Ini Dia Manfaat Buah Pisang Yang Kaya Akan Gizi untuk Ibu Hamil! - ratutips.com

Latest

ratutips.com

Website tentang Tips dan Tutorial yang Bermanfaat untuk Anda

IBX58B944EDA0AEC

Senin, 22 Januari 2018

Ini Dia Manfaat Buah Pisang Yang Kaya Akan Gizi untuk Ibu Hamil!

Ini Dia Manfaat Buah Pisang Yang Kaya Akan Gizi untuk Ibu Hamil!

Buah pisang merupakan salah satu buah yang sering Anda temukan di pasar tradisional maupun pasar modern. Harganya yang terjangkau dan rasanya yang enak membuat semua orang menyukai buah pisang.

Ada beberapa buah yang mempunyai kandungan kalsium dan asam folat yang tinggi, seperti buah alpukat dan banyak lagi buah lainnya. Namun, tahukah Anda? Bahwa buah pisang ini karena banyaknya gizi yang didapat membuat banyak dokter merekomendasikan mengkonsumsi buah pisang untuk ibu hamil?

Untuk penjelasan selanjutnya, baca artikel dibawah ini yaa..

Banyak yang menyepelekan buah pisang karena harganya murah dan sangat mudah didapatkan, padahal jika Anda mengetahuinya, buah pisang kaya akan beberapa kandungan vitamin dan mineral, seperti vitamin B, vitamin c, kalsium, kalium, zat besi, fosfor dan juga magnesium.

Banyak yang memanfaatkan buah pisang ini untuk sekedar snack time, karena pisang dapat dijadikan sumber energi pengganti nasi yang biasa Anda makan. Dan hebatnya lagi, kandungan zat besi dan asam folat yang sangat tinggi, sangat dianjurkan untuk Anda yang sedang hamil.

Dengan demikian, jika Anda sering mengkonsumsi pisang setiap harinya dari trimester pertama hingga menginjak kelahiran, insya Allah bayi yang Anda kandung akan mendapatkan kalsium yang mencukupi dan terhindar dari bayi prematur.

Berikut ini manfaat pisang yang kaya akan gizi sebagai berikut

Penyumbang Asam Folat dan Kalsium Tertinggi

Mengkonsumsi buah pisang secara teratur minimal 1 hingga 2 buah sehari sudah cukup untuk menyehatkan tulang dan mencukupi kebutuhan asam folat setiap harinya. Buah pisang biasanya akan direkomendasikan oleh dokter untuk Anda konsumsi semasa kehamilan, agar bayi Anda tercukupi kebutuhan kalsiumnya dan terhindar dari kekurangan kalsium.

Dengan demikian, bayi Anda akan lahir dengan sehat tanpa kekurangan suatu apapun. Dan juga terhindar dari prematur dan permasalahan lainnya.

Sumber Energi Bagi Tubuh Anda

Mengkonsumsi buah pisang selain bermanfaat untuk mencukupi kebutuhan kalsium dan asam folat Anda, juga bermanfaat sebagai pengganti karbohidrat atau sumber energi.

Jadi jika Anda belum sempat sarapan pagi, Anda bisa menggantinya dengan 2 buah pisang di pagi hari. Selain menjadi sumber energi, pisang juga akan membantu Anda mengatasi sembelit.

Mencukupi Jumlah Cairan dalam Tubuh

Anda tahu bahwa 70 persen tubuh kita adalah air. Dengan demikian, Anda tidak boleh kekurangan air dalam asupan gizi setiap harinya. Dengan mengkonsumsi pisang yang mengandung kalium sangat bermanfaat untuk menyeimbangkan cairan pada tubuh Anda, dan juga mencukupi kebutuhan cairan dalam tubuh Anda.

Dengan begitu, sistem metabolisme Anda akan tetap lancar dan Anda akan selalu sehat walafiat.

Mengatasi Anemia atau Kekurangan Darah

Anda sering pusing, mudah lelah dan gampang capek? Mungkin Anda mengidap kekurangan darah atau biasa disebut dengan anemia. Kandungan zat besi yang ada pada buah pisang terbukti mengurangi dan mengatasi penyakit anemia.

Dengan mengkonsumsi secara rutin dua buah pisang setiap harinya, Anda akan tercukupi kebutuhan zat besi yang ada pada tubuh dan mengatasi kekurangan sel darah merah.

Mengkonsumsi Buah Pisang Akan Menghasilkan Anak Laki Laki

Ada beberapa sumber yang menyatakan bahwa jika Anda seorang ibu hamil yang sering mengkonsumsi buah pisang, maka kemungkinan terbaik adalah Anda akan mempunyai seorang anak laki-laki.

Namun, hal ini belum tentu benar adanya, karena belum ada hipotesis yang benar mengenai hal tersebut. Yang jelas, buah pisang sangat kaya akan asam folat yang baik untuk ibu hamil dan juga janinnya.

Anda bisa mendapatkan buah pisang di supermarket terdekat di kota Anda atau bahkan di pasar setempat yang biasa menjual pisang yang sangat segar dengan rasa yang manis. Namun, tidak perlu khawatir mendapatkannya, karena di minimarket pun saat ini banyak yang menjual pisang yang mempunyai kulit yang halus sehalus kulit orang korea dengan harga yang terjangkau, hanya 15 ribu per kg nya.

So, tidak ada alasan untuk Anda yang ingin hidup sehat dengan selalu mengkonsumsi buah pisang yang kaya akan gizi ini.

Artikel Terkait :


7 komentar:

  1. Waktu hamil aku jg rajin ngemil pisang mb vik
    Selain ngeganti karbo, jg ga gitu eneg

    BalasHapus
  2. Uwww manfaat buat pisang ternyata segudang ya, aku juga suka banget sama pisang tapi nggak semua jenis pisang sih

    BalasHapus
  3. gambar pisang diatas namannya pisang embun klu di daerah saya Mbak.

    pisang juga membuat otak kita menjadi releks sekaligus bikin perut kenyang dan nendang kalau dimakan banyak2 sich,..heheh.

    BalasHapus
  4. Waktu hamil Gen, kusuka makan pisang hampir tiap hari karena mudah dan murah hhe

    BalasHapus
  5. Banyak sih manfaat nya, tapi sayang nya istri ga suka buah..
    Ckckck..

    BalasHapus
  6. Woow!! Tak hanya untuk menyehatkan tulang saja ternyata pisang juga dapat memberikan yang terbaik terhadap ibu hamil..😄☺☺

    BalasHapus
  7. Mantap juga khasiatnya ya mba, ga sia" ya saya suka pisang, hehe

    BalasHapus

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..