Review Film Dangal (2016) dan Link Download, tentang Perjuangan Sang Ayah untuk Meneruskan Mimpinya - ratutips.com

Latest

ratutips.com

Website tentang Tips dan Tutorial yang Bermanfaat untuk Anda

IBX58B944EDA0AEC

Jumat, 19 Mei 2017

Review Film Dangal (2016) dan Link Download, tentang Perjuangan Sang Ayah untuk Meneruskan Mimpinya

Film Dangal merupakan film yang diproduksi oleh Aamir Khan bekerjasama dengan Disney. Siapa sih yang tidak tahu dengan aktor satu ini? Aamir Khan selain mempunyai akting yang luar biasa hebatnya, juga saat ini menjadi produser untuk beberapa film di India.

Review Film Dangal (2016) dan Link Download, tentang Perjuangan Sang Ayah untuk Meneruskan Mimpinya
source imdb

Film Dangal (2016) diambil dari kisah nyata yang menceritakan tentang mantan pegulat yang bernama Mahavir Singh Phogat yang harus rela untuk tidak meneruskan kejuaran nasional gulatnya hingga tingkat internasional.

Karena gulat dapat membuat seseorang menjadi tenar, namun tidak dapat menghasilkan uang.

Dan akhirnya ia tidak mempunyai pilihan lain. Ia menerima tawaran pekerjaan dan tidak meneruskan gulatnya hingga tingkat internasional untuk mencari sesuap nasi.

Kegagalannya ketika dulu membuat ia berjuang keras agar suatu hari anak-anaknya dapat mewujudkan cita-citanya dan meneruskan mimpinya untuk memenangkan dan menjadi juara internasional dalam bidang gulat.

**********
Waktu terus berlalu. Istrinya melahirkan anak pertama dengan jenis kelamin perempuan, kemudian anak kedua hingga anak keempat pun berjenis kelamin perempuan.

Keponakannya, Omkar mengetahui bahwa didalam hati Mahavir Singh, dia sedih dan kecewa karena tidak mempunyai anak laki-laki yang dapat meneruskan mimpinya.

Dia akhirnya pasrah atas kehendak Tuhan. Mengiklaskan anaknya dan mengubur semua medali yang pernah ia dapatkan dulu.

Suatu hari, ketika Mahavir baru tiba di rumahnya ia dipanggil oleh istrinya untuk masuk kedalam dan mendapati dua anak lelaki yang luka parah akibat dihajar oleh kedua anak perempuannya, yakni Geeta dan Babita.

Dari situlah, harapan Mahavir mulai muncul. Gulat mengalir dalam darah mereka (Geeta dan Babita).

Setiap hari pukul 5 pagi Mahavir melatih anak-anaknya untuk berlatih gulat. Karena beberapa kali ditolak oleh perkumpulan gulat di desanya, maka Mahavir membuat arena gulat sendiri dan membiarkan kedua anak gadisnya untuk bertarung gulat bersama keponakan lelakinya (Omkar).

Seluruh warga mengejek, menghina, dan menertawakan Geeta dan Babita, karena penampilannya seperti seorang anak lelaki dengan rambut yang pendek.

Namun ejekan itu akhirnya membuahkan hasil. Geeta dan Babita sedikit demi sedikit membuktikan bahwa ia dapat bergulat dan memenangkan kompetensi hingga akhirnya menjadi atlit gulat nasional.

Dari situlah masalah muncul, ketika Geeta diwajibkan untuk berlatih di asrama gulat nasional (NSA/ National Sort Academy) dan hal itu membuat Mahavir sedih karena anaknya akan dilatih oleh pelatih nasional.

Geeta menemukan hal baru di asramanya, menemukan bahwa untuk menjadi pemenang tetap membutuhkan kebebasan. Dia mulai berubah, dia pergi shopping, menonton film, memakan makanan pedas (untuk atlit gulat tidak diperbolehkan meminum alkohol, makanan berminyak, dan makanan pedas) .Teman-teman Geeta yang baru membuat ia menjadi kacang lupa kulitnya.

Dia melupakan teknik kuno yang diajarkan ayahnya dan dia mengikuti semua teknik yang telah diajarkan oleh pelatih nasional.

Jangan pernah lupakan, bagaimana kau bisa sampai kesana (Mahavir Singh Phogat).

