendara lain di jalan.

4. Jika tutup velg kaleng mobil Anda seperti gambar dibawah ini, maka Anda harus ikuti petunjuk berikut :




a. Masukan penjepit ke masing-masing velg kaleng mobil.

b. Sisipkan kawat melingkar diantara penjepit

c. Aplikasikan ke ban mobil dengan ditekan secara rata.


Bagaimana tips dan cara memasang tutup velg mobil? Mudah bukan? Jika Anda kesulitan dan kurang memahaminya, berikut tutorial video cara memasang dan memodifikasi tutup velg mobil dengan mudah dan cepat. Dan mobil Anda pun akan terlihat lebih keren dan kekinian.






Sekian dulu tips dari www.ratutips.com, jika tips ini bermanfaat, silahkan dishare ya !! Jika Anda masih belajar membawa mobil, ini ada beberapa cara ampuh agar bisa bawa mobil dengan terampil. Terimakasih :)


Artikel Terkait :







Berlangganan update artikel terbaru via email:

7 Komentar untuk "Cara Memasang dan Modifikasi Tutup Velg Mobil dengan Mudah dan Cepat"

  1. iiihh mbak vika keren bisa ngerjakan sendiri loo...belum tentu saya bisa ahhahaha ..salut makasih tipsnya y mbak...:)

    BalasHapus
  2. Mba Teknisi MotoGP atau F1 ya? Kok pinter banget sih hahahah

    BalasHapus
  3. Kalau pasang tutup begini memang harus pas dan kencang pasangnya. Kalau enggak nanti pas jalan ngebut atau kena jalan rusak, bisa-bisa tutup velgnya lepas.

    BalasHapus
  4. Bermanfaat sangat bagi yang punya mobil, ijin share ya mbak..

    BalasHapus
  5. Mudah yah, sayangnya saya belum punya mobil nih :D

    BalasHapus
  6. Belinya dimana tuh? Bagus modelnya

    BalasHapus
  7. Kalo dipasang di velg bukan standar bisa ?

    BalasHapus

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel