Review Mesin Cuci Sanyo Aqua 1 Tabung Kapasitas 9 Kg, Dijamin Paling Murah! - ratutips.com

Latest

ratutips.com

Website tentang Tips dan Tutorial yang Bermanfaat untuk Anda

IBX58B944EDA0AEC

Senin, 16 April 2018

Review Mesin Cuci Sanyo Aqua 1 Tabung Kapasitas 9 Kg, Dijamin Paling Murah!


Halo sahabat ratutips semuanya, jika kemarin saya masih mengulas dan review beberapa produk dan makanan, kali ini saya akan me-review salah satu mesin cuci yang menurut saya sangat murah jika dibandingkan dengan mesin cuci merk lain dengan kapasitas yang cukup besar. 

Setelah googling dan mencari ke berbagai supermarket elektronik, akhirnya saya mempunyai beberapa opsi mesin cuci yang murah dengan garansi mesin cuci yang cukup lama dan juga ditambah fitur yang lumayan oke ditambah dengan budget yang minim, akhirnya saya mempunyai opsi ke mesin cuci aqua dan mesin cuci sharp.

Mungkin bagi Anda yang masih belum paham apa sih mesin cuci merk AQUA? Perasaan saya baru dengar kali ini. Iyaa benar sekali sahabat semua, bahwa nama AQUA merupakan salah satu produsen elektronik rumah tangga yang dulunya bernama "SANYO".

Pasti jika Anda mendengar nama Sanyo pasti tidak asing lagi, namun saat ini nama sanyo sudah berganti menjadi aqua. Saya sendiri memilih tidak hanya mesin cuci saja yang bermerk aqua, namun ac pun menggunakan aqua dan alhamdulilah sampai saat ini tidak ada problem yang berlebihan sama sekali.

Mengapa Harus Mesin Cuci 1 Tabung?
Ada banyak alasan mengapa Anda harus memilih mesin cuci 1 tabung jika dibandingkan dengan mesin cuci 2 tabung. Memang jika dibandingkan antara harga mesin cuci 1 tabung dengan mesin cuci 2 tabung tentunya lebih murah mesin cuci 1 tabung yang berkisar antara 1,2 juta hingga 1,5 jutaan.

Namun, tentunya jika Anda seseorang yang cukup sibuk bekerja dan tidak ada waktu, pastinya mesin cuci 2 tabung akan terasa lebih rumit karena harus memindahkan secara manual dari tabung mesin cuci ke tabung pengeringnya.

Berbeda dengan mesin cuci 1 tabung yang Anda cukup memasukan baju kotor sesuai dengan kapasitas mesin cuci, lalu masukan detergen, dan tunggu saja 1 jam lamanya. Maka baju kotor pun tinggal Anda jemur tanpa perlu memindahkan cucian secara manual.

Jadi, jika Anda tidak ada budget lebih untuk mesin cuci 1 tabung, alangkah lebih baik menabung dulu hingga budget uang berkisar 2 jutaan dan pastinya Anda akan mendapatkan mesin cuci 1 tabung terbaik

Bandingkan Kapasitas Mesin Cuci 1 Tabung
Jika Anda hanya tinggal berdua bahkan sendiri di rumah, memiliki mesin cuci 1 tabung dengan kapasitas hanya 7 kg pun tidak akan menjadi masalah, karena di rumah hanya Anda saja yang mempunyai baju kotor.

Namun bagaimana jika Anda mempunyai keluarga besar dengan anggota bocah-bocah yang lumayan banyak di rumah? Tentunya mesin cuci dengan kapasitas 7 kg tidak akan muat, bahkan Anda mau tidak mau harus mencuci baju setiap hari karena kapasitas yang tidak cukup untuk menampung baju yang banyak.

Perlu Anda tahu bahwa ada kapasitas mesin cuci akan menentukan seberapa banyak baju yang bisa Anda cuci dalam mesin cuci tersebut. Perkiraannya adalah sebagai berikut :

5 kg: 25 kaus atau kemeja katun (2 penghuni rumah)
6 kg: 30 kaus atau kemeja katun (2 penghuni rumah)
7 kg: 35 kaus atau kemeja katun (2-3 penghuni rumah)
8 kg: 40 kaus atau kemeja katun (3-4 penghuni rumah)
9 kg: 45 kaus atau kemeja katun (4-5 penghuni rumah)
10 kg: 50 kaus atau kemeja katun (lebih dari 5 penghuni rumah)

Namun, di kenyataannya, mesin cuci 9 kg saja hanya mampu mencuci baju kisaran 30 hingga 35 baju, karena disesuaikan dengan volume dan berat baju. Bisa jadi Anda mencuci celana jeans, atau mencuci pakaian besar pastinya akan banyak menghasilkan volume yang cukup besar dan pastinya akan cepat penuh mesin cucinya.

Jadi, sesuaikan mesin cuci dengan kebutuhan Anda. Yang enaknya lagi, jika Anda memilih kapasitas mesin cuci yang besar, tentunya akan dapat mencuci sprei maupun bed cover.

Akhirnya saya putuskan untuk membeli mesin cuci berkapasitas 9 kg ini, karena selain bisa mencuci sprei, mesin ini juga dapat mencuci bed cover (dengan mode big object ya!). Jadi Anda tidak perlu lagi susah payah untuk ke laundry, karena mesin cuci berkapasitas besar akan cukup multi fungsi walaupun harganya lumayan mahal.

Mesin cuci Sanyo AQUA 1 tabung kapasitas 9 kg ini dibanderol dengan harga 2,3 juta hingga 2,5 juta. Dan tentunya harga tersebut cukup murah dibandingkan mesin cuci merk lain yang sudah berkapasitas 9 kg saja dibanderol diatas 3 juta.

