NEX Data Center Indonesia dari CBN Nusantara - ratutips.com

Latest

ratutips.com

Website tentang Tips dan Tutorial yang Bermanfaat untuk Anda

IBX58B944EDA0AEC

Senin, 27 Agustus 2018

NEX Data Center Indonesia dari CBN Nusantara

NEX Data Center Indonesia dari CBN Nusantara


Istilah pusat penyimpanan data atau data center tentu sudah tidak asing bagi Anda yang sering menggunakan layanan ini. Fasilitas tempat penyimpanan data ini memang diciptakan sebagai tempat untuk menyimpan komputer server milik perusahaan-perusahaan besar bahkan lembaga pemerintahan.

Bukan sekedar ruang penyimpanan biasa seperti yang mudah dijumpai dalam kehidupan sehari-hari, ruang penyimpanan yang disediakan di dalam sebuah pusat data dibuat dengan sistem khusus, mulai dari ruang untuk menyimpan komputer server yang dibuat dalam kondisi tertentu hingga sistem keamanan tingkat tinggi yang digunakan untuk menjamin keamanan data yang disimpan di dalamnya.

Salah satu pusat data terpercaya yang bisa Anda temukan di Jakarta misalnya NEX Datacenter  dari PT CBN Nusantara yang akan memberikan Anda beragam fasilitas penyimpanan yang memadai.

Fasilitas dan Layanan NEX Datacenter, Pusat Data Terbaik di Jakarta

Mengusung misi untuk membantu menyediakan sebuah pusat data berkelas dunia di Indonesia, NEX Datacenter juga tak main-main dalam memberikan fasilitas bagi penggunanya. Semua fasilitas yang diberikan tentu sudah memiliki standar global dalam penyediaan sebuah pusat data.

Berbagai fasilitas standar yang harus dipenuhi oleh sebuah pusat data bisa Anda dapatkan disini. Belum lagi layanan dan fasilitas tambahan lain yang bertujuan untuk menunjang performa dan kemudahan akses data Anda.

Fasilitas standar yang diberikan dalam penyimpanan data itu misalnya penggunaan ruang penyimpanan khusus dengan fasilitas pendingin udara di dalamnya serta water resistant. Pendingin udara ini digunakan bukan tanpa alasan, yakni untuk menghindari kenaikan suhu yang bisa mempengaruhi keamanan dari server itu sendiri.

Fasilitas selanjutnya yang tak kalah penting adalah adanya kabin-kabin atau kotak penyimpanan khusus bagi server yang disimpan di dalamnya. Di dalam kabin ini juga memiliki sistem catu daya yang tangguh dan juga redudan.

Dengan begitu bisa menjamin waktu operasi bagi penggunanya. Tak hanya itu saja, sebuah pusat data juga harus dilengkapi dengan layanan internet berkecepatan tinggi, agar pengguna bisa mengakses data kapanpun dan dimananpun saat dibutuhkan.

NEX Datacenter bahkan memberikan layanan Indonesia Internet Exchange yang akan memudahkan dalam memilih jaringan telepon dan broadband yang lebih fleksibel. Adanya layanan ini tentu akan memudahkan pengguna untuk meningkatkan performa koneksi internet serta menekan pengeluaran.

Yang terakhir adalah fasilitas yang wajib dimiliki oleh setiap pusat data adalah fasilitas keamanan yang memadai. Keamanan fisik seperti pemilihan lokasi yang tepat adalah fasilitas dasar yang harus dipenuhi.

Untuk menjaga keamanan server di dalamnya, sebuah data center harus dibangun di lokasi yang aman dari bencana alam dan juga kerusuhan sosial. Begitupun NEX Datacenter, selain terletak di lokasi yang aman dari bencana alam, pusat data ini juga terletak di lokasi strategis, yakni di pusat bisnis di tengah kota. Lokasi yang strategis ini akan sangat memudahkan bagi pengguna ketika sewaktu-waktu butuh untuk mengaksesnya.

Sebuah data center dibuat untuk memberikan tempat yang aman bagi pemilik data, yang mana kebanyakan data yang disimpan di dalamnya adalah data-data yang bersifat krusial. Karena fungsinya yang begitu penting ini, sebuah pusat data haruslah dilengkapi dengan fasilitas yang bisa mendukung fungsinya. nexdatacenter.com yang merupakan salah satu data center berkualitas dan terpercaya juga akan memberikan fasilitas perlindungan data kelas dunia untuk Anda. fasilitas-fasilitas di atas hanyalah sebagian kecil dari fasilitas yang akan diberikan oleh NEX untuk menjaga server data yang Anda tempatkan disini.

2 komentar:

  1. Wuih aku baru tahu lho beb, makasih infonya ya😗

    BalasHapus
  2. Perusahaan besar atau pemerintah memang perlu menggunakan penyimpanan komputer server. Biar datanya terlindungi dengan aman. PT CBN Nusantara layak untuk dipercayai.

    BalasHapus

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..