Review Seblak Baper Instan untuk Penyuka Pedas dan Kangen Seblak Bandung! - ratutips.com

Latest

ratutips.com

Website tentang Tips dan Tutorial yang Bermanfaat untuk Anda

IBX58B944EDA0AEC

Senin, 06 Agustus 2018

Review Seblak Baper Instan untuk Penyuka Pedas dan Kangen Seblak Bandung!

Review Seblak Baper Instan untuk Penyuka Pedas dan Kangen Seblak Bandung!


Hola kuliner mania, jumpa lagi dengan artikel mengenai kuliner mania di website sederhana ini. Kali ini, ratutips.com akan memberikan informasi dan review mengenai salah satu kuliner di Bandung yang sedang hits, dan merupakan salah satu jajanan di Bandung yang paling banyak disukai oleh orang, terlebih lagi wanita yang suka pedas, yakni seblak Bandung.

Hayo, siapa yang pernah mencoba seblak Bandung yang terkenal endol dan juga pedasnya selangit? Yap, kota Bandung dengan sejuta cerita indah dan sejuta kuliner yang enak-enak dengan harga yang murah tentunya membuat pecinta kuliner pasti kangen untuk kembali ke Bandung sekedar mencicipi kuliner khas Bandung seperti bakso Bandung, ataupun seblak Bandung.

Seblak Bandung yang awalnya dibuat dari bumbu yang dipadupadankan antara rasa pedas dan cikur ini awalnya berupa kerupuk yang diberi bumbu cikur pedas sehingga menghasilkan cita rasa yang sangat enak.

Namun kini, semakin berkembangnya rasa membuat seblak semakin banyak variantnya dan bisa Anda pesan via online! Berhubung saya sudah tidak tinggal di Kota Bandung tercinta ini, rasanya kangen kota Bandung dengan seblak seuhahnya yang enak membuat saya jadi ngiler.

Dan akhirnya, ada kerabat asal Bandung yang mengirimkan seblak yang berasal dari Bandung. Semoga bisa mengobati rasa kangen saya dengan seblak Bandung ini, yakni Seblak Baper Instan.

Seblak baper instant merupakan salah satu seblak yang diproduksi di Bandung dan sudah terkenal oleh banyak kalangan yang tinggal di luar Bandung. Rasanya enak dan juga pedas katanya. Akhirnya saya sempat penasaran sebelum dikirim seblak oleh kerabat saya. Dan saya akhirnya mendapat paket seblak baper instan special iga dan tetelan sapi.

Berhubung saya baru mencoba seblak baper instan special iga saja, jadi saya akan review satu variant dari seblak baper instan ini ya!

Seblak Baper Instant Special Iga

Review Seblak Baper Instan untuk Penyuka Pedas dan Kangen Seblak Bandung!

Sebenarnya, banyak sekali variant dari seblak baper instant ini, ada seblak original, seblak tulang rawan, seblak special iga, seblak tetelan sapi, seblak ori kwetiau, cuanki cilok, seblak urat sapi, dan masih banyak lagi variant lain dengan rasa yang enak.

Review Seblak Baper Instan untuk Penyuka Pedas dan Kangen Seblak Bandung!

Harga yang ditawarkan mulai dari 15 ribu rupiah hingga 28 ribu rupiah. Untuk harga 15 ribu rupiah adalah untuk seblak original, sedangkan seblak special iga harganya 28 ribu rupiah.

Awalnya saya pikir ini mahal bener, karena seblak yang biasa dijual di rumah-rumah hanya 3 ribu sampai 10 ribu rupiah. Namun, ketika paket sampai, dalam 1 kemasannya cukup banyak dan bisa dimakan oleh dua orang.

