Ingin Partisi Di Kantor Anda Bertahan Lama? Ikuti Tips Berikut Ini !

Ingin Partisi Di Kantor Anda Bertahan Lama? Ikuti Tips Berikut Ini !

Didalam sebuah gedung perkantoran, tentu terdapat berbagai perabotan yang berfungsi untuk menunjang para karyawan dalam bekerja. Perabotan yang ada pada ruangan kantor umumnya berbeda dengan perabotan pada rumah. Salah satunya adalah partisi kantor yang ditemui pada hampir semua ruangan kantor.

Partisi kantor memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga konsentrasi para karyawan dalam bekerja sekaligus menjaga privasi mereka. Oleh karena itu, ada baiknya partisi kantor dijaga agar dapat bertahan lama melalui berbagai tips berikut ini.

Bersihkan Secara Berkala

Salah satu cara agar partisi kantor Anda dapat bertahan lama adalah dengan membersihkannya secara berkala. Membersihkan partisi kerap kali dianggap sepele, mengingat partisi hanya merupakan sekat yang berfungsi untuk menjaga privasi. Padahal, jika tidak dibersihkan, partisi bisa menjadi kotor dan mudah rusak. Kerusakan dapat terjadi karena kotoran yang ada akan menggerogoti partisi hingga membuatnya menjadi rusak.

Sebagai contoh, ketika Anda menggunakan partisi kantor dengan material kayu, maka sebaiknya Anda membersihkan partisi tersebut secara berkala. Pembersihan material kayu secara berkala dapat membuat memperpanjang umur partisi tersebut. Hasilnya, partisi kantor di gedung tempat Anda bekerja akan bertahan lama dan mengurangi pengeluaran untuk membeli partisi baru.

Jangan Bebani Partisi dengan Benda Berat

Tips berikutnya untuk membuat partisi kantor bertahan lama adalah dengan memperhatikan beban yang ditopang partisi tersebut. Ya, partisi memang hanya merupakan sekat antar ruang yang bertujuan untuk menjaga privasi, namun bukan berarti partisi tidak dibebani beban berat dalam penerapannya. Padahal, beban berat yang membebani partisi dapat membuatnya tidak bertahan lama alias cepat rusak.

Baca Juga : Mesin Jahit Portable dan Benda Benda yang Bisa Membantu Kita Berhemat

Sebagai contoh, sebuah partisi pada workstation biasanya akan ditempelkan berbagai macam benda hiasan. Hal tersebut memang wajar, namun bisa berdampak buruk jika dilakukan terlalu sering, karena akan membuat partisi kantor menjadi tidak bertahan lama.

Selain itu juga, jangan sandarkan benda dengan beban yang berat pada partisi kantor yang berasal dari material kaca. Karena, material kaca cenderung mudah pecah dan akan cepat rusak jika Anda membebaninya dengan beban berat sebagai sandaran.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

6 Komentar untuk "Ingin Partisi Di Kantor Anda Bertahan Lama? Ikuti Tips Berikut Ini !"

  1. Siasat yang bagus untuk mengurangi besarnya ruangan ya,kak.
    Sekarang tampilan partisi keren2 tampilannya,selain itu juga mudah dipindah2kan.

    BalasHapus
  2. Emang partisi tuh bermanfaat ya sis di rumah juga perlu banget biar rumah luas tapi bisa di sekat praktis hehhe

    BalasHapus
  3. Terutama bagi karyawan yg berbody jumbo, dilarang nyender di partisi dinding biar nggak jebol krn menahan beban ekstra...hehehe

    BalasHapus
  4. Hem jadi jelasnya perawatan dan pemanfaatan yang sesuai akan memperpanjang usia dari partisi tersebut, kalau awet kan bisa menghemat dana yang dikeluarkan untuk belanja kantor, eh bisa beli yang lain ya hehe

    BalasHapus
  5. pengalamn sendiri, sebaiknya jangan diberi partisi dengan bahan yang mudah retak karena pasti banyak ambruknya nanti apalagi karywannya banyak bersandar

    BalasHapus
  6. tadi sebelum baca artikelnya kirainpartisi hardisk sis, ternyata partisi alat kantor

    BalasHapus

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel