Pilih Handphone Android atau Handphone IOS? - ratutips.com

Latest

ratutips.com

Website tentang Tips dan Tutorial yang Bermanfaat untuk Anda

IBX58B944EDA0AEC

Jumat, 03 Agustus 2018

Pilih Handphone Android atau Handphone IOS?

Pilih Handphone Android atau Handphone IOS?

Di jaman yang serba canggih ini, sepertinya setiap orang wajib memiliki handphone untuk menunjang pekerjaannya. Terlebih lagi jika pekerjaannya menuntut untuk mempunyai handphone, seperti usaha online, blogger, dan semua yang berhubungan dengan digital.

Banyak sekali pilihan handphone saat ini yang membuat Anda bingung, terlebih lagi harga android yang sangat murah dan juga terjangkau jika dibandingkan dengan handphone ios yang pastinya harganya jauh lebih tinggi.

Banyak sekali orang yang rela merogoh kocek dalam-dalam hanya untuk mendapatkan handphone ios. Padahal, jika Anda sudah memilih handphone ios sebagai salah satu handphone andalan Anda, Anda harus siap dari berbagai resiko yang memungkinkan seperti budget dana yang lebih menguras keuangan Anda, sulitnya jika Anda tertinggal charger, dan masih banyak lagi hal lain yang mesti Anda pertimbangkan dalam memilih handphone.

Mengapa Banyak Orang Memilih Handphone IOS? Kelebihan dan Kekurangan

Banyak sekali orang yang rela membeli harga handphone Iphone 6S dan rela kehilangan motor demi handphone kesayangannya. Padahal, masih banyak spesifikasi yang lebih bagus pastinya dibandingkan dengan handphone ios satu ini.

Banyak sekali orang yang sudah menggunakan iphone, dan tidak bisa move on dari jernihnya kamera merk iphone ini. Saya pun salah satu pengguna handphone ios yang sulit untuk move on ke handphone android.

Berhubung saya freelance blogger, pastinya segala sesuatu yang bisa ditulis dan diambil gambarnya tentunya membutuhkan kamera yang bagus dan juga jernih. Dan selama ini, yang saya butuhkan hanya ada di handphone iphone ini.

Saya beberapa kali mencoba mengambil capture untuk blog saya ini, tapi sepertinya belum ada kamera yang membuat saya move on. Walaupun ada beberapa merk handphone android dengan kamera yang jernih dan hasilnya seperti selfie, namun sepertinya kurang alami dan efeknya terlalu berlebihan.

Dari banyaknya kelebihan menggunakan Iphone, banyak juga kekurangan jika Anda hanya mengandalkan satu handphone ios ini saja. Yang pertama adalah, jika Anda berpergian ke suatu tempat dan lupa membawa charger, Anda akan sulit untuk menemukan teman yang menggunakan IOS juga, karena iphone merupakan salah satu handphone yang cukup sensitif jika di charger oleh sembarang charger apalagi jika charger tersebut bukan original.

Biasanya handphone rentan rusak atau adanya aliran listrik yang tidak wajar yang mengakibatkan sengatan listrik dan semacamnya yang membahayakan jiwa.

Banyak sekali berita mengenai seseorang yang tersengat listrik karena menggunakan charger iphone abal-abal, bahkan ada yang meninggal ketika mendengarkan musik di iphone yang tersambung dengan colokan listrik, dan kisah lainnya. Sehingga hal ini perlu diperhatikan.

Selain itu, handphone IOS rentan mudah low battery, sehingga Anda tidak bisa selamanya memegang handphone ini ON selama 24 jam lamanya. Buktinya, saya selama menggunakan handphone IOS dan sudah dicharge hingga 100 persen pun , hanya bisa tahan dengan mode data ON selama 5 hingga 7 jam saja. Setelahnya, saya aktifkan mode pesawat agar handphone tetap bisa menyala.

