Ini Dia Khasiat dan Manfaat Buah Kiwi untuk Ibu Hamil - ratutips.com

Latest

ratutips.com

Website tentang Tips dan Tutorial yang Bermanfaat untuk Anda

IBX58B944EDA0AEC

Jumat, 26 Januari 2018

Ini Dia Khasiat dan Manfaat Buah Kiwi untuk Ibu Hamil


Jika sebelumnya saya telah dibahas mengenai pisang yang kaya akan gizi dan juga baik untuk dikonsumsi oleh ibu hamil, nah sekarang saya akan bahas apa saja khasiat dan manfaat buah kiwi untuk ibu hamil.

Buah kiwi merupakan salah satu buah yang berasal dari negeri Tiongkok, yang mempunyai daging yang berwarna hijau atau kuning keemasan, sedangkan di bagian luarnya berwarna coklat dan juga berbulu halus dan mempunyai bentuk seperti kentang atau sawo.

Buah kiwi rasanya sangat lembut dipadukan dengan rasa manis dan juga asem membuat orang selalu ingin memakan buah kiwi. Tidak banyak orang yang tahu bahwa ternyata kiwi merupakan salah satu buah yang mengandung vitamin c tertinggi jika dibandingkan dengan buah lainnya.

Dan selain itu juga, perlu Anda tahu bahwa buah kiwi ini sangat cocok Anda makan langsung tanpa diproses terlebih dahulu. Karena rasanya yang enak dan lezat membuat buah kiwi sering digunakan untuk campuran salad, sekedar pemanis cake, atau bahkan untuk campuran yogurt juga.

Untuk itu, ratutips akan memaparkan apa saja manfaat dan khasiat yang terkandung didalam buah kiwi, yakni sebagai berikut :

1. Penyumbang Magnesium Lebih Tinggi 20% dari Buah Pisang

Anda sudah sangat tahu bahwa pisang merupakan salah satu buah yang mengandung magnesium tertinggi. Dan ternyata, buah kiwi mengandung magnesium yang lebih tinggi dari buah pisang. Terbayang sudah jika Anda ibu hamil dan sering mengkonsumsi buah kiwi, maka kebutuhan magnesium Anda dan janin sudah cukup terpenuhi.

2. Buah Kiwi Mempunyai Kadar Vitamin C Tertinggi

Selain penyumbang magnesium lebih tinggi dari buah pisang, ternyata buah kiwi pun mempunyai kadar vitamin c tertinggi, terbukti bahwa jika Anda sering mengkonsumsi buah kiwi, maka Anda akan merasa lebih sehat, terhindar dari berbagai macam penyakit, terhindar dari penyakit stress, dan juga membuat Anda lebih awet muda.

3. Buah Kiwi Bermanfaat untuk Kesehatan Mata

Buah Kiwi selain mempunyai kandungan vitamin C yang baik untuk tubuh, juga buah kiwi mengandung beta karoten yang bermanfaat untuk kesehatan mata dan juga mencegah kebutaan.

4. Buah Kiwi kaya akan Asam Folat

Seperti yang sudah dipaparkan pada tulisan diatas, buah kiwi selain mengandung magnesium yang lebih tinggi dari pisang, juga mengandung asam folat yang tinggi dan bermanfaat untuk kesuburan. Dan untuk ibu hamil sendiri, buah kiwi yang mengandung asam folat dapat memperkuat janin Anda, sehingga kebutuhan asam folat pun akan terpenuhi.

Untuk Anda yang ingin meningkatkan kesuburan dan ingin cepat mempunyai momongan, ada baiknya Anda mengkonsumsi buah kiwi setiap harinya untuk meningkatkan kesuburan dan kualitas sperma Anda tetap terjaga. Dan juga jika Anda sedang hamil, maka janin Anda akan lebih kuat dan juga sehat.

5. Bermanfaat untuk Kesehatan dan Kebugaran Tubuh

Hampir semua buah-buahan bermanfaat untuk kesehatan dan kebugaran tubuh. Dengan mengkonsumsi buah kiwi secara teratur, selain membuat tubuh menjadi sehat karena kandungan vitamin c yang cukup tinggi, juga menjaga kebugaran dan kesuburan Anda.

Bagaimana paparan diatas, cukup memberikan informasi yang tepat untuk Anda? Jangan lupa selalu mengkonsumsi buah kiwi untuk kesehatan dan kebugaran Anda yaa.. Jika Anda malas mengkonsumsi buah kiwi secara langsung, Anda bisa membuat jus kiwi untuk sekedar melepas dahaga, atau Anda mengkonsumsi kiwi disajikan dengan buah lain untuk dibuat yogurt.

Selamat mencoba. Semoga bermanfaat yaaa..

Artikel Terkait :

7 komentar:

  1. Kalo. Hamil tua bisa jadi perangsang alami heheh sehat terus mbaa

    BalasHapus
  2. Wah ternyata buah kiwi baik buat mata juga ya.. Buru2 belanja buah kiwi, wkwk

    BalasHapus
  3. Terimakasih mba tambah pengalaman lagi walaupun belum punya istri,hehe
    Recomend ini buat yang lagi hamil :D

    BalasHapus
  4. klu untuk laki - laki khasiatnya sama ngk Mbak ? :)

    Buah ini cukup langka didaerah saya Mbak, klu ada harganya juga muahalll,,,, sebanding dng khasiatnya.

    klu ada ibu hamil yang ngidam buah ini,,,,waaahh bisa pusing tuch suaminya, mesti nyari kemana, hehehe....

    BalasHapus
  5. Bermanfaat nih, Teh, kalau nggak salah saya pernah nulis ini juga atau nggak ya, tapi bukan di blog saya. Ah, lupa.. :)
    Untuk saat ini cukup save dan tahu dulu, nanti kalau sudah punya istri kan setidaknya sudah tahu..hehe

    BalasHapus
  6. kalo menurut sha buah kiwi ini gaada rasanya haha, lebih enak kalo di campur es apa sirup :D

    BalasHapus
  7. manfaat yang no 5 itu yang sangat saya suka mbak

    BalasHapus

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..