Tips Merencanakan Liburan dengan Paket Terhemat Hingga 20%! Benar-Benar Hemat! - ratutips.com

Latest

ratutips.com

Website tentang Tips dan Tutorial yang Bermanfaat untuk Anda

IBX58B944EDA0AEC

Kamis, 20 September 2018

Tips Merencanakan Liburan dengan Paket Terhemat Hingga 20%! Benar-Benar Hemat!


Sudah sekian lama semenjak menikah di tahun 2016, saya beserta pasangan belum merencanakan bulan madu kedua kami setelah menikah. Dikarenakan sibuk dengan pekerjaan masing-masing, ditambah saat ini kami diberikan kepercayaan untuk mengurus buah hati yang baru saja lahiran pada tanggal 14 September 2018.

Semenjak memiliki bayi yang cantik dan solehah, ingin rasanya pergi liburan seperti waktu masih berdua dulu. Pada tahun 2016, saya sempat main ke Bali selama seminggu dan rasanya waktu liburan selama satu minggu masih belum puas untuk mengeksplore keindahan pulau Dewata ini.

Masih banyak destinasi wisata yang belum saya kunjungi di pulau eksotis tersebut. Maka dari itu, saya ingin merencanakan liburan di tahun baru 2019 ke Bali untuk mengeksplore lagi keindahan disana, sekaligus menjenguk sahabat lama saya yang sudah stay in Bali dan menikah dengan pria bule disana, yakni Friska.

Setelah cek tanggal merah, akhirnya saya dapati bahwa tanggal 1 Januari 2019 merupakan hari libur nasional yang jatuh pada hari Selasa. Dan saya berencana berangkat pada tanggal sebelumnya, yakni tanggal 28 Desember 2018 yang jatuh pada hari Jumat. Dengan begitu, saya akan mengambil liburan pada hari Jumat sepulang kerja hingga tanggal 4 Januari 2019 yang jatuh pada hari Jumat. Jadi total liburan kali ini sama dengan 2 tahun sebelumnya, yakni 8 hari 7 malam alias satu minggu lamanya.

Dan itu berarti saya harus mengambil cuti selama 4 hari, yakni pada hari Senin tanggal 31 Desember 2018 (hari kejepit), hari Rabu tanggal 2 Januari, hari Kamis tanggal 3 Januari, dan hari Jumat tanggal 4 Januari 2019. Menurut saya, liburan di Bali selama 3-4 hari tidaklah cukup. Maka dari itu, saya berencana akan memperpanjang liburan hingga tanggal 4 Januari 2019. Dengan begitu, saya bisa liburan di Bali selama 8 hari 7 malam dan pastinya saya akan bersenang-senang disana dengan bayi lucu kami.

Setelah merencanakan tanggal liburan yang sudah didepan mata, saya akhirnya mencari-cari harga tiket dari Jakarta – Bali dan juga mencari harga hotel termurah di Bali yang masuk dengan budget keuangan saya saat ini. Dan setelah mencari beberapa kali di beberapa website, ternyata sekarang ada produk pemesanan tiket pesawat beserta hotel dalam 1 paketnya. Dan ternyata harganya jauh lebih murah!

Tips Merencanakan Liburan dengan Paket Terhemat Hingga 20%! Benar-Benar Hemat!

Karena harganya lebih murah, akhirnya saya mencoba booking pesawat dari Jakarta ke Bali dengan hotelnya secara langsung dalam 1 paketan. Selain lebih mudah, harganya pun murah, dan tidak perlu menghabiskan waktu berjam-jam untuk booking pesawat dan booking hotel secara terpisah.

Setelah menghitung pengeluaran yang disesuaikan dengan budget, akhirnya saya bisa ambil kesimpulan bahwa pesan paket pesawat+hotel disini secara bersamaan alias dalam 1 paket ternyata lebih hemat dibandingkan dengan memesan tiket pesawat dan hotel secara terpisah. Hematnya pun bisa sampai 20% lho! Enggak perlu pakai kode promo dan menunggu diskon tiba.


Tips Merencanakan Liburan dengan Paket Terhemat Hingga 20%! Benar-Benar Hemat!
Total pengeluaran tiket pesawat secara terpisah

Tips Merencanakan Liburan dengan Paket Terhemat Hingga 20%! Benar-Benar Hemat!
Total pengeluaran booking hotel secara terpisah
Saya sudah mencobanya dan memang benar, hematnya sampai 20 %! Untuk menginap selama 7 malam di villa Canggu Bali ditambah tiket pesawat secara bersamaan, harga total yang dikeluarkan kisaran 18.087.506. Sedangkan, jika Anda memesan secara terpisah, harga untuk tiket pesawat senilai 4.848.360 ditambah harga villa selama 7 malam senilai 18.278.400.

Jadi total jika Anda pesan produk pesawat+hotel secara bersamaan hanya 18.087.506, sedangkan total pesan pesawat dan hotel secara terpisah sebesar 23.126.760. Yuk kita hitung-hitungan keuntungannya berapa persen jika dilihat dari pemesanan diatas!

Besaran diskon = (Harga pesan secara terpisah – harga pesan bersamaan / harga pesan terpisah ) x 100% = ( 23.126.760 – 18.087.506 ) / 23.126.760 )x 100% = 5.039.254 / 23.126.760 x 100% = 21,8%

Jadi, pesan tiket pesawat dan booking hotel satu paket via Traveloka ternyata benar-benar terbukti hemat hingga 20%! Terbukti dengan bookingan saya barusan, saya bisa menghemat hingga 5 juta rupiah alias menghemat hingga 21,8% besarnya!

Jadi, selain pesan paket pesawat+hotel lebih hemat, ternyata lebih mudah dan tidak menghabiskan waktu juga. Jadi, sisa budget Anda bisa dialihkan untuk sekedar membeli oleh-oleh untuk keluarga, dan uangnya bisa disimpan untuk traveling selanjutnya bersama keluarga.

So, untuk Anda yang ingin memulai merencanakan liburan bersama keluarga atau sahabat, alangkah lebih baik cobalah pesan tiket pesawat dan booking hotel bersamaan. Uang hemat, hati senang, dan tidak banyak waktu yang terbuang! Dan selamat bersenang-senang!

8 komentar:

  1. Cie yang mau bulan madu lagi :)

    BalasHapus
  2. Selamat ya Teh Vika dan suami atas kelahiran bayi yg cantik dan solehah.
    Semoga liburan akhir tahun dgn kehadiran si kecil bisa semakin berkesan dan penuh kebahagiaan.
    Liburan dgn Traveloka emang the best.

    BalasHapus
  3. Duh sama nih sist double babymoon aja yukz heheh

    BalasHapus
  4. biasanya kalau travelling aku cari diskon tiket, kan lumanyan dapat liburan + konten baru hahaha

    BalasHapus
  5. wah hebat nih bisa berhemat supaya bisa nabung untuk liburan berikutnya

    BalasHapus
  6. Wahhh jadi pengen ke Bali hehehe, kudu rajin nabung nih. Semoga lancar ya mba perjalanannya :D.

    BalasHapus
  7. Wao, pas bangat ini untuk orang yang suka perjalanan jauh. Tipsnya bermanfaat bangat kak

    BalasHapus
  8. ngasuh debay super stresss pas awal2, cucokkk bgt, nanti kudu honeymoon lg mom vik hehee

    BalasHapus

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..