Tips Sukses Selagi Muda dengan Membaca Buku The Secret ! - ratutips.com

Latest

ratutips.com

Website tentang Tips dan Tutorial yang Bermanfaat untuk Anda

IBX58B944EDA0AEC

Kamis, 07 September 2017

Tips Sukses Selagi Muda dengan Membaca Buku The Secret !

Beberapa kali saya membaca novel ataupun buku yang berisi motivasi untuk kita dapat membangkitkan semangat dan gairah hidup, salah satunya adalah dengan selalu berpikir positif.
Mengapa saya hubungkan antara berpikir positif, pikiran yang baik dengan kesuksesan? Saya akan mencoba untuk menjelaskannya disini. Kesuksesan tidak akan mungkin datang dengan sendirinya jika tidak Anda ciptakan.



Ketika Anda masih duduk di bangku kelas 5 SD dan Anda sangat malas belajar, sebenarnya hal tersebut tercipta dari pikiran Anda sendiri yang sudah menyerah dan malas mengerjakan hal tersebut. Namun, ketika Anda memlihara pikiran positif dan selalu memiliki pikiran baik dengan selalu berbicara bahwa Saya bisa sukses dengan cara belajar dengan rajin, maka alam semesta dan pikiran alam bawah sadar Anda sedang merealisasikan apa yang Anda ucapkan.

Ucapan Anda adalah Doa untuk Anda

Mungkin Anda masih sempat kebingungan mengapa saya selalu kekurangan, mengapa saya belum punya mobil bagus, atau mengapa saya belum punya rumah, atau mengapa saya selalu menderita, bahkan ada juga yang berpikir mengapa kesedihan selalu melanda saya?

Saya akan mencoba menjelaskan mengapa Anda harus mencoba membaca buku The Secret karya Rhonda Bryne.

source tokopedia

***

Pada awalnya saya kadang suka mengeluh kepada teman saya yang selalu memberikan motivasi tiada henti, sebut saja namanya artsense. Dia selalu memberikan dan membuat saya selalu berpikir positif. Naluriah setiap manusia merasa selalu kekurangan. Namun sampai kapan hal tersebut membuat Anda sengsara?

Akhirnya beliau memberikan saran kepada saya untuk selalu membaca buku, dan salah satu yang harus saya baca adalah Buku The Secret.

Sesuai namanya, The Secret berarti rahasia, yakni buku ini berisikan rahasia tentang orang-orang besar yang sukses pada ratusan tahun kebelakang, namun tidak banyak orang yang menyadari impact atau gejala yang ditimbulkan dengan membaca rahasia ini. Rahasianya hanya satu, yakni PIKIRAN BAIK.

Anda bayangkan bahwa Anda adalah tiang pemancar yang memancarkan frekuensi yang berbeda-beda. Ada frekuensi yang baik dan akhirnya munculah televisi yang menyajikan gambar dan suara yang baik-baik, adapula frekuensi yang tidak baik dan muncullah televisi yang mempunyai frekuensi yang tidak mendidik.

Anda bayangkan bahwa otak dan pikiran Anda adalah sumber pemancar yang memancarkan energi dan pikiran yang positif. Ketika Anda memancarkan energi positif, secara tidak langsung adanya HUKUM tarik menarik berlaku.

Hukum tarik-menariknya, yaitu ketika pikiran Anda menarik hal positif dalam otak Anda, secara tidak sadar Anda menarik hal itu masuk kedalam kehidupan nyata Anda. Seperti Anda sedang memikirkan cara bagaimana mempunyai mobil baru, otomatis hukum tarik menarik berlaku, dan pikiran Anda yang selalu memikirkan mempunyai mobil baru, akan terealisasi dengan sendirinya dengan semua yang Anda lakukan. Anda jadi gemar menabung, Anda giat bekerja, dan selalu bersyukur.

