Tips dan Resep Membuat Kakap Super Enak dan Pedas, Mau?


Halo beauty people, sudah lama sekali rasanya saya baru menulis resep kembali di website ini. Semoga Anda yang membaca blog ini dalam keadaan sehat wal'afiat tanpa kekurangan suatu apapun. Amiinn. Kali ini, saya akan menulis tentang resep membuat ikan kakap yang super duper enak dan tentunya pedas, dan juga tidak anyir.

Banyak sekali ibu-ibu muda yang tidak berani membuat masakan seperti ikan karena takut untuk mengolah bahan rempah-rempah dan bumbunya. Padahal, jika takarannya sesuai, maka akan menghasilkan makanan yang enak dan juga bikin ketagihan keluarga yang di rumah.

Penasaran bagaimana cara membuatnya? Simak ulasan dan resepnya dibawah ini ya!

Bahan

  • 1 buah ikan kakap

Bumbu Ulek

  • 1-2 buah kunyit
  • 3 siung bawang putih
  • 4 siung bawang merah
  • 2-3 butir kemiri
  • merica secukupnya
  • garam secukupnya 

Rempah Rempah

  • 5 buah daun salam
  • 3 buah daun jeruk
  • 2 buah jeruk nipis
  • 15-25 cabe rawit merah sesuai selera
  • 1 buah sereh
  • 1 buah lengkuas 

Cara Membuat

1. Cuci kakap hingga bersih, kemudian lumuri dengan merica dan garam. Sisihkan. Namun, jika kakap terasa anyir, Anda boleh tambahkan ulekan bawang putih 1 siung dan dicampur dengan jeruk nipis, garam dan juga merica agar mengurangi bau anyir tersebut.

2. Setelah kakap dicuci dengan bersih, diamkan 10-15 menit. Sambil menunggu kakap, Anda membuat bumbu ulekan. Masukan garam, bawang merah, bawang putih dan kemiri. Setelah merata, baru masukan kunyit dan merica.

3. Cuci bersih rempah-rempah, kemudian panaskan 1 sendok makan minyak goreng hingga benar-benar panas. Setelah itu masukan bumbu ulekan sampai harum.

4. Setelah bumbu tercium wangi, masukan rempah-rempah kedalam wajan dan aduk hingga merata. Setelah itu, baru Anda masukan potongan ikan kakap yang sudah dibumbui garam dan merica.

5. Kemudian aduk merata, jika dirasa bumbu sudah cukup matang dan meresap pada ikan, tambahkan air matang sesuai dengan keinginan. Aduk dan tunggu hingga mendidih dan ikan sudah matang.

6. Test rasa, tambahkan garam atau penyedap sesuai dengan yang diinginkan.

7.  Dan ikan kakap super enak dan pedas sudah siap dihidangkan.

Bagaimana good people cara membuatnya, mudah bukan? Hanya dengan 35k saja, Anda dapat makan ikan kakap super enak dan pedas dengan harga yang terjangkau dan juga mendapatkan porsi yang besar untuk beberapa kali makan.

Jika Anda sudah tahu cara membuatnya di rumah, untuk apa Anda harus pergi jauh ke restoran untuk menyantap ikan segar yang lembut dan kaya akan gizi ini?

Jika Anda ingin mencobanya, Anda bisa mempraktekan resep ini di rumah untuk memanjakan lidah keluarga Anda di rumah. Selamat mencoba semoga bermanfaat ya !

Berlangganan update artikel terbaru via email:

13 Komentar untuk "Tips dan Resep Membuat Kakap Super Enak dan Pedas, Mau?"

  1. Asyik dapat resep, kebeneran nih dari kemarin beli aja gulai nggk sempet beli, tfs sista resepnya nantang banget nih hehe

    BalasHapus
  2. Aku termasuk yang jarang berkreasi dengan ikan mba.. palingan digoreng. Ya itu, takut amis..


    Mksih tipsnya mba

    BalasHapus
  3. Dulu waktu masih jomblo pernah saya melaut teh, dan sering lho bakar bakar ikan kakap merah dan tuna

    BalasHapus
  4. Ikan kakap ini jenis ikan super lhoo, lebih maknyus lagi jika di sajikan ala restoran teh..

    BalasHapus
  5. Apa lagi yang ngolah teh Vika...huuu pasti lebih makmur lagi... Betul saya nggak bohong

    BalasHapus
  6. Mau teh vika bikinin ikan kakap buat saya..? Jawab dong

    BalasHapus
  7. Wah jadi laper, tfs mommy bisa engga ya bikinnya kwkwkw

    BalasHapus
  8. Naahh!! Kebetulan kakap itu kesukaan saya, dan paling enak kalau pas makannya lagi cuaca sedikit mendung pedas2 gimana gitu.. Ok mbak Vika tipsnya bisa saya coba buat nieh sama istri dirumah. Thanks yaa!.

    BalasHapus
  9. Mantap mba resepnya :D
    Di jamin buat perut lapar :v

    BalasHapus
  10. Pengen bikin juga, minggu lalu lihat kakap merah di pasar tapi bingung mau masak apa kalau beli, maklum rempah-rempah daun yang dijual di sini ga ada yang seperti di Indonesia.

    BalasHapus
  11. resepnya boleh deh tak baca dengan seksama dan serius, tapi kalau ditanya MAU... saya mah MAU makan sajian dari adminnya doang ah

    BalasHapus
  12. Bumbunya hampir sama dengan asem manis ya, cuma beda dikit, biasanya saya tambahkan belimbing wuluh atau asam biar rasanya lebih segerrr

    BalasHapus

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel