Tips Memilih Meja Komputer Yang Nyaman Untuk Anda - ratutips.com

Latest

ratutips.com

Website tentang Tips dan Tutorial yang Bermanfaat untuk Anda

IBX58B944EDA0AEC

Kamis, 26 April 2018

Tips Memilih Meja Komputer Yang Nyaman Untuk Anda

Tips Memilih Meja Komputer Yang Nyaman Untuk Anda

Jika pada zaman dahulu komputer merupakan barang yang jarang dimiliki karena memang harganya yang cukup mahal. Namun semakin berkembangnya zaman, maka semakin banyak orang yang menggunakan komputer. Karena komputer sudah bukan menjadi barang yang mewah lagi tetapi juga sebagai kebutuhan.

Anda bisa melihat sekarang bukan hanya orang yang bekerja di kantor yang menggunakan komputer, tetapi semua kalangan baik dari pelajar, mahasiswa, hingga ibu rumah tangga. Hal tersebut dipengaruhi oleh banyaknya masyarakat yang menggunakan dunia maya sebagai peluang usaha.

Maka dengan begitu, komputer sangat diperlukan untuk menunjang pekerjaannya. Namun tentunya agar Anda nyaman ketika bekerja dibutuhkan tempat kerja yang nyaman untuk digunakan. Apalagi jika Anda bekerja di depan komputer hingga beberapa jam, pastinya akan membuat Anda merasa lelah.

Salah satu yang sangat Anda perlukan adalah meja komputer. Karena benda ini akan menopang komputer yang tentunya memiliki beban yang cukup berat. Penggunaan meja ini juga untuk membuat Anda merasa nyaman ketika bekerja. Dengan demikian, Anda tidak akan merasa lagi lelah yang berlebihan.

Namun untuk memiliki meja yang sesuai untuk Anda, kita harus memperhatikan beberapa hal. Jika Anda ingin mengetahuinya, maka simak ulasannya berikut ini.

1. Tata Letak

Ketika bekerja, tentunya Anda sangat memerlukan tempat kerja yang nyaman. Karena Anda sudah lelah dengan berbagai pekerjaan yang dihadapi. Salah satu yang memang Anda butuhkan adalah meja komputer bagi Anda yang kerjanya di depan komputer tentunya.

Jika Anda memutuskan untuk membeli sebuah meja komputer, maka sebaiknya perhatikan beberapa hal. Hal pertama yang sebaiknya dipikirkan adalah tata letak. Maksudnya adalah Anda sebaiknya tahu dulu dimana meja tersebut akan diletakkan. Anda sebaiknya pilih tata letak yang pas sehingga dengan begitu, bekerja akan jadi lebih nyaman.

2. Bahan Pembuatan

Bagi Anda yang setiap harinya berjibaku dengan yang namanya komputer, tentunya sangat membutuhkan tempat kerja yang nyaman. Salah satu hal yang menunjang kenyamanan Anda adalah meja komputer. Karena tentunya untuk menopang komputer yang memiliki beban yang cukup berat.

Jika Anda ingin membeli sebuah meja, maka sebaiknya hal yang perlu diperhatikan adalah bahan pembuatannya. Sangat disarankan bagi Anda untuk memiliki meja yang memang benar-benar kuat tetapi juga memiliki beban yang cukup ringan. Artinya meja tersebut bisa dengan mudah dipindah-pindah dan juga kuat dari berbagai benturan atau beban.

3. Rancangan dan Estetika

Selain memperhatikan kualitasnya, ketika membeli sebuah meja komputer maka juga harus melihat estetikanya. Apakah meja tersebut sesuai dengan keinginan dan juga sesuai dengan tempat kerja Anda atau tidak. Selain itu juga, sangat disarankan bagi Anda untuk memilih meja yang memiliki desain ergonomis.

Meja dengan desain ini cukup menguntungkan bagi Anda karena memiliki setelan yang bisa disesuaikan dengan posisi tubuh. Karena design tersebut dibuat dengan memperhitungkan anatomi dari tubuh manusia. Namun, Anda juga bisa membeli meja yang biasa-biasa, dan memiliki keuntungan lain, yaitu bahan yang ringan dan lebih tahan lama.

4. Penahan Panas

Jika Anda sering menggunakan komputer dalam jangka waktu  yang lama, tentunya hal tersebut akan membuat mesin menjadi panas. Sehingga sangat diperlukan bagi Anda untuk mengurangi panas tersebut. Caranya yaitu dengan menggunakan insulator yang merupakan sebuah komponen yang dapat menahan panas komputer.

Jadi, ketika Anda membeli meja komputer sebaiknya pilih yang ada penahan panas dan juga memiliki ventilasi yang cukup. Karena hal tersebut akan mengurangi panas yang dihasilkan oleh komputer tersebut. Dengan demikian, Anda bisa bekerja dengan nyaman dan komputer juga tetap terjaga kualitasnya.

5. Tekstur Meja

Ketika membeli sebuah barang, tentunya harus dilakukan secara teliti agar Anda tidak salah dalam memilih. Begitu juga ketika Anda membeli sebuah meja komputer. Banyak hal yang harus dipertimbangkan, dan salah satunya adalah tekstur dari meja. Kebanyakan orang akan lebih memilih meja dengan tekstur yang halus karena dirasa lebih nyaman.

Padahal sebenarnya meja yang bertekstur kasar bisa mencegah dan meminimalisir terjadinya komputer yag jatuh yang dapat membahayakan diri Anda. Namun semua itu kembali pada selera masing-masing. Karena setiap orang memiliki selera dan pandanganya sendiri-sendiri.

