Tips dan Cara Bermain Bowling Untuk Pemula Agar Mendapatkan Strike! - ratutips.com

Latest

ratutips.com

Website tentang Tips dan Tutorial yang Bermanfaat untuk Anda

IBX58B944EDA0AEC

Rabu, 10 Januari 2018

Tips dan Cara Bermain Bowling Untuk Pemula Agar Mendapatkan Strike!


Berbicara mengenai olahraga bowling, siapa sih yang tidak tahu dengan olahraga bowling yang cukup menguras tenaga dan uang saku Anda? Olahraga bowling merupakan salah satu olahraga yang terbilang cukup mudah, karena olahraga ini dimainkan dengan cara menggelindingkan bola yang cukup berat dengan satu tangan.

Bola tersebut harus mengenai pin bowling yang berjajar rapi dan berjarak sekitar 18 meter dari badan Anda. Permainan bowling memerlukan keterampilan yang cukup dan tips yang ampuh agar pin bowling tersebut jatuh dan Anda mendapatkan strike (pin bowling jatuh semua dalam satu kali permainan atau satu kali lemparan).

Jika Anda masih pemula untuk belajar olahraga yang cukup menyehatkan dan menyenangkan, ada baiknya Anda pergi ke salah satu tempat bowling bersama dengan teman-teman. Selain permainan terasa lebih menyenangkan, harganya pun menjadi tidak terlalu mahal jika dapat dibagi dengan masing-masing pemain.

Biasanya permainan ini dimainkan minimal oleh dua orang dan maksimal oleh lima orang pemain.


Ketentuan Bermain Bowling

1. Menggunakan Sepatu Khusus Bowling

Bermain bowling tidak seperti bermain bulutangkis yang bisa seenaknya menggunakan sepatu yang Anda punya. Bermain olahraga bowling memerlukan sepatu khusus bowling yang bertujuan agar Anda tidak jatuh ketika melempar bola. 

Dan selain itu juga, menggunakan sepatu bowling selain untuk keamanan Anda, juga untuk menghindari adanya gesekan atau kotoran yang terjadi ketika Anda bermain bowling.

Untuk harga penyewaan sepatu khusus bowling bervariasi, dari harga 10 ribu rupiah hingga 15 ribu rupiah. Anda bisa memilih ukuran sepatu sesuai dengan ukuran kaki Anda. Dengan demikian, bermain bowling terasa lebih nyaman dan menyenangkan.


2. Menggunakan Sarung Tangan 

Selain itu, jika Anda mempunyai tangan yang sering berkeringat, baiknya Anda harus mempersiapkan sarung tangan khusus bowling, agar bola tidak licin dan lemparan pun menjadi sempurna. Karena, jika hal tersebut terjadi, cukup mengganggu konsentasi dan hasil dari permainan Anda.

Jika Anda tidak mempunyai sarung tangan, biasanya beberapa tempat bowling menyediakan penyewaan khusus sarung tangan juga. Dan harganya berkisar 10 ribu rupiah per pcs nya. 

Jika Anda bukan tipikal yang berkeringat, tidak menjadi masalah jika Anda tidak menggunakan sarung tangan. Karena yang terpenting adalah kenyamanan dalam bermain bowling dan melempar bola tepat mengenai sasaran di bagian tengah, bukan fokus kepada pin bowlingnya.

Alangkah lebih baik, jangan lupa membawa lap atau kain agar dapat membersihkan tangan setelah bermain bowling.

Cara Bermain Bowling untuk Pemula untuk Mendapatkan Strike!

Pertama-tama, Anda melakukan pemesanan terlebih dahulu pada customer service, apakah Anda ingin bermain 1 game, atau 1 jam. Semua tergantung dengan kesepakatan Anda bersama teman-teman.

Setelah Anda memesan, nanti Anda akan ditanya berapa orang yang akan bermain bowling. Anda harus jujur dalam hal ini, karena nantinya Anda akan diminta untuk menyebutkan nama-nama teman Anda untuk ditulis dalam permainan bowling ini dalam komputer lcd yang tersedia di setiap lane bowling.