***

Berbeda ketika pikiran Anda memancarkan pikiran negatif, ketika Anda menonton film horor, menonton film hantu, secara tidak langsung hukum tarik menarik bekerja. Alam bawah sadar Anda menarik hal tersebut kedalam pikiran Anda, dan apa yang terjadi? Anda merasa dibayang-bayangi oleh hantu, Anda takut tinggal sendirian di rumah, Anda mimpi buruk, bahkan jika Anda memikirkan hal tersebut secara terus-menerus, Anda bisa saja kesurupan.

Hal itu memang benar adanya, karena kebanyakan manusia tidak menyadari bahwa apa yang Anda pikirkan adalah yang akan Anda realisasikan. Anda memikirkan hutang terus menerus, ya Anda akan selalu dan tetap merasa kekurangan.

Namun jika Anda memiliki pikiran yang baik dan merasa bersyukur, Anda tidak akan jatuh dan selalu berusaha mendapatkan apa yang Anda mau. Itulah salah satu kunci sukses.

Jadi ketika Anda ingin menjadi PNS, kejarlah cita-cita tersebut dan belajar untuk menghilangkan pikiran negatif yang ada dalam diri Anda.

Ketika Anda ingin menjadi dokter, berbicaralah pada hati Anda bahwa Anda harus berusaha bagaimana caranya agar menjadi dokter. Jika Anda ingin menjadi penyanyi terkenal, rajin-rajinlah melakukan latihan. Dan masih banyak lagi hal-hal yang perlu Anda pelajari.

Intinya, peliharalah pikiran-pikiran baik, dan buatlah sugesti positif dalam pikiran Anda.

Ketika Anda berpikir negatif si A membenci saya, hal itu akan menarik Anda dan menciptakan sikap yang berbeda kepada si A. Padahal, belum tentu dalam pikiran si A, dia membenci Anda. Semua itu Anda yang menciptakan. Jadi akan kembali pada diri Anda.

Jadi, jika Anda ingin menjadi orang yang sukses, peliharalah pikiran positif. Contohnya Anda ingin menjadi pengusaha besar, Anda terus menerus memikirkan hal itu, maka pikiran tersebut akan menarik Anda menjadi pengusaha, Anda akan selalu bersemangat menjual produk Anda. Anda dengan bangganya mengiklankan produk Anda, dengan begitu konsumen merasa yakin dengan produk Anda.

Kesimpulan

Sangat mudah membuat pikiran kita selalu berpikir yang baik. Salah satunya adalah meditasi dan berkata bahwa "Saya adalah tuan dari pikiran saya" dan selalu berkata "pikiran baik, pikiran baik, pikiran baik" ketika pikiran negatif datang menghantui Anda.

Ketika berpikir kita akan memiliki rumah, alam bawah sadar Anda sedang menyusun rencana untuk memilki rumah. Ketika Anda berpikir akan memiliki mobil bagus, alam bawah sadar Anda akan menyusun dan merealisasikan bagaimana caranya mempunyai mobil baru.

Dan bayangkan yang baik-baik ketika akan tidur, karena pikiran ketika akan tidur akan membawa Anda dalam mimpi. Mimpi baik atau mimpi buruk tergantung dari apa yang Anda pikirkan sebelum tidur. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait :




6 komentar:

  1. Iya sih. Semua itu tergantung pikiran ya

    BalasHapus
  2. R u tagging me? Aw so sweet, thx darling, keep positive vibesss

    BalasHapus
  3. bukunya emang the secret, tapi Rasulullah juga udah ngajarin kita hal itu dari dulu juga lohh.. Berkata baik, berkata jujur, atau diam. Perkataan kita tentu aja dari pikiran baik kita. Berkata baik tentu saja do'a yang baik pula buat kita dan orang lain yah..

    BalasHapus
  4. Bener mbak, mensugesti diri sendiri sepertinya jadi penyemangat juga bahwa kita pasti bisa mendapatkannya :)
    Nice share mbak

    BalasHapus
  5. Terima kasih, akan segera masuk list bukunya

    BalasHapus

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..