Motor atau Mobil, Manakah Kendaraan yang Lebih Beresiko Saat ini? - ratutips.com

Latest

ratutips.com

Website tentang Tips dan Tutorial yang Bermanfaat untuk Anda

IBX58B944EDA0AEC

Kamis, 08 November 2018

Motor atau Mobil, Manakah Kendaraan yang Lebih Beresiko Saat ini?

Motor atau Mobil, Manakah Kendaraan yang Lebih Beresiko Saat ini?

Di tahun 2018 ini, semakin banyak sekali transportasi pribadi yang membuat jalanan semakin macet. Karena memang sampai saat ini, belum ada batasan pembelian kendaraan roda dua maupun roda empat di Indonesia, sehingga semakin banyak pengguna transportasi pribadi yang cukup membuat macet di jalanan seluruh kota di Indonesia.

Menggunakan motor ataupun mobil merupakan kesenangan tersendiri bagi pemiliknya. Ada yang suka menggunakan motor karena ringkes dan lebih cepat sampai. Ada juga yang menyukai menggunakan mobil, karena Anda tidak perlu takut kepanasan maupun kehujanan di jalan.

Mengingat semakin banyaknya kecelakaan yang terjadi membuat sebagian besar orang berpikir, manakah yang lebih beresiko, apakah menggunakan motor atau menggunakan mobil untuk transportasi sehari-hari?

Menggunakan motor maupun mobil memiliki resiko tersendiri bagi pemiliknya. Contohnya saja banyak sekali kecelakaan motor terjadi karena banyak jalan yang berlubang, sehingga pengendara motor tidak sempat mengambil jarak sehingga terlindas mobil atau kendaraan di belakangnya.

Kecelakaan motor juga pernah dialami oleh teman saya hingga meninggal dunia. Dia mengambil jalan di sebelahnya untuk menghindari macet, dan ternyata disebrangnya ada mobil yang melaju dengan kecepatan tinggi sehingga ia harus meninggal setelah koma selama 30 hari.

Setidaknya, jika Anda menggunakan mobil, masi ada yang bisa Anda andalkan seperti adanya seat belt dan air bag agar kepala tidak terbentur. Ada juga kecelakaan mobil yang disebabkan pengguna mobil belum begitu lancar menggunakan mobil. Dan masi banyak sekali kejadian yang tidak terduga.

Karena jika kita sudah ada di jalanan, harus siap dengan dua resiko yang terjadi. Yakni ditabrak kendaraan lain atau menabrak kendaraan lain. Terkadang, ketika kita parkir kendaraan pun, ada saja yang menggores bagian mobil atau motor sehingga membutuhkan perbaikan yang tidak murah tentunya.

Banyak juga yang kejadian kaca spion dicuri orang, kaca mobil dipecahkan dan diambil barang berharga didalamnya. Sebenarnya, memakai mobil maupun motor memiliki resiko tersendiri ketika kita menggunakannya.

Namun, semuanya kembali lagi pada pribadi masing-masing. Karena kecelakaan tidak pernah mengenal waktu dan tempat, terkadang kita sudah berhati-hati pun, masih ada saja yang tidak berhati-hati. Bahkan jika ada kecelakaan antara mobil dan motor, walaupun yang salah di tkp adalah motor, biasanya yang disalahkan adalah mobil.

Kesimpulannya adalah menggunakan mode transportasi motor maupun mobil mempunyai resiko tersendiri. Yang terpenting, memakai mobil ataupun motor harus benar-benar mengutamakan keselamatan nyawa Anda, karena kita hanya punya 1 nyawa. Dan hidup hanya sekali. Semoga bermanfaat ya gaes!

6 komentar:

  1. Kecelakaan dijalan raya juga terkadang diandili oleh suasana pikiran pengendera, sikap dan habit yang tidak sabaran.

    BalasHapus
  2. Tergantung risiko yang mana sih, berarti.
    Kalau keamanan dari kecelakaan, sebenarnya emang lebih aman mobil daripada motor. mungkin rasio kecelakaan motor banding mobil 5:1

    Tapi kalau risiko kriminalitas kayak pencurian jelas mobil yang lebih rawan. Apalagi jaman sekarang yang suka bawa mobil itu cewek. Beuhhh

    BalasHapus
  3. Tak sedikit kecelakaan terjadi krn kecerobohan pengendara lain yg mengendarai kendaraannya dgn ugal2an.

    BalasHapus
  4. setuju dengan isi artikel 100%.... bermanfaat.
    thank you for sharing

    BalasHapus
  5. Gue pikir, yang paling beresiko itu sepeda motor. Kalo nabrak langsung ke orangnya. Kalo mobil kan nggak, masih ke body mobilnya.

    BalasHapus
  6. Selalu berdoa dan senantiasa hati-hati saat berkendara. Save riding and save our soul.

    BalasHapus

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..