Sinopsis Novel Critical Eleven by Ika Natassa - ratutips.com

Latest

ratutips.com

Website tentang Tips dan Tutorial yang Bermanfaat untuk Anda

IBX58B944EDA0AEC

Minggu, 09 Juli 2017

Sinopsis Novel Critical Eleven by Ika Natassa

Sinopsis Novel Critical Eleven by Ika Natassa


Ini merupakan novel kesekian yang saya baca hanya dengan meminjam novel milik teman. Karena saya dan teman sering melakukan barter alias tukar-menukar antara novel yang kami punya.

Dengan begitu, walaupun saya mempunyai novel hanya 2 saja, karena kebiasaan dari jaman smp tukar-menukar novel baru yang keren. Otomatis saya cukup membeli 2 novel, dan begitupun teman saya membeli 2 novel. Otomatis kita dapat membaca isi dari empat novel sekaligus.

Kali ini saya akan membahas sinopsis novel dari Critical Eleven yang novelnya sangat menyentuh hati. Apalagi untuk pasangan yang pernah merasakan ldr (long distance relationship) dan kehilangan maaf bayi yang sedang dikandungnya.

Saking kerennya novel ini, hingga dibuatlah pada tahun 2017 film Indonesia yang berjudul Critical Eleven dengan pemain-pemain yang sangat terkenal, seperti Reza Rahadian (berperan sebagai Aldebaran Risjad), dan Adinia Wirasti (berperan sebagai Tanya Baskoro).



Novel Critical Eleven menceritakan kisah tentang seseorang wanita yang bernama Tanya Baskoro dan laki-laki pekerja minyak yang bernama Aldebaran Risjad.

Mereka bertemu ketika mereka berdua sama-sama sedang terbang ke Sidney untuk urusan pekerjaan. Berkenalan hanya di pesawat, dan bertukar nomor telepon. Kemudian sebulan kemudian barulah mereka saling bertemu ketika mereka berdua di Jakarta.

Tempat makan yang sangat diingat adalah ketika mereka makan di ketoprak Ciragil. Darisitulah benih-benih cinta mulai tumbuh dan mereka saling menyukai satu sama lain.

Kesibukan Anya sebagai management konsultan sedangkan Ale bekerja di perminyakan di teluk Meksiko membuat mereka harus terus ldr-an. Karena Ale harus kembali ke teluk Meksiko selama 1 bulan lamanya dan kemudian 1 bulan kemudian Ale baru bisa kembali ke Jakarta dan menemui kekasihnya.

Satu tahun berpacaran akhirnya Ale melamar Anya dan akhirnya mereka menikah. Penantian mempunyai seorang anak sangat mereka idamkan. Dan suatu saat hari itu tiba. Anya sedang hamil. Dan pekerjaan yang harus menuntut ia harus terbang ke beberapa kota dan negara dalam keadaan sedang hamil dengan Ale yang tidak ada di sisinya.

Ketika hamil 9 bulan, Anya merasakan perbedaan yang sangat signifikan. Jika biasanya dia merasakan gerakan-gerakan kecil dalam kandungannya. Namun kali ini dia tidak merasakan pergerakan apapun dalam kandungannya.

Anya kemudian memberi kabar pada Ale tentang kondisinya dengan tenang. Akhirnya dia harus dilarikan ke rumah sakit.

Sayangnya, ketika dilahirkan Aidan sudah tidak bernyawa dan sudah meninggal.

Anya merasakan sedih yang begitu mendalam. Ia sudah menyiapkan kamar untuk anaknya, Aidan. Namun ia tidak dapat memeluk anaknya sendiri yang telah dilahirkannya dalam keadaan meninggal.

Anya terus menerus menangisi kepergian anaknya. Dia selalu tidur di kamar Aidan, dengan semua yang sudah disiapkan untuk Aidan.

Dia selalu berdoa agar dipertemukan dalam mimpinya untuk bertemu dengan Aidan. Ale merasa bersedih, dan sudah mulai menerima dan ikhlas atas kehendak Tuhan.

Namun, berbeda dengan seseorang yang sudah melahirkan Aidan. Dia sangat terpukul dan merasa bersalah tidak dapat menjaga Aidan dalam kandungannya. Disini diceritakan bahwa toko Anya sangat sensitif dan rapuh. Tidak dapat menerima kepergian anaknya yang sudah dikandung dan ia lahirkan dengan susah payah.

Terlebih ketika Aidan telah meninggal, Anya merasakan Ale telah menyalahkan dirinya atas kepergian anak mereka.

"Coba seandainya kamu dulu tidak terlalu sibuk, Nya. Mungkin Aidan masih ada."
ucap Ale pada Anya.

Kepergian Aidan di sisi mereka membuat Anya sedih dan saling menyalahkan diantara keduanya.

Bagaimanakah akhir kisah dari novel Critial Eleven? Apakah Anya dan Ale akan kembali menjalin hubungan yang baik ataukah akan masih seperti itu bahkan saling meninggalkan satu sama lain?

Untuk informasi lengkapnya dapat Anda baca langsung di novel Critical Eleven yang mempunyai ending yang sangat menyentuh.

Atau adakah yang sudah menonton film Critical Eleven? Apakah isi dari novelnya berbeda dengan cerita dalam filmnya? Semoga bermanfaat..

Artikel Terkait :
  1. Review & Sinopsis Film "Friend Request" 2016
  2. Review Film Dangal (2016) dan Link Download, tentang Perjuangan Sang Ayah untuk Meneruskan Mimpinya - New !!
  3. Review Film Hachiko "Anjing Setia Menunggu Kembalinya Sang Tuan yang Telah Tiada"
  4. Review Film John Wick Chapter 2 2017 dan Link Download
  5. Review Film Logan (2017) Akhir Kisah Sang Wolverine
  6. Review Film London Love Story 2
  7. Review Film Passenger 2016
  8. Review Film Power Rangers 2017
  9. Review Film Wonder Woman 2017 - New !!
  10. Review Guardian of The Galaxy 2 (2017)
  11. Review dan Sinopsis Film "Me Before You" 2016
  12. Review dan Sinopsis Film Fantastic Beasts And Where to Find Them (2016)

6 komentar:

  1. Jd pgn baca novelnya dulu nih, baru deh noton filmnya,
    Tengkiu sharenya mbk, :)

    BalasHapus
  2. Woaaa sedih ya beb jadi pengen baca n nonton aa Eza deh heheh tfs ya beb

    BalasHapus
  3. Aku beli novelnya, krn menurut temenku ceritanya di film sukses bikin dia nangis :p. Dan krn aku ga pgn nangis, beli aja deh bukunya.. Dan memang bagusssss.. Aku suka semua buku karangan ika natasha.. Tp pas baca novel ini aku bnr2 kebayang ama rezanya banget :p

    BalasHapus
  4. Wah bagus banget resensinya mbak, kebetulan teman saya punya novel ini, bisalah gunakan modus pinjam, hihi.

    BalasHapus
  5. sha juga udah baca gratis di ijak- dua tahun lalu kalo ga salah. tapi belom nntn filmntyaa. bagusan mana?

    BalasHapus
  6. aku pernah liat di tempat strategis di gramedia. biasanya tempat startegis ini sangat ccocok untuk membuat pengunjung toko buku untuk beli buku itu.

    aku pribadi jadi sangat penasaran kayak apa isi detilnya, tapi aku harus memikirkan hal yg lebih penting bku apa yg harus dibeli.

    pasti ada prioritas utama gitu. makasih sharing sinopsisnya mba

    salam santai

    BalasHapus

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..