Bunda, Ini Dia Tips Melangsingkan Perut Pasca Melahirkan - ratutips.com

Latest

ratutips.com

Website tentang Tips dan Tutorial yang Bermanfaat untuk Anda

IBX58B944EDA0AEC

Kamis, 15 November 2018

Bunda, Ini Dia Tips Melangsingkan Perut Pasca Melahirkan

Berikut ini Tips Jitu untuk Melangsingkan Perut Pasca Melahirkan

Setelah melahirkan, banyak sekali perubahan yang dirasakan oleh Ibu. Dimulai dari adanya anggota baru di rumah yang imut-imut dan sering menangis, juga sang Ibu memiliki tanggung jawab untuk menyusui sang buah hati.

Banyak Bunda yang merasa pasca melahirkan, badannya tak seindah dulu ketika masih gadis. Dan banyak Bunda yang ingin mengembalikan bentuk tubuhnya seperti sebelum melahirkan.

Setelah melahirkan, pastinya yang akan dirasa bermasalah adalah bagian perut, karena bagian tersebut merupakan tempat dimana janin tumbuh berkembang dan membesar. Selain perut yang membesar dan tidak selangsing dulu, banyak juga yang mengeluh adanya strechmark yang bisa Anda hilangkan sedikit demi sedikit dengan cara berikut ini.

Baca Juga : Review Bio Oil Untuk Mempercantik Kulit Wajah dan Menghilangkan Stretch Mark

Nah, jika Bunda benar-benar ingin mempunyai perut langsing seperti ketika masih gadis, berikut ini kami rangkum beberapa tips yang cukup bermanfaat untuk Bunda yang ingin melangsingkan perut pasca melahirkan adalah sebagai berikut :

1. Menyusui Bayi Secara Ekslusif

Percaya tidak percaya, jika Bunda setelah menikah kembali berjuang untuk menyusui bayinya secara ekslusif selama 6 bulan, maka tak jarang banyak Bunda yang kembali kurus setelah melahirkan.

Saya pun demikian, berat badan ketika hamil besar sudah mencapai 67 kg. Dengan rutin berolahraga dan menyusui bayi yang sangat rutin meng-asi, berat badan sudah turun 11 kg dan saat ini bb saya menjadi 56 kg.

Tidak perlu waktu lama untuk melangsingkan badan. Namun tetap saja, walaupun berat badan turun, tapi jika tidak melakukan hal dibawah ini, biasanya bagian perut masih akan terlihat besar seperti sedang hamil 4 bulan.

Dengan demikian, selain rajin menyusui, banyak yang harus Bunda lakukan untuk mengembalikan badan ke bentuk semula.

2. Rajin Sit Up Setiap Pagi

Memiliki buah hati, selain menguras emosi dan tenaga, juga Anda pun akan sering begadang karena bayi menangis dan harus Anda susui tengah malam.

Namun, percayalah, dengan tekad dan keyakinan Bunda ingin sehat, pasti akan ada waktu dimana Bunda menyempatkan olahraga walau hanya sebentar saja.

Melakukan sit up 30 kali setiap pagi dan minum banyak air putih, mampu membuat otot perut mengencang dan kembali seperti semula. Namun, jika Anda malas melakukan hal ini, Anda bisa melakukan hal dibawah ini.

3. Terbiasa Mengencangkan Otot Perut dan Menggunakan Korset 

Terbiasa menegakkan tubuh walaupun sedang menyusui, ditambah membiasakan diri mengencangkan perut dengan menarik perut kedalam setiap saat merupakan salah satu latihan agar otot perut menjadi kencang.

Semakin sering setiap saat melakukan hal tersebut, maka akan terbentuk otot perut yang kencang karena kita menarik dan mengencangkan perut kedalam.

Dengan begitu, perut akan terlihat rata, walaupun jika tidak kita tarik, perut masih terlihat buncit. Namun dengan sering melakukan hal tersebut, setidaknya bagian perut terlihat kembali keras dan tidak menggelambir seperti sebelumnya.

Menggunakan korset pun menjadi salah satu cara untuk melangsingkan perut ke bentuk semula. Selain menggunakannya sangat mudah, korset pun bermanfaat sekali mendorong tubuh kembali lagi ke ukuran semula.

4. Rajin Berjalan Kaki dan Berlari

Walaupun aktivitas menjadi seorang Ibu membutuhkan tenaga dan waktu yang banyak, sang Ibu harus tetap konsisten untuk menjaga penampilannya dengan rajin berjalan kali minimal 30 menit dan jika Anda kuat, Anda bisa berlari mengelilingi kompleks minimal 10 hingga 15 menit.

Hal tersebut cukup ampuh membakar kalori. Dan setelahnya, jangan lupa untuk minum air putih hangat dalam jumlah banyak ya!

5. Perbanyak Konsumsi Air Putih, Buah-Buahan dan Sayuran

Memperbanyak konsumsi air putih tidak akan menjadikan Anda gemuk. Malah Anda akan kembali sehat dan juga kuat. Selain itu, banyaklah mengkonsumsi buah-buahan yang mengandung vitamin C dan juga sayuran agar tetap sehat dan metabolisme tubuh lancar.

Selain itu juga, Bunda tidak perlu menahan-nahan makan, seperti makan menjadi 2x sehari. Karena Bunda pun butuh energi untuk menyusui bayi. Makanlah seperti biasa 3 bahkan 4 kali sehari. Karena jika Bunda menyusui, nanti pun kalori akan terbuang dengan Anda sering melakukan aktivitas diatas.

Walaupun Bunda sangat sibuk dengan segudang aktivitas untuk mengurus bayi dan kebutuhan rumah tangga, semoga Bunda selalu menyempatkan diri untuk selalu menjaga penampilan sehingga badan akan kembali langsing seperti sebelum melahirkan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang ingin melangsingkan tubuhnya ya!

Artikel Terkait :

5 komentar:

  1. Nyimak dulu ya mbak..
    Kyaknya beberapa tips nya cocok utk semua orang juga ya mbak..

    BalasHapus
  2. Langsing sendiri sih tapi belum kencang, pengen zumba lagi setelah menyapih Gen😆

    BalasHapus
  3. Kalo jaman dulu Teh taunya biar perut kecil pasca melahirkan, perut dililit sama stagen biar kenceng nggak melar hehehe....kalo skarang plus olahraga ya?

    BalasHapus
  4. poin "5. konsumsi air putih, buah buahan dan sayuran," baru tahu deh.
    nambah wawasan…. thank you for sharing

    BalasHapus
  5. setuju sm poin2 yg disebutkan, kecuali poin ttg korset wkwkwkwk,

    BalasHapus

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..