Nama pertama yang Anda tulis adalah orang yang akan terlebih dahulu melakukan permainan ini. Jadi, jika Anda masih pemula dan pertama kali bermain bowling, ada baiknya Anda menulis nama sendiri di barisan terakhir.

Setelah itu, petugas akan memberi tahu di lane mana Anda akan bermain. Lane adalah tempat dimana Anda melakukan permainan bowling. Di bagian atas akan terlihat angka-angka yang berarti nomor lane dari bowling tersebut. Jika Anda mendapatkan lane 15, Anda harus mencari lane 15 dan bersiap-siap untuk melakukan permainan yang mengasyikan.

Setelah itu, Anda siap-siap untuk melakukan permainan. Silahkan Anda pilih bola sesuai dengan bobot Anda. Biasanya pada bola tersebut tertulis berapa pon berat bola tersebut. Jika Anda merasa tidak mampu karena terlalu berat, Anda bisa mencari bola yang sesuai dengan kemampuan Anda.

Setelah itu, perhatikan bola tersebut. Ada 3 lubang dalam bola tersebut kemudian masukan bagian ibu jari pada lubang yang cukup besar, kemudian masukan jari tengah dan jari manis kedalam lubang dalam bola tersebut. Jika merasa kurang nyaman dan tidak masuk pada jari Anda, cari lagi bola yang sesuai dengan bobot dan jari Anda. 

Setelah menemukan bola yang sesuai, Anda bisa melanjutkan permainan bowling ini. Anda angkat bola tersebut , kemudian lemparkan tepat mengenai bagian tengah dari lane dengan kekuatan yang sempurna. Dengan demikian, bola bowling agar terlempar lurus dan mempunyai tenaga yang cukup untuk bergelinding sejauh 18 meter. 

Jika lemparan Anda fokus dan tepat mengenai sasaran dengan tenaga yang cukup besar, Anda akan mendapatkan strike. Namun, jika Anda belum mendapatkan strike dan pin bowling yang berjumlah 10 belum jatuh semua,tenang saja. Masih ada 1 kesempatan untuk menjatuhkan pin bowling yang masih tersisa.

Tips yang benar-benar manjur adalah Anda harus fokus pada bagian tengah lane, bukan pada bagian pin bowling. Dan Anda pun harus melempar bola dengan tegak lurus dan bertenaga, agar bola tersebut tidak melenceng dan masuk ke parit atau bagian sisi lane yang artinya Anda tidak akan mendapatkan poin sama sekali.

Bermain bowling sangat melatih kefokusan Anda pada suatu hal, dan jika Anda bermain bowling secara terus menerus, selain dapat menghilangkan kejenuhan dan stress dalam beraktivitas sehari-hari, Anda juga akan mendapatkan kepuasan dalam berolahraga yang menyenangkan tentunya.

Bagaimana tips dan cara diatas, cukup mudah, bukan? Berikut ini ada beberapa video pendek yang cukup membantu Anda dalam bermain bowling. Dan saya yakin dengan fokus dan sungguh-sungguh, tidak sulit untuk pemula seperti Anda mendapatkan strike bertubi-tubi !



Lets play bowling, everyone !

Artikel Terkait :



5 komentar:

  1. Cie mba nya suka main gtuan :D
    Btw tips nya sangat bermanfaat apa lagi buat saya yang belum pernah main ,hehe

    BalasHapus
  2. makasih tipsnay, aku mah main bowling pakai mainan saat masih kecil, itu juag seru banget

    BalasHapus
  3. Terima Kasih telah membagikan ilmu anda, Informasi yang
    sangat berguna dan bermutu. mari kita saling kenal jauh
    melalui jaringan website.

    ditunggu kunjungannya di blog saya :

    http://softkini.blogspot.co.id

    semoga kita bisa saling berbagi ilmu yang tiada hentinya
    mengalir dalam dunia ini. Terima Kasih

    BalasHapus
  4. Baru tahu kalau harus pake sepatu khsusu gitu lho, Teh.
    Dengar dan lihat mah sering, tapi belum pernah nyobain secara langsung..

    Kalau ada kesempatan pengen lah nyobain langsung. Nice share ya, Teh..

    BalasHapus

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..