Tips Dalam Memilih Coworking Space - ratutips.com

Latest

ratutips.com

Website tentang Tips dan Tutorial yang Bermanfaat untuk Anda

IBX58B944EDA0AEC

Jumat, 02 November 2018

Tips Dalam Memilih Coworking Space

Tips Dalam Memilih Coworking Space

Sebuah perusahaan pastinya membutuhkan ruangan untuk bekerja atau mengadakan pertemuan. Sayangnya, untuk beberapa perusahaan terutama yang baru didirikan, mereka masih belum memiliki fasilitas ruangan yang lengkap.

Dari permasalahan ini, munculah jasa-jasa sewa yang menghadirkan ruangan untuk bekerja dan rapat. Ruangan ini disebut dengan coworking space contohnya adalah go-work. Adanya go-work sangat membantu perusahaan-perusahaan baru yang membutuhkan banyak ruang untuk bekerja.

5 Tips Memilih Coworking Space yang Tidak Akan Membuat Klien Menyesal

Saat ini, jasa sewa ruangan ini sudah ada banyak dan tersebar di berbagai kota besar. Berbagai fasilitas dan fitur ditawarkan untuk menarik klien. Namun, apa saja yang sebenarnya harus kita perhatikan sebelum menyewa? Berikut adalah tips-tips saat memilih coworking space.

1. Budaya

Ketika memilih ruangan kerja, pastikan tempat tersebut memiliki relasi dan kultur kerja yang sesuai dengan idealis masing-masing. Sebuah survei dari Globeforce tahun 2014 menunjukkan bahwa peningkatan kualitas hidup bergantung dengan relasi kerja.

Meskipun nantinya klien akan bekerja sendiri bersama dengan timnya, tidak ada salahnya untuk mengetahui bagaimana kultur budaya orang-orang yang biasa bekerja di tempat tersebut. Oleh karena itu, perlu diketahui bagaimana budaya di tempat tersebut agar klien bisa memilih tempat yang sesuai dengan idealis tim.

2. Lokasi Strategis dan Akses Menuju Tempat Tersebut

Lokasi merupakan salah satu faktor penting yang harus diperhatikan. Lokasi yang strategis akan memudahkan klien untuk menjangkau suatu tempat, karena lokasinya diketahui oleh semua orang. Umumnya, orang akan memilih coworking space yang berada di kawasan perkantoran atau di tengah kota. Suasana ini tentunya akan meningkatkan produktivitas karyawan dalam bekerja. Selain itu juga, tempat yang mempunyai lokasi yang strategis, umumnya juga memiliki akses yang sangat mudah, baik dari rute ke tujuan maupun kondisi jalannya.

3. Kebersihan dan Kenyamanan

Pengelolaan suatu kantor yang baik, pastinya akan membantu meningkatkan suasana kerja menjadi lebih produktif. Kantor yang bersih akan membuat orang yang bekerja didalamnya merasa lebih nyaman. Selain itu, kantor yang bersih juga membuat suasana hati menjadi baik, lebih semangat, dan tidak membuat hati dongkol. Klien juga akan lebih leluasa dalam bergerak. Sehingga kebersihan dan kenyamanan ini sangat penting.

4. Fasilitas yang Lengkap

Adanya coworking space tanpa dilengkapi dengan fasilitas, sama seperti sebuah rumah megah tanpa perabotan yang ada didalamnya. Fasilitas inilah yang akan membantu klien dalam melakukan pekerjaannya. Paling tidak, ada beberapa fasilitas umum yang ada dalam sebuah kantor atau ruang rapat seperti meja, kursi, proyektor, dan sebagainya.

Tanpa fasilitas tersebut, klien juga akan kesusahan karena harus menyediakan banyak barang sendirian. Pastikan klien memilih tempat dengan fasilitas yang dibutuhkan. Oleh karena itu, fasilitas merupakan faktor yang harus diperhatikan sebelum memilih tempat yang akan disewa.

5. Harga Sewa yang Masuk Akal

Dalam menyewakan suatu tempat, klien akan bertanya mengenai harga sewa dan kemungkinan adanya tambahan-tambahan biaya lain. Klien bisa mencari jasa persewaan yang lebih terbuka mengenai harga sewa kantor tersebut serta tambahan biaya yang ada.

Selain itu, klien juga perlu menimbang-nimbang apakah harga sewa sesuai dengan fasilitas yang didapatkan selama menyewa. Pastikan selama menyewa kantor atau ruangan kerja, klien tidak merasa rugi karena merasa tidak mendapatkan fasilitas yang selayaknya.

Berikut adalah tips dalam memilih coworking space. Pilihlah sesuai dengan kebutuhan dan budget yang tersedia. Menyewa di go-work sudah mencakup tips-tips di atas. Sebelum menyewa, klien bisa berkunjung dan melihat-lihat bagaimana kondisi di dalamnya. Klien tinggal menentukan tanggal dan waktu di web go-work.com, dan menunggu konfirmasi dari pihak go-work.

3 komentar:

  1. Di Jkt skrg byk bgt penyedia coworking gini ya mam, sejauh ini aku kalau meeting di kantor mulu hahahha

    BalasHapus
  2. Biasanya yang terlintas di kepala pertama kali harganya dulu, baru yang lain menyusul, wkwkwkwk

    BalasHapus
  3. iya ni belum pernah nyobian nyewa space eiy, meuni cozy pisan yeuhakin semangat beresin gawean .. Aku biasanya 'nyewa' tmpt d kedai kopi. Bayar karcis kopi, trus berjam2 di dinya wkwkkk

    BalasHapus

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..