Jadi, ketika Anda memutuskan untuk menggunakan iphone sebagai handphone utama, Anda harus siap budget untuk membeli perangkat tambahan yang mana harganya mahal dan cukup menguras kantong Anda. Contohnya saja usb iphone saya sudah rusak, biasanya usb android biasa dijual dengan harga 50 ribu saja, untuk usb iphone sendiri harganya 150 ribu rupiah. Bahkan, jika Anda ingin membeli di Ibox storenya, harga usb bisa mencapai 600 ribu rupiah, lho!

Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Android

Android merupakan salah satu handphone yang banyak digemari oleh berbagai kalangan. Karena selain harganya terjangkau, spesifikasinya lebih baik dibandingkan dengan handphone merk tetangga sebelah.

Contohnya jika Anda memilih handphone Ios dengan spesifikasi storage 16 GB dengan harga 3 juta, Anda bisa mendapatkan handphone type android dengan storage 32 GB. Jadi, jika Anda memilih menggunakan Android, selain ramah di kantong, biasanya baterainya akan lebih tahan lama karena spesifikasinya lebih baik dibandingkan dengan IOS.

Jika handphone IOS biasanya hanya bertahan kurang dari 12 jam pemakaian, biasanya handphone android dengan spesifikasi baterai yang bagus tentunya bisa bertahan tanpa di charger hingga berhari-hari lamanya, sehingga aktivitas mobile Anda tidak terganggu hanya karena handphone Anda lowbat.

Kelebihan menggunakan android adalah, banyak sekali aplikasi yang ada di android, dan tidak bisa diunduh di IOS. Contohnya saja teman saya yang suka hack data pacarnya. Dikarenakan dia menggunakan IOS, dia tidak bisa mendownload aplikasi hack yang bisa didapatkan di android, sehingga dia harus ganti android untuk bisa hack data pacarnya.

Dan positifnya, saya biasanya suka iseng-iseng design walpapper ataupun logo menggunakan aplikasi logopit. Dikarenakan aplikasi logopit tidak bisa didapatkan di iphone, akhirnya saya harus menggunakan android sebagai handphone kedua untuk membuat logo perusahaan atau semacamnya.

Sebenarnya, masih banyak sekali kelebihan dan kekurangan antara handphone ios VS handphone android, salah satunya dari segi musik. Jika handphone IOS harus streaming alias menggunakan data jika ingin memutar musik, berbeda dengan android yang bisa Anda unduh dan bisa Anda dengarkan kapan saja tanpa harus ON data. Kembali lagi pada kebutuhan Anda, apa yang Anda butuhkan dan pilih sesuai dengan budget Anda.

11 komentar:

  1. Pilih 22nya aja ya biar bisa saling melengkapi ya, kak 😁
    Punya ios juga android.

    BalasHapus
  2. Jadi kapan review hape baru mba? Hihi tfs yaaaa

    BalasHapus
  3. Dulu saya juga pake handpone ios seperti iphone, tapi kalau lagi keluar terus lupa bawa charge gak bisa pinjam sama teman-teman yang pake handpone android. kan jadi susah sendiri ....

    BalasHapus
  4. Saya belum pernah coba ios, belum mampu wkwkw. Jadi masih setia sama Android dan menurut saya sudah mencukupi kebutuhan dan gaya hidup. (:

    BalasHapus
  5. saya lebih memilih android teh....pengoperasiannya lebih mudah...tapi nggak tahu ya yang versi IOS, belum pernah punya sih ?

    BalasHapus
  6. Tapi kalau menurut presentasi yang saya perkirakan pengguna android lebih banyak ketimbang IOS

    BalasHapus
  7. Android doong

    Buat blogger lebih seru dan lebih gampang pake android emang

    BalasHapus
  8. kalo saya si pilih android, karna game nya lebih banyak dan bagus-bagus :D

    BalasHapus
  9. Saya mau pilih dua2nya Mbak, tapi ...... itu tadi saya cuma ngomong doang, money nya belum ada, hehehe...

    BalasHapus
  10. dua duanya donggg . itu juga kalo ada duit wwkwkkw

    BalasHapus
  11. Android, yg murah tp gk murahan, percuma beli mahal klo hrg mahalnya hny hbs d promosi, jd beli hape android sj yg murah hrg ny realistis.

    BalasHapus

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..