Dalam satu paket special iga ini terdiri dari :

  • 10 buah cilok
  • 12 siomay kering
  • 10 tahu kering
  • secukupnya kerupuk kering
  • 4-5 potong iga sapi
  • 2 bungkus bumbu seblak instan yang terdiri dari bumbu cikur dan bumbu cabe


Pertama liat 1 bungkusnya saja isinya cukup banyak, dan memang cukup untuk 2 orang dalam 1 kemasan. Cara memasaknya cukup mudah sekali, dan dalam setiap kemasan ada tulisan cara memasaknya. Jadi, tinggal diikuti saja petunjuknya.

Namun, agar Anda tidak penasaran cara membuatnya sangat mudah kok, cukup siapkan panci dan isi air matang sebanyak 300 sd 500 ml sesuai selera, kemudian tunggu hingga mendidih. Setelah mendidih masukan bumbu kemudian cilok, siomay kering, kerupuk kering, dan iga sapinya. Masak hingga mengental.

Kemudian koreksi rasa, jika kurang garam tinggal Anda tambahkan, dan jika kurang pedas bisa Anda tambahkan juga. Untuk bumbunya, saya rasa bumbunya benar-benar bumbu uleg, jadi bukan bumbu pasar yang sudah jadi.

So, rasanya menurut saya enak dan juga pedas. Jadi untuk Anda yang tidak suka pedas, jangan banyak-banyak pedasnya ya! Dan harga 28 ribu rupiah menurut saya wajar karena isinya banyak dan cukup untuk dua orang (itung-itung seorang 14 ribu).

Untuk Anda yang ingin mencoba, bisa membeli via online lho, seperti shoppe, lazada, tokopedia, dan website resmi seblak baper instant. Jadi, jika Anda kangen seblak Bandung, tidak ada salahnya mencoba seblak baper instant ini via online ya! Mungkin next time saya akan mencoba variant yang lebih enak dan juga pedas! Selamat mencoba!

Artikel Terkait :

12 komentar:

  1. Mantap, sekarang buat orang yang tinggal jauh dari Bandung ngobatin rasa kangen icip-icip masakan seblak otentik Bandung mudah terobati
    Tinggal geser-geser jari di aplikasi belanja online .

    BalasHapus
  2. ngiler aku nya mbak. pengen tak ambil langsung dari foto. ni seblak nya. hahahahha

    BalasHapus
  3. Pedas bangat mantap, yg ada bukan baper kak tapi bolak balik toilet 🤣😂 Sakin pedasnya..

    Enak di mulut perut gak bersahabat

    BalasHapus
  4. Hmmm ko bacanya jadi laper beb duh zaman now bumil ngidam bukan alasan ya semuanya mudah banget hahha

    BalasHapus
  5. wah sepertinya kapan-kapan ayahku harus nyoba ini

    BalasHapus
  6. seblak ada yg instan juga yah :D

    BalasHapus
  7. Waaah mba vika, ini sukses bikin aku kangen ama seblak :p. Trakhir makan seblak di salah satu warung seblak yg terkenal di jkt, dan itu pake level2an. Aku yg pecinta pedes aja kalah pas nyobain level 3 hahahaha. Tapi setelah coba rasa seblak, jd sukaaa banget. Walopun kalo makan ini lg jangan yg pedes banget. Malah ga bisa nikmatin rasanya. Yg instan ini kayaknya enak juga yaaa. Jd pgn cari biar bisa bikin sendiri :)

    BalasHapus
  8. Kalo liat dari fotonya, kayaknya Seblaknya lebih enak rasanya daripada yg didekat rumah.

    BalasHapus
  9. Wuuiihh!! Jadi kangen pengen makan seblak, Setelah hampir 8 bulan nggak pernah makan seblak....Soalnya Yang jualan di tempatku tidak ada...ada jauh banget malah....😂😂😂

    BalasHapus
  10. Aku baru tau mom kalau ada seblak yg isinya cilok. Makan ciloknya doang 10 biji aku udah kekenyangan hihihi

    BalasHapus
  11. Bikin baper nih seblaknya...hehehe.
    Rasa-rasanya jadi pengen.

    BalasHapus
  12. Ini gimana ceritanya ada iga juga hahaha bukan baper ini mah tapi laper :(

    BalasHapus

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..