Cara Pintar Memilih Makanan untuk Diet yang Mudah - ratutips.com

Latest

ratutips.com

Website tentang Tips dan Tutorial yang Bermanfaat untuk Anda

IBX58B944EDA0AEC

Kamis, 10 Agustus 2017

Cara Pintar Memilih Makanan untuk Diet yang Mudah


Banyak sekali menu diet yang menjadi tren di tahun 2017 ini, salah satunya adalah diet mayo dan diet oatmeal. Tetapi dengan pilihan diet mayo tentu kita harus mempersiapkan bahan yang terbilang sulit dan cukup menyita waktu Anda dalam mengolahnya, sama halnya seperti diet oatmeal yang pada umumnya orang Indonesia sulit mengkonsumsi makanan berbahan gandum karena sudah terbiasa mengkonsumsi nasi.


Cara Pintar Memilih Makanan untuk Diet yang Mudah
source pixabay
 
Namun Anda tidak perlu khawatir, banyak sekali cara yang mudah untuk memilih makanan untuk diet Anda dengan cara yang mudah dan sederhana. Dengan begitu, dalam proses menurunkan berat badan Anda otomatis terjadi dengan sendirinya tanpa diet ekstrim yang menyiksa.

Bagi Anda yang memiliki akifitas padat, tentunya tidak mempunyai banyak waktu untuk memikirkan menu makanan diet yang sangat menyita waktu. Anda harus memilih menu makanan untuk diet yang mudah dan praktis tanpa memikirkan jumlah asupan kalori.

Karena, yang terpenting adalah Anda dapat mengatur pola makan secara baik dengan menu diet yang mudah dan praktis, dan tentunya harus dilakukan secara konsisten.


Inilah cara pintar memilih makanan untuk diet yang mudah dan praktis:


  • Diet mudah dengan memilih lemak baik


Minyak zaitun, kacang-kacangan, dan alpukat adalah salah satu makanan yang memiliki lemak baik atau lemak tak jenuh karena makanan ini dapat menstabilkan insulin dalam tubuh yang mencegah pertambahan berat badan.



Diet mudah menggunakan alpukat.pixabay

  • Diet mudah dengan meminum air putih


Air putih bermanfaat sebagai peluruh racun di dalam tubuh, dan dapat meningkatkan metabolisme tubuh Anda. Usahakan minumlah air putih sebanyak 2 gelas karena air putih dapat membuat kita merasa kenyang atau kembung sehingga keinginan untuk makan lebih banyak hilang karena sudah merasa kenyang.

  • Diet mudah dengan sayuran

Sayuran mengandung rendah lemak tak sehat dan rendah karbohidrat, diet dengan sayuran dinilai langkah yang tepat karena selain mudah dalam mengolah sayur, makanan diet ini juga mempunyai manfaat lebih bagi tubuh anda. Usahakan konsumsi 5 porsi sayur untuk meningkatkan metabolisme tubuh dan memperlancar diet Anda.

  • Diet mudah dengan protein

Protein bermanfaat untuk mengganti sel-sel tubuh kita yang rusak, dan mampu menjadi sumber energi bagi tubuh kita. Protein tentu berbeda dengan karbohidrat yang tidak terpakai akan menjadi gula, sedangkan protein tidak. 

Protein dinilai sebagai makanan yang mudah dikonsumsi untuk menu diet Anda, contoh protein yang baik adalah daging ayam, daging sapi, dan telor tentu Anda tidak perlu repot dalam menyiapkan menu diet Anda kesehariannya.

  • Diet mudah dengan buah

Sebenarnya mengkonsumsi buah lebih baik dilakukan saat sebelum makan, hal ini dikarenakan kandungan serat didalam buah dapat cepat mengenyangkan, sehingga kita tidak akan mengkonsumsi makanan secara berlebihan. Tetapi tidaklah salah kalau kita juga mengkonsumsi buah apel sebagai hidangan penutup. Konsumsilah buah sebanyak empat buah dalam sehari, dan jadikanlah buah sebagai cemilan dikala lapar. Ini merupakan cara yang ampuh dalam menurunkan berat badan Anda.


Itulah makanan untuk diet yang mudah untuk dikonsumsi sehari hari. Jangan lupa diseimbangkan dengan olahraga yang ringan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal, selain turun berat badan tubuh Anda juga akan terlihat sehat dan bugar. Jika Anda merasa ragu mengenai kebutuhan tubuh Anda, ada baiknya Anda mengkonsultasikan secara langsung ke dokter gizi agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Begitu pula jika Anda ingin mendapatkan bahan makanan diet yang berkualitas, anda bisa mendapatkannya di MatahariMall.com. MatahariMall memang sangat lengkap menyediakan semua kebutuhan diet Anda. Yuk segera cek ada bahan makanan diet apa saja di MatahariMall.com!






6 komentar:

  1. Mungkin dikarenakan berat badan saya yang terus meningkat, ada baiknya jika saya mulai melakukan diet

    BalasHapus
  2. Tips yang bagus untuk belajar hidup sehat.. Artikelnya sangat bermanfaat untuk saya terutama..Melakukan diet lebih berat daripada menjaga berat badan kita.. Kunjungi juga blog baru saya ya di Warna Cat Interior

    BalasHapus
  3. boleh dicoba juga nih cara nya biar berat badan turun hehe

    BalasHapus
  4. Nice tips Mba, diet ini aku banget hehe semoga kita sehat dan bahagia selalu yaa

    BalasHapus
  5. Meskipun diet kita harus memperhatikan asupan nutrisi tubuh kita ya, jangan sampai diet membuat tubuh kita kekurangan nutrisi bisa-bisa kita malah sakit nantiny

    BalasHapus
  6. Kalau saya suka diet dengan saum atau puasa. Untuk buah, memang paling enak tuh dietnya. Minimal sebelum makan berat, makan buah dulu baru makan nasi. Paling gak makanan yang mau masuk ke perut jadi berkurang takarannya.

    BalasHapus

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..