Selain memikirkan budget untuk mesin cuci, Anda juga harus memikirkan colokan listrik yang jaraknya cukup dekat dengan mesin cuci, dan tempat pembuangan yang dekat, serta keran air yang dekat juga. Karena jika tidak, Anda mau tidak mau harus membeli pipa sambungan untuk pembuangan air serta membeli lagi pipa untuk keran air jika jarak antara mesin cuci dan keran air cukup jauh.

Mesin cuci AQUA AQW 99 XTF H ini juga memiliki program yang bisa dirubah sesuai dengan kebutuhan. Ada program Standar (mencuci biasa), Big Object (mencuci sprei atau bed cover), Gentle (mencuci lebih strong), dan Quick Wash (mencuci baju sedikit).

Perlu diingat jika Anda ingin mencuci bed cover, cukup 1 bed cover saja dengan pilihan big object. Jangan pernah menambah beban mesin cuci dengan memasukan sprei lagi, baju dll. Karena bisa jadi mesin cuci akan cepat rusak karena kelebihan muatan.

Untuk water level pun, mesin cuci ini mempunyai beberapa pilihan seperti High (untuk baju banyak), little (baju sedikit), low, dan middle (sedang-sedang saja). Jadi tergantung dari seberapa banyak Anda mencuci.

Untuk mode pencuciannya pun ada 2 mode, yakni Hijab Mode dan juga Safety Lock. Hijab Mode dapat digunakan jika Anda sedang mencuci baju dengan bahan-bahan yang halus seperti sutera, atau kerudung yang sangat lembut. Dan untuk safety lock, jika Anda mempunyai balita yang cukup aktif, tidak ada salahnya mengaktifkan fitur ini.

Dengan demikian, tutup mesin cuci akan secara otomatis tidak dapat dibuka kembali dan meminimalisir balita untuk memasukan tangannya kedalam mesin cuci.

Mungkin cukup sekian review saya saat ini. Oiya jika cucian sudah selesai, mesin cuci ini akan mengeluarkan nada bel dan mesin cuci otomatis akan mati juga lho! Selamat mencoba yaa! Jika Anda sedang mencari mesin cuci murah, tidak ada salahnya mesin cuci ini menjadi salah satu opsi untuk memilih mesin cuci berkapasitas besar terbaik dan termurah saat ini.

Selamat mencoba! Berikut ini saya lampirkan cara menggunakan dan mengoperasikan mesin cuci Aqua AQW 99 XTF H. Semoga bermanfaat y!




Artikel Terkait :

13 komentar:

  1. Hai mba Vika...
    Aku salut sama wanita yang hobby nya nulis. Apalagi rajin review sesuatu, soalnya namanya wanita kan apa-apa selalu pakai pertimbangan, bahkan masalah warna lipstik hehe

    Nah, mesin cucinya kekinian banget ya mba, sampai bisa mode HIJAB dan SAFETY LOCK. Nanti klo udah berumah tangga kepengen juga lah bisa membeli mesin cuci SANYO AQUA 1 TABUNG ini mba, AMIN :D

    BalasHapus
  2. Harganya lebih mahal dikit,tapi mampu nyuci bedcover juga ya dan muat lebih banyak pakaian kotor.
    Jafi praktis.

    BalasHapus
  3. Saya pengen kasih kado ultah bundaq mesin cuci nih, dari minggu lalu punya rencana.. cuman belum sempet cari referensi.. kok ya pas banged.
    1,5 jt 2 tabung..
    mending 2 juta tapi 1 tabung ya.
    mau liat videonya dulu mbak vika..
    klo cocok saya mau angkut..

    thanks for share...

    BalasHapus
  4. Seandainya ada mesin cuci yang nggak pakai air buat mencuci, pasti keren tuh atau yang keren lagi, mesin cuci yang nggak bisa mencuci ckck

    BalasHapus
  5. harga 2,3 juta untuk kapasitas 9kg terbilang murah
    saya memiliki mesin cuci juga tapi merk lain dan sudah lama tidak terpakai
    saya lebih senang mencuci manual via tangan dan sikat. Selain lebih bersih juga akan bisa berkeringat ria, olahraga

    BalasHapus
  6. Aku juga pakai mesin cuci ini, hahaha. Samaan lho :D

    BalasHapus
  7. Mesin cuci satu tabung akan menghindarkan kita dari suara gludag-gludag saat mengeringkan pakaian akibat tutup tabung yang kurang pas. Pastikan juga daya listriknya sudah disesuaikan untuk masing-masing rumah.

    BalasHapus
  8. Wah murah ya mba, boleh juga mba referensinya

    BalasHapus
  9. Soal mesin cucu,,,eee mesin cuci, saya termasuk gaptek Mbak, maklum selalu terima beres saja, heheeh....

    Harganya sepertinya murah, namun buat saya sepertinya lumayan mahal mbak, hihihihi.... :) ada yang lebih murah, awet dan berhadiah ngk Mbak... ? :)

    BalasHapus
  10. Wah baru tahu nih btw di rumah ada mesin 3 tp ekeu nyuci baju pake tangan hiks semoga nanti kalau punya rumah bisa beli mesin cuci canggih kayak kamu beb, tfs ya muahhh

    BalasHapus
  11. ohhh ternyata AQUA metamorfosis SANYO

    BalasHapus
  12. Waduh ini artikel pas banget momentnya mba vika..kebetulan sy lagi cari2 mesin cuci 1 tabung dgn harga terjangkau...boleh juga nih merk aqua

    BalasHapus

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..