Review Makan Sate Kambing dan Tongseng Kambing di Warung Sate Pak Gino - ratutips.com

Latest

ratutips.com

Website tentang Tips dan Tutorial yang Bermanfaat untuk Anda

IBX58B944EDA0AEC

Jumat, 30 November 2018

Review Makan Sate Kambing dan Tongseng Kambing di Warung Sate Pak Gino

Review Makan Sate Kambing dan Tongseng Kambing di Warung Sate Pak Gino

Hampir beberapa bulan yang lalu, saya mencoba berkuliner ria di daerah Bogor, tepatnya di daerah Yasmin yang dekat dengan Transmart dan juga Lotte Yasmin, Bogor. Siang itu saya sedang ingin mencoba kuliner yang enak disana, dan kebetulan ada warung sate yang sudah buka sedari siang. Warung sate tersebut bernama Pak Gino.

Berbekal pengetahuan yang seadanya mengenai kuliner enak di Bogor, dan melihat banyaknya orang yang makan di warung sate Pak Gino ini, akhirnya saya mencoba untuk melihat dan merasakan kuliner sate di Warung Pak Gino.

Terlihat dari luar, warung ini terlihat besar dan banyak sekali pengunjungnya padahal kala itu waktu masih menunjukan pukul 1 siang. Saking laparnya, saya akhirnya mencoba memesan sate kambing beserta tongseng kambing yang katanya merupakan menu andalan disini.

Harga 1 porsi sate kambing di warung sate pak Gino ini adalah 47 ribu rupiah. Namun, jika Anda penyuka gaji sate kambing, bisa Anda compare menjadi sate selap gaji yang harganya lebih murah, yakni 42 ribu rupiah. Menurut saya, harga segitu masih terjangkau, mengingat harga makanan di Bogor hampir mendekati harga makan di Jakarta yang lumayan tinggi.

Review Makan Sate Kambing dan Tongseng Kambing di Warung Sate Pak Gino

Akhirnya saya pun memesan tongseng kambing dengan kuah santan dengan harga 37 ribu rupiah. Cukup terjangkau dengan porsian yang cukup besar. Setelah menunggu beberapa saat, akhirnya sate kambing dan juga tongseng kambing pun sudah tersedia di meja makan. Enaknya disini, bumbu untuk satenya disajikan 2 pilihan, yakni bumbu kacang dan juga bumbu kecap.

Jadi dalam satu porsinya Anda bisa mencoba 2 bumbu sekaligus untuk 1 porsi sate kambingnya. Ketika pertama kali digigit, sate kambingnya sangat empuk dengan potongan yang besar-besar. Sangat cocok bagi Anda penyuka daging kambing. Jangan lupa untuk memesan lontong agar menyantap sate lebih sempurna dan lebih nikmat.

Review Makan Sate Kambing dan Tongseng Kambing di Warung Sate Pak Gino

Review Makan Sate Kambing dan Tongseng Kambing di Warung Sate Pak Gino

Untuk Tongseng kambingnya sendiri, dengan  harga 37 ribu rupiah, porsiannya cukup banyak dan potongan dagingnya pun lumayan banyak. Satu porsi tongseng ini bisa Anda makan untuk 2 orang. Sangat segar dengan potongan kol dan juga taburan bawang merah diatasnya. Bumbunya cukup kental dan terasa sekali santannya.

Setau saya, tongseng kambing mempunyai kuah yang mirip dengan sop. Namun disini, saya menemukan kuahnya hampir seperti kuah gule dengan santan yang cukup kental dan juga enak. Cukup lezat dan juga mengenyangkan.

Untuk Anda yang terbiasa makan kambing, alangkah lebih baik netralisir makan kambing dengan minuman yang segar, seperti es kelapa atau es jeruk. Disini, harga es jeruk hanya 12 ribu dan jika Anda ingin citarasa baru, Anda bisa coba es timun dengan harga hanya 11 k saja.

So, untuk Anda yang tinggal di Bogor dan menyukai kuliner yang berbau kambing, cocok banget untuk makan disini. Dengan berbekal kira-kira 150 ribu saja, Anda bisa makan daging kambing dengan cita rasa yang enak bersama dengan pasangan. Selamat mencoba dan selamat berkuliner ria di Bogor!


4 komentar:

  1. Baca artikel ini jadi ingat waktu remaja, ... Saking sukanya sama sate kambing, dulu almarhum bapak pernah mbilikan sate kambing setiap malam selama seminggu..... Tapi sekarang nggak berani makan lagi krn tensi saya agak tinggi hehehe

    BalasHapus
  2. Tongseng Pak Gino keliatannya seger banget, plus kelapa muda...wow banget mbak

    Thanks for sharing

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan diorder tongseng sama kelapa mudanya hihihi

      Hapus
  3. Daerah Yasmin, kak ?.
    Aaakh .. itu aku hafal betul daerah sana.
    Lumayan dekat dengan jalan baru yang ada Yogya Dept. Store dan mengarah di pertigaan ke arah Ciseeng Parung, kan ?.
    Hehehe ...

    Harganya lumayan juga tongsengnya ya.
    Kalau dikotaku tempat aku tinggal sekarang, seporsi tongseng plus nasi di warung lumayan terkenal harganya 25K.

    BalasHapus

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..