Tips Memilih Cincin Lamaran Terbaik Yang Disukai oleh Sang Kekasih, Mau Tau? - ratutips.com

Latest

ratutips.com

Website tentang Tips dan Tutorial yang Bermanfaat untuk Anda

IBX58B944EDA0AEC

Kamis, 05 April 2018

Tips Memilih Cincin Lamaran Terbaik Yang Disukai oleh Sang Kekasih, Mau Tau?

Tips Memilih Cincin Lamaran Terbaik Yang Disukai oleh Kekasih, Mau Tau?

Memilih cicin lamaran untuk sang kekasih pastinya merupakan idaman setiap pria yang ingin melamar wanitanya. Bahkan, tak jarang juga banyak pria yang memberikan surprise kepada sang wanita, namun setelah melihat cicinnya tidak semanis yang ia bayangkan, wanita kadang merasa kecewa bahkan sedih karena cincin lamarannya tidak sesuai dengan yang ia inginkan.

Perlu pria ketahui bahwa, ada beberapa tips memilih cincin lamaran terbaik yang disukai oleh wanita. Biasanya, wanita mempunyai kesukaan yang berbeda-beda tergantung dari pribadi mereka masing-masing. Hal tersebut, pastinya cukup membingunkan Anda dalam memilih cincin lamaran terbaik untuk kekasih pujaan hati.

Namun, ada beberapa wanita yang memilih tipe cincin yang simple dengan bahan yang biasa saja, tidak perlu menggunakan bahan emas, contohnya. Tapi tidak semua wanita bisa disamaratakan kesukaannya. Jadi kembali pada Anda pria yang lebih tahu karateristik sang wanita yang akan menjadi pendamping hidup.

Saya sendiri menulis artikel ini berdasarkan pengalaman pribadi, bahwa saya mempunyai seorang teman pria yang ingin memberikan suprise kepada teman wanita saya juga. Dan ia bingung bagaimana menanyakan ukuran cincin ring dan sayalah yang saat itu menjadi penanya yang profesional agar tidak terlihat menanyakan ukuran cincin miliknya. Dan hasilnya suprise berhasil, sang wanita sangat bahagia dilamar dengan nuansa yang pas dan suprise yang cukup elegan.

Ingin mengetahui tips memilih cincin lamaran terbaik untuk wanita Anda? Ini dia yang harus Anda pikirkan matang-matang.

1. Material Cincin

Tidak banyak orang tahu bahwa, seorang pria tidak bisa menggunakan emas kuning yang dipakai di jari manisnya. Seperti yang Anda tahu bahwa ada beberapa hadist shahih yang menyatakan bahwa seorang pria diharamkan menggunakan cincin emas seperti yang dikutip dibawah ini :

“Telah diharamkan pakaian sutra dan emas atas kaum laki-laki dari umatku dan dihalalkan atas wanita-wanita muslimah mereka”. (HR. At-Turmudzi : 1720)

Jadi, melihat hadist diatas dapat disimpulkan bahwa, alangkah lebih baik ketika akan memberikan cincin pada wanita, harus dipikirkan matang-matang bahan material apa yang akan dibuat. Karena emas dapat digunakan oleh seorang wanita, tapi tidak dengan seorang pria.

Jadi, sesuai dengan pengalaman yang saya punya, saya menggunakan bahan emas putih untuk saya sendiri, dan pasangan saya menggunakan bahan perak untuk membuat cincinnya dengan model yang sama.

Namun, jika sang wanita suka material selain emas, hal tersebut tentunya memudahkan sang pria karena tidak perlu membuat cincin dari 2 material yang berbeda.

2. Pilih Surprise Lamaran atau Lamaran Terencana

Ada beberapa wanita yang sangat menyukai diberikan suprise lamaran, namun ada beberapa wanita yang suka sesuatu yang terencana dan ia tahu acara lamaran tersebut. Jadi, kembali lagi pada karakter sang wanita yang sukanya seperti apa.

Saya seseorang yang terencana dan menyukai hal yang detail sehingga, hal seperti lamaran ini patut juga saya ikut andil dalam memilih cincin beserta ukurannya. Karena saya takut kecewa jika diberikan suprise, nyatanya ukuran cincin tidak masuk di jari manis saya bahkan saya tidak suka tampilannya ataupun materialnya.

Namun, ada teman saya yang sudah diceritakan diatas, ia sangat senang jika diberikan surprise lamaran. Dan ini salah satu pr sang pria bagaimana caranya membuat suprise lamaran tersebut menyenangkan dan juga ukuran cincin, model cincin, bahkan materialnya sesuai dengan keinginannya.

Jadi kembali kepada kesukaan dan karakter pasangan dan wanitanya.

3. Model Cincin

Anda merupakan seorang pria yang akan melamar kekasih dengan suprise yang terencana. Tentunya hal tersebut cukup menyulitkan bagi Anda karena Anda harus pilih model cincin sendiri, material sendiri, bahkan ukuran cincin tersebut.

Saran saya, jika Anda sedang memilih model cincin yang cocok untuk wanita, pilihlah sesuai karakternya. Apakah wanita Anda suka dengan hal yang berbau simple, atau wanita Anda suka dengan hal yang berbau mewah.

