Tips dan Resep Membuat Fuyunghai yang Enak dan Sederhana - ratutips.com

Latest

ratutips.com

Website tentang Tips dan Tutorial yang Bermanfaat untuk Anda

IBX58B944EDA0AEC

Rabu, 28 November 2018

Tips dan Resep Membuat Fuyunghai yang Enak dan Sederhana

Tips dan Resep Membuat Fuyunghai yang Enak dan Sederhana

Membuat masakan yang anti mainstream merupakan tantangan tersendiri bagi ibu rumah tangga untuk dapat berkreasi membuat masakan yang enak bagi keluarga dan anak-anaknya. Maka, tak jarang orang akan mencoba membuat menu baru agar keluarga betah makan dirumah.

Masakan dengan menu utama telor tentunya merupakan salah satu makanan yang kaya akan protein dan cara membuatnya pun sangat mudah. Biasanya, jika waktu sangat terdesak, saya membuat telor dadar untuk keluarga. Namun, sepertinya membuat telor dadar sudah sangat biasa. Maka dari itu saya mencoba membuat fuyunghai yang enak dan sederhana agar keluarga tidak bosan makan makanan rumah.

Tips dan Resep Membuat Fuyunghai yang Enak dan Sederhana

Fuyunghai sendiri berasal dari bahasa Tiongkok yang dibuat dari telor dadar yang dicampur dengan sayuran atau daging, lalu disiram dengan saus asam manis. Karena stok di kulkas sangat terbatas, saya membuat fuyunghai sederhana, namun rasanya tak kalah dengan fuyunghai di restoran cina. Ingin mencobanya? Yuk simak tips dan resep membuat fuyunghai dibawah ini!

Bahan Utama

2 s/d 3 butir telor
2 siung bawang merah
penyedap rasa dan garam

Bahan Saus

bawang merah atau bawang bombay secukupnya
1 sdm kecap
1 sdm saus tiram
1 2 sdm saus sambal 
potongan cabe merah
merica secukupnya
maizena 1/2 sdt

Cara Membuat 

1. Siapkan wadah kecil, kocok telor bersama dengan bawang merah yang sudah diiris tipis. Tambahkan penyedap rasa dan garam secukupnya. Jika Anda ingin tambahan, bisa ditambahkan irisan daging ayam, daging sapi, kornet atau sayuran.

2. Panaskan wajan, masukan minyak secukupnya. Lalu masukan telor yang sudah dikocok lepas. Lalu simpan di piring saji.

3. Untuk membuat saus, panaskan wajan yang sudah diberi sedikit minyak. Masukan irisan bawang hingga harum, sementara Anda siapkan wadah kecil. Masukan kecap, saus tiram, saus sambal, merica. Kemudian masukan maizena yang sudah diberi air hangat sedikit. Campurkan.

4. Setelah irisan bawang tersebut wangi, masukan adonan saus yang sudah diberi maizena. Tunggu hingga mendidih, lalu test rasa. Kemudian masukan potongan cabe. Lalu tiriskan.

5. Tuang saus diatas telor yang sudah Anda tata di piring saji. Lalu nikmati fuyunghai yang enak dan sederhana ini selagi panas. 

Bagaimana cara membuat fuyunghai yang enak dan sederhana ini? Jika Anda ingin membuat fuyunghai dengan porsi yang besar, Anda bisa tambahkan telornya lebih banyak dan porsi saus yang lebih banyak juga. Selamat mencoba menu masakan baru dirumah yang mudah dan juga murah!

Artikel Terkait :

2 komentar:

  1. mauuu mauuu mauuu .
    ngileer ini , jadi lapeerr :(

    BalasHapus
  2. kalo fuyunghai di tempat sha malah lebih mirip ke bala2 teh haha

    BalasHapus

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..