Ini Dia Cara Alami Menghilangkan Berbagai Masalah Dari Adanya Ketombe - ratutips.com

Latest

ratutips.com

Website tentang Tips dan Tutorial yang Bermanfaat untuk Anda

IBX58B944EDA0AEC

Selasa, 27 Maret 2018

Ini Dia Cara Alami Menghilangkan Berbagai Masalah Dari Adanya Ketombe

Ini Dia Cara Alami Menghilangkan Berbagai Masalah Dari Adanya Ketombe

Adanya ketombe di kulit kepala memang akan menyebabkan berbagai masalah untuk seseorang yang mengalaminya. Tidak nyaman akibat rasa gatal yang ditimbulkan oleh ketombe akan dialami seseorang ketika kulit kepalanya itu dipenuhi ketombe yang membandel dan akut. Apalagi jika seseorang ini memakai pakaian yang gelap, pastinya akan merasa tidak percaya diri dan jika ketombe ketombe itu berjatuhan ke pakaian, maka akan membuat penampilan menjadi kacau. Selain itu juga keindahan rambut akan berkurang dengan adanya ketombe ini.

Tetapi jika Anda sedang menghadapi berbagai masalah dari adanya ketombe ini, maka Anda tidak usah khawatir karena disini akan dibahas cara menghilangkan ketombe secara alami yang mudah dan cepat. Berikut cara alami menghilangkan berbagai masalah dari adanya ketombe diantaranya yaitu :


Dengan Menggunakan Cuka 

Cara pemanfaatan cuka ini adalah larutan cuka itu dibilaskan ke rambut, cuka ini akan bekerja dengan efektif didalam menyingkirkan kulit mati atau calon ketombe. Cuka ini tidak akan menyebabkan pori pori Anda tersumbat. Diamkan larutan cuka itu selama 30 menit dan setelah itu jangan lupa mandi untuk menghilangkan bau cuka di kepala.

Dengan Menggunakan Baking Soda

Cara pemanfaatan baking soda ini adalah satu sendok makan baking soda dicampurkan dengan setengah gelas air lalu gunakan campuran itu untuk keramas. Setelah Anda mengaplikasikan ramuan ini, maka rambut Anda akan terasa lebih enteng, karena baking soda ini akan menghilangkan kulit mati penyebab ketombe.

Dengan Menggunakan Tea Tree Oil

Tea tree oil ini merupakan tumbuhan khas Australia. Pemanfaatnya adalah gunakan minyak ini untuk keramas seperti biasanya. Pada saat melakukan keramas itu sambil dilakukan pemijatan secara perlahan dan lembut agar minyak itu meresap ke permukaan kulit kepala lalu bilas hingga bersih. Lakukan secara rutin dalam seminggu sebanyak beberapa kali.

Dengan Mengkonsumsi Makanan Bergizi

Jika Anda mengkonsumsi makanan yang bergizi, maka tubuh Anda akan sehat sehingga bagian rambut juga akan ternutrisi dengan baik. Hindarilah untuk memakan makanan yang mengandung banyak lemak. Perbanyaklah mengkonsumsi sayuran, minyak ikan, dan juga makanan yang mengandung protein tinggi.

Itulah cara alami menghilangkan berbagai masalah dari adanya ketombe. Keempat cara diatas akan ampuh menghilangkan ketombe secara cepat jika dilakukan secara benar, teratur, dan juga rutin. 

7 komentar:

  1. Cucok buat Papski, makasih ya mbaaaa sharingnya

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah saya ga ada ketombe teh hii

    BalasHapus
  3. wah cocok sekali ni mbak, soalnya kepala saya sering ada ketombe

    BalasHapus
  4. Saya malah baru tahu kalo bisa pake cuka mba, besok bisa coba nih, hehe

    BalasHapus
  5. Wah paling aman kayaknya pake makanan yg sehat ya mbak.. Harus mengatur pola makan dan hidup sehat :)

    BalasHapus
  6. Tea tree oil eamng terbuktui banget bisa ngilangin ketombe. Aku pakai shampoo yang ada kandungan te tree oil, ketombe dirambut udah gak ada. :D

    BalasHapus
  7. Wah...harus dicoba nih, kepala berasa gatal2 kalo lagi naik gunung mba..hihi

    BalasHapus

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..