Dia melupakan proses panjang bagaimana ia bisa sampai kesana (maksudnya melupakan semua yang sudah diajarkan oleh ayahnya) dan menganggap ayahnya melakukan teknik yang lemah dan kuno. Dia membanding-bandingkan antara teknik ayahnya yang lemah dengan teknik pelatihnya yang bagus. 

Padahal, tanpa ajaran ayahnya, mungkin Geeta dan Babita belum tentu mendapatkan juara nasional, seperti yang ayahnya dapatkan ketika masih muda.

Adiknya, Babita mengingatkan bahwa Dia dan Geeta bisa sampai nasional karena teknik lemah Ayahnya itu.

Beberapa bulan kemudian, Geeta mengikuti kejuaraan dunia dan akhirnya ia kalah terus-menerus.

Adiknya, Babita menyadarkan bahwa ayahnya yang selalu memberikan masukan dan support serta selalu mempercayai bahwa mereka dapat memenangkan medai emas untuk negaranya.

Geeta mulai menyadari kesalahannya sudah durhaka dan melupakan ayahnya dan akhirnya ia minta maaf pada Mahavir. Enam bulan ia berlatih terus-menerus dengan arahan Mahavir Singh walaupun Mahavir telah diusir untuk tidak lagi datang ke NSA.

Pelatihnya bersikukuh meminta Geeta untuk mengikuti intruksi dirinya. Namun Geeta menyadari, dia dapat memenangkan semua medali karena didikan ayahnya. Dia selalu mendengarkan arahan ayahnya.

Bagaimanakah kelanjutan filmnya? Apakah Geeta dan Batita dapat memenangkan medali emas untuk tingkat internasional?


 

Pemeran Film Dangal 2016

  • Aamir Khan sebagai Mahavir Singh Phogat 
  • Sakshi Tanwar sebagai istri Mahavir Singh
  • Fatima Sana Shaikh sebagai Geeta Phogat
  • Sanya Malhotra sebagai Babita Phogat
  • Aspharsakhti Kunara sebagai Omkar

Rating Film Dangal 2016

Film ini mempunyai rating tinggi, yakni 8.9 of 10.00 mengalahkan rating Logan di 8.5 of 10.00

Release Date

Film ini dirilis pada tanggal 23 Desember 2016 (di Indonesia) dan dirilis pertama kali di USA tanggal 21 Desember 2016.




Artikel Terkait :
  1. Review & Sinopsis Film "Friend Request" 2016
  2. Review Film Hachiko "Anjing Setia Menunggu Kembalinya Sang Tuan yang Telah Tiada"
  3. Review Film John Wick Chapter 2 2017 dan Link Download - New !!
  4. Review Film Logan (2017) Akhir Kisah Sang Wolverine
  5. Review Film London Love Story 2
  6. Review Film Passenger 2016
  7. Review Film Power Rangers 2017
  8. Review Guardian of The Galaxy 2 (2017) - New !!
  9. Review dan Sinopsis Film "Me Before You" 2016
  10. Review dan Sinopsis Film Fantastic Beasts And Where to Find Them (2016)

5 komentar:

  1. Ah baper baru baca reviewnya mba makasi mba ntar malam aku dowload idola banget Aamir Khan..kok jadi deg2an paenasaran Geeta bisa ga yah?aku mah gitu nonton India teh sok cirambay apalagi kisah nyata y mba

    BalasHapus
  2. baca reviewnya bagus ihh... jd pgn nonton... ntr aku download mba :).. aku suka nih kalo film india yg begini, lebih real ceritanya... ga yg kayak dulu, joged2 di pohon kebanyakan ;p...

    BalasHapus
  3. Jadi pengen nonton mbak, rame ya kayanya.
    Ini film india ya, hihi udah lama ga nonton film india soalnya kan biasanya menye-menye.
    makasih ya link downloadnya

    BalasHapus
  4. Beb aku udah nonton ini tapi kurang fokus hahahah jadi menurutku biasa aja cuma salut sama Aamir Khan yang ototnya dilatih sesuai karakter dalam film

    BalasHapus
  5. Wah kebayang aja kalau cewek ikutan gulat. Bakalan kekar semua badannya. Rating Loogan saja bisa sampai kalah. Padahal loogan itu juga bagus.
    Kalau nonton ini bakalan jadi ingat sama ayah kayaknya.

    BalasHapus

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..