Review Martabak San Fransisco Bogor yaang Enak dan Lezat! - ratutips.com

Latest

ratutips.com

Website tentang Tips dan Tutorial yang Bermanfaat untuk Anda

IBX58B944EDA0AEC

Rabu, 21 November 2018

Review Martabak San Fransisco Bogor yaang Enak dan Lezat!

Review Martabak San Fransisco Bogor yaang Enak dan Lezat!

Mendengar nama martabak manis, pastinya selalu ingat dan kangen kota Bandung tempat saya dibesarkan disana selama 26 tahun hingga akhirnya harus hijrah ke Bogor. Mengingat saking kangennya martabak manis yang enak dulu di Bandung, akhirnya bertanyalah saya ke beberapa kerabat, martabak apa yang rekomended di Bogor, dan ternyata mereka merekomendasikan untuk mencoba martabak San Frasisco.

Awalnya saya lihat menu martabak San Fransisco ini di salah satu aplikasi ojol. Dan harganya ternyata mahal, tidak semurah martabak di Bandung. Dulu, saya suka sekali membawakan oleh-oleh orangtua Martabak Silegit Bandung yang sangat terkenal dan enak dengan harga yang sangat murah menurut saya. Bawa uang 25 ribu saja, Anda masih bisa mendapatkan martabak yang renyah dan juga gurih.

Namun, jika Anda ke Bogor, sepertinya harga martabak di Bogor mengikuti harga di Jakarta yang cukup mahal diatas 30 k. Ada beberapa review dari teman yang bilang martabak San Fransisco yang awalnya didirikan di Bandung ini sangat enak, namun mahal. Bahkan ada yang bilang saking enak dan banyak toppingnya, mereka udah keblenger duluan.

Rasa penasaran semakin memuncak dan akhirnya di weekend kemarin, saya ingin mencoba martabak San Fransisco yang katanya sangat enak ini. Akhirnya sampai juga saya didepan toko martabak ini. Terlihat dari jauh cukup sepi, mungkin saya masih kepagian sampai sana.

Review Martabak San Fransisco Bogor yaang Enak dan Lezat!


Review Martabak San Fransisco Bogor yaang Enak dan Lezat!

Disini, Anda bisa memilih tipe martabak seperti apa yang Anda inginkan, Anda bisa memilih tipe martabak tipis, medium, large, atau special. Dan saya memilih tipe medium agar hasilnya sama dengan martabak manis pada umunya.

Untuk perdana, saya memesan tipe martabak classic keju coklat dengan harga 47 ribu rupiah. Cukup mahal dengan ukuran yang sedang. Setelah menunggu beberapa menit dan melihat proses pembuatannya, sama saja dengan martabak lainnya. Namun, dari segi topping saya akui toppingnya meleber kemana-mana.

Sesampainya di rumah, saya langsung membuka dan berharap sesuai dengan ekspektasi. Dan taraaa,, setelah dibuka dan dicoba, rasanya memang enak, namun sepertinya pemberian mentega ketika martabak selesai di cooking mungkin terlalu sedikit, sehingga terasa kering dan tidak beluber toppingnya.

Review Martabak San Fransisco Bogor yaang Enak dan Lezat!

Taburan kejunya sangat banyak, namun sayang seribu sayang kurang melted dengan coklatnya karena pemberian mentega yang kurang. Jika dinilai dari 1 sampai dengan 10, nilainya 8 sama dengan martabak silegit Bandung.

Mungkin next time saya akan mencoba martabak tipe modern dan juga tipe pizza yang katanya jauh lebih enak dari yang rasa classic. Bagaimana review dari Anda? Apakah sama dengan review di artikel ini? Share yuk yang pernah mencoba martabak San Fransisco!

Artikel Terkait :

4 komentar:

  1. hemm.. brarti aku kurang cocok sama san fransisco ni.
    ku sukanya yg banyak mentega sampai becek-becek gitu.. hehe

    BalasHapus
  2. Tak pernah bosan sama yang namanya martabak manis, sejak masa kecil saat masih di bogor, hingga jadi bapak-bapak dan merantau ke jakarta, saya selalu menyempatkan diri paling tidak sebulan sekali menikmati martabak manis yang saat ini bisa didapatkan dengan berbagai varian.

    BalasHapus
  3. Ini martabak salah satu cabangnya ada deket rawamangun rumahku. Tp blm pernah coba. Mungkin krn aku lbh suka martabak telur drpd manis :p. Makanya blm kepengin utk beli. Yg telur ga ada ya mba? Pasti aku coba kalo mereka jual. Martabak telur :D

    BalasHapus

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..