Darisitu Anda bisa menyimpulkan bahwa, wanita Anda cocok menggunakan model cincin yang simpel tapi elegan, atau bahkan wanita Anda suka cincin yang waw dengan bertaburan berlian yang banyak. Semua tergantung dari kepribadian sang wanita.

4. Material Cincin

Setiap wanita mempunyai impian diberikan cincin yang terbaik oleh sang pria, maka tak jarang wanita memberikan clue pada sang pria dan tentunya Anda harus lebih peka terhadap clue tersebut. Ada beberapa wanita menyukai cincin emas kuning, tapi ada juga wanita yang ingin diberikan emas putih, atau ada juga wanita yang ingin cincinnya bertahtakan berlian. Tapi ada juga wanita yang ingin simple menggunakan perak sebagai bahan cincinya, yang tentunya harganya lebih murah dan mudah didapat.

Semua tergantung dari kesukaan wanita, biasanya Anda tanyakan sesuatu pada wanita secara tidak langsung, agar Anda tahu wanita Anda menyukai material cincin yang seperti apa.

5. Ukuran Cincin

Ukuran cincin pun sangat berpengaruh pada keberhasilan lamaran Anda. Memilih ukuran cincin yang sesuai pastinya akan membuat sang wanita bahagia dan makin mencintai Anda. Tapi, jika Anda bingung tentang ukuran cincin wanita dan ingin memberikan surprise padanya, Anda bisa meminta tolong pada teman wanitanya agar ukuran sesuai dengan jari manis sang wanita.

Contohnya saya dimintai tolong oleh seorang teman untuk mengetahui wanitanya suka menggunakan material apa dan ukuran cincinya apa. Akhirnya ketika saya ajak ngopi si wanita tersebut, saya pura-pura sedang mencari cincin/kalung untuk mama saya, dan saya bingung ukurannya sebesar apa, tapi sih ukurannya badannya hampir sama dengan kamu, dan akhirnya cincin yang saya pakai (ukuran 12) dipakaikan kepadanya, dan ternyata masuk. Jadi akhirnya saya bisa memberitahu sang pria bahwa sang wanita mempunyai ukuran jari manis 12 dan ia suka cincin material emas putih.

6. Ukiran Nama Pasangan

Cincin yang Anda akan pesan untuk lamaran, biasanya bisa Anda request sesuai dengan keinginan Anda. Contohnya pada bagian dalam cincin tersebut bisa Anda tulis tanggal lamaran atau sekedar nama pasangan Anda.

Misalnya Andi dan Nia akan lamaran, jadi cincin yang digunakan Andi diukir nama Nia didalam cincinnya, dan begitu juga sebaliknya cincin Nia diukir nama Andi di bagian dalamnya. Jadi sang wanita akan selalu ingat siapa yang memberikan cincin tersebut padanya.

Memilih cincin lamaran terbaik memang terlihat mudah, namun Anda pun harus bisa memberikan yang terbaik ketika lamaran itu tiba. Dengan memberikan cincin yang sesuai dengan ukurannya, sesuai dengan model yang ia sukai, bahkan sesuai dengan materialnya akan menambah rasa cinta dan sayang yang tumbuh di hati Anda dan pasangan.

Semoga tips ini bisa Anda praktekan dan semoga bermanfaat bagi Anda yang ingin melamar sang wanita. Dan semoga berbahagia selalu! Cheers

Artikel Terkait :



10 komentar:

  1. Kalau saya tetap pilih material emas, sebab jika nanti dijual harga bisa stabil bahkan bisa dua kalipatnya.

    BalasHapus
  2. Saya belum punya cincin, hiks...

    BalasHapus
  3. Tips yang sangat bermanfaat mba terutama bagi saya yang belum menikah dan akan melewati masa dimana harus melamar wanita hehe

    BalasHapus
  4. Boleh juga nih mba tipsnya.
    Lumayan kan buat yang belum nikah kayak saya ini, hahahah :D
    Besok2 kalo mau ngelamar anak gadis orang, gak salah milih cincin lamaran jadinya :D

    BalasHapus
  5. aku mau tahu cincin yang pas untuk tunangan
    yang jelas ada ukirannya meskipun sedikit. Itu yang menjadi kesukaannya

    BalasHapus
  6. Hemm...mencari cincin biasanya bisa dilakukan dengan baik dan pasti happy-happy saja dong. Tapi, yang bikin puyeng kalau sampai suatu saat cincin kawin harus ditukar dengan beras. Wow...itulah lika-liku kehidupan. Salam Olahraga!

    BalasHapus
  7. Bumiiiilll.. Akuuu bapeeerrrr *nangis di pojokkan kamar๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ

    BalasHapus
  8. Biar tampil beda, ntar aku mau pilih cincin lamaran model etnik, kayak pola etnik dayak.

    ... Ya elaaah ... pacar aja ngga punya niiih, kaaak ๐Ÿ˜“ #curhat

    BalasHapus
  9. masih bingung nih cari cincin untuk lamaran. Hehehe
    bingung ukurannya juga. wkwkw

    BalasHapus
  10. Hihi jadi inget pas mau lamaran mom, aku yg pilih sendiri modelnya, cowoku ngikut aja sama yang aku suka hihi, tapi sengaja belum ukir nama, rencanya ntr kalo merit aja pake cincin yg ada namanya hehe

    BalasHapus

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..