Review Bakso PMI, Bakso Rudal Terlezat di Bogor, Gede Banget! - ratutips.com

Latest

ratutips.com

Website tentang Tips dan Tutorial yang Bermanfaat untuk Anda

IBX58B944EDA0AEC

Rabu, 15 Agustus 2018

Review Bakso PMI, Bakso Rudal Terlezat di Bogor, Gede Banget!

Review Bakso PMI, Bakso Rudal Terlezat di Bogor, Gede Banget!

Halo sahabat ratutips semua, berjumpa lagi dengan artikel mengenai kuliner di Bogor yang sangat terkenal dan juga legendaris. Jika sebelumnya saya menulis artikel mengenai review bakso seseupan yang direkomendasikan oleh kakak saya, nah sekarang saya mencoba mereview salah satu bakso legendaris yang sangat terkenal di Bogor, bahkan bakso ini merupakan bakso rekomendasi salah satu spg di tempat saya membeli oleh-oleh Bogor, yakni Bakso PMI.

Awal mula bakso ini dinamain bakso pmi karena bakso ini terletak di dekat kantor Palang Merah Indonesia Bogor, sehingga banyak pengunjung yang menamakan bakso ini adalah bakso pmi. Bakso ini sudah berdiri hampir 28 tahun lamanya, dan sudah sangat legendaris di kota Bogor.

Bakso PMI ini terkenal karena daging isiannya yang begitu banyak dan juga besar, sehingga setiap orang yang berkunjung untuk makan disini pastinya pulang dengan kenyang dan juga enak. Saya akhirnya mencoba beberapa menu disini, dan ini dia reviewnya, semoga bermanfaat dan menjadi salah satu acuan untuk Anda yang ingin berkuliner ria di Bogor. Check it out!

1. Mie Baso Rudal PMI

Review Bakso PMI, Bakso Rudal Terlezat di Bogor, Gede Banget!

Sebenarnya, banyak sekali menu sekali mie baso rudah pmi, seperti mie ayam dan yamin bakso dengan berbagai jenis pilihan seperti mie kuning, mie putih alias bihun, dan juga kwetiau. Untuk menu bakso ini dibanderol dengan harga 22 ribu rupiah.

Setelah memesan menu bakso biasa ini, saya langsung terkesima melihat penampilan baksonya yang sangat menggugah selera. Dalam 1 porsinya terdiri dari mie kuning, sayur, 4 buah baso sedang, dan 1 bakso rudal.

Akhirnya saya langsung coba dan rasanya enak dan gurih, akhirnya saya pun bereksperimen menggunakan bumbu yang ada dan rasanya sangat nikmat karena saya penyuka baso pedas.

Karena penasaran diberi tahu oleh salah satu pelayan di tempat oleh-oleh Bogor yang katanya daging rudalnya enak banget, akhirnya saya langsung membelah baso rudal yang besar tersebut. Dan benar saja, daging isian yang dicampur dengan urat begitu banyak dan oily sekali, sehingga terasa sekali daging sapi aslinya.

Saya sempat berpikir apakah owner bakso ini ga kerugian memberikan baso yang banyak dan juga terjangkau? Kalau dinilai, mungkin saya akan memberikan nilai 9,5 dari 10 untuk bakso ini. Jika saya ditanya akan kembali atau tidak, saya jawab yes!

2. Yamin Baso Rudal PMI


Setelah puas mencoba mie baso rudal pmi dengan harga 22 ribu rupiah, akhirnya saya mencoba menu lain yang katanya enak, yakni yamin baso rudal PMI.

Yamin baso rudal pmi ini harganya 25 ribu rupiah (update Agustus 2018), dan tampilan basonya hampir sama dengan mie baso rudal, bedanya hanyalah mie-nya dipisah dalam mangkok lain dan dibumbu yamin, tanpa menggunakan taburan ayam diatasnya.

Mie nya pun bukan mie khusus yamin, melainkan mie biasa namun dengan bumbu yamin. Untuk kuah mangkoknya, masih sama seperti mie baso rudal yang terdiri dari 4 buah baso sedang, dan 1 buah baso rudal.

Untuk rasanya, hampir sama dengan baso rudal, sangat enak! Namun bedanya mienya dibumbu yamin dengan kuah terpisah. Mungkin rekomendasi saya, coba saja menu yamin baso rudal pmi dengan kwetiau, sehingga menghasilkan cita rasa yang berbeda yang pastinya rasanya akan lebih enak dan bikin ketagihan.

3. Menu Minuman


Untuk menu minumannya, harga minuman yang ditawarkan cukup murah, mulai dari 1 ribu rupiah (teh tawar) hingga paling mahal adalah es jeruk dengan harga 7 ribu rupiah.

Untuk next lagi, mungkin saya akan mencoba menu baru seperti mie ayam baso, atau mie ayam saja. Dan tentunya rasanya sama-sama enak seperti menu lainnya. Selamat mencoba ya! Jika Anda penasaran, bisa kunjungi baso pmi yang terletak di jalan pandu raya bogor ya!

Artikel Terkait :

12 komentar:

  1. Baca postingan ini pas lagi di bogor...Dan emang lagi pengen ngemil, Hayo mbak Vika tanggung jawab nieh beliin aku bakso paling tidak 2 mangkuklah...😱😱😳😳

    BalasHapus
  2. Wadooh ..., foto bakso uratnya yang dibelah, bikin ngiler pengin menyantapnya !.
    Terlihat enak baneeer

    BalasHapus
  3. Soal nama itu penting ya, karena pedagangnya tidak memberi nama, akhirnya orang lebih suka menyebutnya dengan bakso PMI, ya karena itu dekat dengan kantor PMI. Harganya mantap, sesuai dengan rasanya.

    BalasHapus
  4. Gak sopan ya, cuma ngasih gambar ama review.. ASLINYA DONG KIRIMIN! HAHAHAHAHAHAHAHAHA =))

    BalasHapus
  5. Wihhh baksonya besar ya, untuk harganya juga murah. Pengen juga nih nyoba bakso rudalnya:)

    BalasHapus
  6. Bakso rudal pmi nya aku tergoda kayaknya kak. Apalagi warna kuahnya pas banget itu bisa menggugah selera. Hehe

    BalasHapus
  7. huhuhu bakso uratnya bikin ngiler tuh sama kuahnya mantap pasti

    BalasHapus
  8. Pas lagi di Puncak nh. smg bisa turun ke bogor nyari bakso rudal

    BalasHapus
  9. Uwaaahhh lapeeeeer aku bacanya :p. Kapan2 ke bogor harus cobaaaa. Rasanya sih bakso mah ga ada matinya ya mba... Akupun sukaaaa banget. Dan samaaa lbh milih pedeees. Tp ga tetlalu suka di ksh kecap dan saus apapun. Lbh milih cabe rawit ulek kalo mau pedes :D

    BalasHapus
  10. Duh jadi laper sangatπŸ˜—πŸ˜—πŸ˜—

    BalasHapus
  11. kalau besarnya seperti itu nggak berani aku makannya pasti langsung naik tensi aku kalau udah makan

    BalasHapus

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..