Tips Merencanakan Liburan Akhir Tahun dengan Paket Wisata Bromo Termurah dan Termudah - ratutips.com

Latest

ratutips.com

Website tentang Tips dan Tutorial yang Bermanfaat untuk Anda

IBX58B944EDA0AEC

Sabtu, 24 November 2018

Tips Merencanakan Liburan Akhir Tahun dengan Paket Wisata Bromo Termurah dan Termudah

Tips Merencanakan Liburan Akhir Tahun dengan Paket Wisata Bromo Termurah dan Termudah

Tidak terasa tahun 2018 sebentar lagi akan habis, dan pastinya Anda akan mendapatkan banyak libur menjelang akhir tahun. Alhamdulilah di akhir tahun 2018 ini, suami mendapatkan jatah libur 3 hari ditambah ia akan mengajukan cuti selama 3 hari. Jadi total 6 hari kami akan merencanakan liburan akhir tahun bersama.

Saya sempat berpikir, semenjak menikah di tahun 2016 lalu, saya dan suami belum sempat untuk me-time berdua dan merencanakan liburan bersama. Di tahun 2016 saya sempat ke Bali, dan di akhir tahun 2018 ini saya ingin mencoba melakukan liburan yang cukup ekstrim dan menantang. Saya terinspirasi dari temen-temen blogger yang sering jalan-jalan ke tempat wisata alam yang menantang, seperti curug, air terjun, bahkan wisata ke gunung bromo. Tentunya sangat mengasyikan.

Gunung bromo yang letaknya di Probolinggo Jawa Timur ini membuat saya semakin penasaran, karena selama ini saya belum pernah wisata dan kuliner disana. Gunung bromo pun terkenal menjadi objek wisata yang menyenangkan di Probolinggo, Malang dan status gunungnya sampai saat ini masih aktif.

Ternyata, wisata ke gunung bromo ini tidak hanya untuk pendakian saja, namun banyak sekali destinasi wisata disana yang layak untuk saya kunjungi, seperti adanya Upacara Kasada, dan mengunjungi Pura Luhur Poten. Gunung bromo ini terkenal di daerahnya dengan sebutan gunung suci. Dan biasanya upacara tersebut dilakukan setiap tahunnya di pura luhur poten tersebut.

Tidak perlu berlama-lama mencari ide wisata ke gunung bromo, akhirnya saya langsung mencari tiket pesawat dan juga hotel untuk menginap disana. Berhubung suami sangat busy sekali, akhirnya beliau menyerahkan untuk urusan pesan memesan pada saya.

Saya langsung memesan hotel dan mencari tiket pesawat di traveloka. Dan alhamdulilah, saya masih kebagian mendapatkan tiket pesawat di tanggal 27 Desember 2018 dan 2 Januari 2019. Setelah dihitung, semuanya hampir 3,5 juta. Lalu saya kembali lanjut memesan hotel untuk 7 hari enam malam di bromo dan akhirnya mendapatkan hotel yang dekat dari gunung bromo yang berjarak 5 km saja.

Ternyata, saya baru tahu bahwa saat ini traveloka membuka pemesanan tiket pesawat dengan hotel secara bersamaan dalam 1 paket yang harganya lebih murah jika dibandingkan dengan membeli tiket pesawat ataupun memesan hotel secara terpisah. Paket wisata bromo ini selain harganya lebih murah, pemesanan tiket pesawat yang bersamaan dengan hotel sangat memudahkan dan juga tidak menghabiskan waktu.

Apalagi jika Anda seorang working man atau working woman yang untuk makan aja susah mencari waktunya, cocok banget untuk melakukan wisata dengan paket hotel dan tiket pesawat secara bersamaan. Karena, pesan paket pesawat+hotel secara bersamaan lebih hemat ketimbang melakukan pemesanan secara terpisah. Dan hematnya bisa sampai 20%, tanpa harus memasukan kode apapun.

Setelah saya bandingkan antara memesan hotel secara terpisah dengan pemesanan satu paket, banyak kelebihan yang didapat, yaitu lebih murah ketimbang memesan secara terpisah dan tidak menghabiskan waktu yang lama. Inilah perbandingan saya memesan secara terpisah dengan memesan dalam 1 paket. Jika ditotalkan, pengeluaran saya untuk pergi wisata ke gunung bromo menggunakan paket bersamaan hanya habis 5,5 juta saja. Sedangkan total pengeluaran untuk pergi wisata ke bromo secara terpisah sudah habis 7 juta.




Jika dihitung kembali, perbedaanya cukup signifikan, hampir 1,5 juta lho hematnya! Uang tersebut bisa Anda gunakan untuk traveling selanjutnya atau sekedar shopping dan membeli oleh-oleh disana. Setelah booking hotel dan tiket pesawat dalam satu paket, ada lagi kemudahan yang bisa didapat dengan memesan hotel dan tiket pesawat secara bersamaan, yakni metode pembayaran yang memudahkan pengguna untuk melakukan pembayaran.

Customer tidak perlu susah payah dan bingung, karena traveloka sudah menyediakan metode pembayaran yang sesuai dengan keinginan Anda. Benar-benar murah dan juga mudah! So, untuk Anda yang berencana ingin merencanakan liburan akhir tahun yang murah dan mudah, jangan lupa untuk memesan tiket pesawat+hotel secara bersamaan ya. Yuk traveloka dulu!





8 komentar:

  1. Weih, iya tuh, selisih bujetnya gede juga

    BalasHapus
  2. Makin teguh mau coba Traveloka. Next holiday pake Traveloka ah :D

    BalasHapus
  3. wah sekarang jadi lebih mudah ya dengan traveloka :D

    BalasHapus
  4. Semoga acara liburan tutup tahunnya kak Vika dan suami lancar2 saja dan berkesan banget tentunya 🙂

    BalasHapus
  5. wow… indah banget pemandangan gunung bromo….
    informatif dan bermanfaat.
    thank you for sharing

    BalasHapus
  6. Selamat berlibur Teh Vika, semoga liburan akhir thn dengan suami sangat berkesan dan membahagiakan.

    BalasHapus
  7. Duh pengen ke Bromo bawa Gen juga nih beb, emang sih kita juga suka pake Traveloka

    BalasHapus
  8. Traveloka memang membantu banget ya, Teh.
    Jadi pengen ke bromo, waktu itu gagal karena suatu hal :)

    BalasHapus

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..