6. Barang Penghuni Meja

Biasanya di atas meja komputer bukan hanya monitor saja yang Anda simpan, tetapi juga ada barang-barang lain yang menjadi pelengkap seperti misalnya printer, speaker, atau benda lainnya. Nah, ketika Anda membeli sebuah meja tentunya juga harus mempertimbangkan barang apa saja yang nantinya ada di meja tersebut.

Sebaiknya buat list barang yang akan diletakkan di atas meja sehingga dengan begitu Anda bisa memperkirakan ukuran meja yang akan dibeli. Jangan sampai Anda membeli meja yang ukurannya terlalu kecil karena tidak bisa memuat banyak barang dan juga jangan terlalu besar karena akan memakan space ruangan terlalu banyak juga.

7. Laci Keyboard

Meja komputer biasanya ada yang dipadukan dengan laci keyboard, dan ada juga meja tanpa laci keyboard. Anda bisa memilihnya sesuai dengan kenyamanannya. Apakah Anda lebih nyaman menggunakan meja tanpa laci atau dengan laci. Namun biasanya untuk meja tanpa laci memiliki ukuran yang lebih besar.

Jadi, jika ruangan Anda termasuk ruangan yang kecil maka sebaiknya pilih yang memiliki laci. Selain memang ukuran meja yang lebih kecil, meja yang satu ini juga sesuai dengan desain ergonomis jadi sangat sesuai untuk anatomi tubuh. Sehingga nyaman dan baik untuk digunakan oleh Anda.

8. Desain

Biasanya, sebuah meja kerja bukan hanya berguna untuk meletakkan satu barang saja, akan tetapi juga ada barang pelengkapnya. Misalnya saja Anda membutuhkan lemari untuk digunakan sebagai tempat buku dan lain sebagainya. Maka sebaiknya jika Anda ingin membeli sebuah meja komputer, maka pikirkanlah dengan baik.

Karena, jika Anda terburu-buru dalam memilih dan tidak mempertimbangkan berbagai hal tersebut, maka Anda bisa jadi akan salah dalam memilih. Bukannya meja kerja yang bisa membuat ruangan menjadi lebih tertata, tetapi malah justru mempersempit ruang kerja Anda.

9. Harga

Selain dari segi kualitas, yang harus diperhatikan dan dipertimbangkan dalam membeli meja komputer adalah mengenai anggaran yang dimiliki. Jangan sampai Anda membeli sebuah meja kerja yang memiliki kualitas baik tetapi malah membuat pengeluaran menjadi membengkak apalagi jika sampai membuat Anda berhutang.

Maka dari itu, sebelum Anda membeli meja tersebut, alangkah lebih baik persiapkan dulu dana yang akan digunakan. Setelah itu, barulah Anda bisa memilih meja yang sesuai dengan selera Anda dan tentunya sesuai dengan budget yang dimiliki. Syukur-syukur jika Anda bisa membeli meja yang benar-benar Anda inginkan.

Bagi Anda yang bekerja seharian dengan memandang komputer, tentunya membutuhkan tempat yang nyaman supaya bisa bekerja dengan leluasa. Maka sebaiknya belilah meja komputer yang memang benar-benar nyaman untuk Anda. Untuk memilih meja yang nyaman, tentunya ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan.

Hal-hal yang dipertimbangkan tersebut seperti harga, kualitas dan juga selera. Maka dari itu, dalam membelinya jangan sampai terburu-buru yaaa, pilihlah secara matang dan terencana agar Anda tidak salah dalam memilih meja, dan dengan demikian Anda juga puas dengan pilihan tersebut.

9 komentar:

  1. Meja komputer sekarang banyak pilihan ya, kita harus benar-benar memperhatikan hal-hal yang disebutkan dalam artikel ini
    jangan sampai sudah terlanjur beli ternyata tak sesuai dengan kebutuhan

    BalasHapus
  2. Kalau saya yang pertama adalah soal harga. harus sesuai dengan anggaran. Takut nanti punya hutang. Pengennya seh yang berkualitas dan estitika.

    BalasHapus
  3. Wah cocok nih soalnya adik lagi butuh meja komputer❤️tfs kak

    BalasHapus
  4. Meja, kursi, dan komputer itu sendiri akan sangat canggih bila bisa menyesuaikan diri dan menuruti apa yang ada dalam pikiran. Jadi meja bisa gerak-gerak sendiri sesuai apa yang ada dalam pikiran. Hehehe...teknologi kecerdasan buatan yang mungkin "akan lama" untuk terwujud.

    BalasHapus
  5. saya juga meja plastic dan simple sahaja..

    itu sudah cukup bagus untuk membuat kerja online sekarang ini.

    BalasHapus
  6. Saya mah gak pernah pake meja, langsung ngesot di lantai


    Hahaha

    BalasHapus
  7. berbahan anti pans, cocok dipakai jika meletakkan kopi di atasnya. Mejanya tapi yang baru loh ya
    yang bekas ogah ah

    BalasHapus
  8. saya seharian kerjanya di depan PC..
    kalo hal2 semacam ini g di perhatikan bakal berantakan kerjaan. karena memang aspek kenyamanan wajib buat pekerja yg menghabiskan waktu kerjanya di depan PC.

    BalasHapus
  9. Mantap sekali tips memilih meja komputer ini,kak 👍

    Aku suka mengatur letak posisi meja komputer.. kadang ngadep ke kaca, kadang pindahin lagi ke arah yang lain .. agar ngga bosen suasananya.
    Ribet yaa ... 😃

    BalasHapus

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..