Benarkah Lantai Vinyl Membuat Dekorasi Rumah Anda Menjadi Lebih Mewah? - ratutips.com

Latest

ratutips.com

Website tentang Tips dan Tutorial yang Bermanfaat untuk Anda

IBX58B944EDA0AEC

Rabu, 12 Desember 2018

Benarkah Lantai Vinyl Membuat Dekorasi Rumah Anda Menjadi Lebih Mewah?

Benarkah Lantai Vinyl Membuat Dekorasi Rumah Anda Menjadi Lebih Mewah?

Lantai vinyl merupakan salah satu pelapis lantai yang memiliki corak beragam dan berfungsi untuk memperindah lantai keramik Anda. Biasanya, lantai vinyl ini dipasang diatas lantai keramik rumah agar menimbulkan kesan mewah dan kesan indah pada design interior rumah Anda.

Lantai vinyl ini sering saya temui di beberapa hotel ketika saya menginap, bahkan suatu hari saya melihat salah satu ruangan VIP di rumah sakit yang menggunakan lantai vinyl agar ruangannya terlihat lebih elegan dan berkelas.

Lantai vinyl sendiri ada dua tipe, yakni tipe lembaran dan juga tipe ubin. Kedua tipe ini memiliki kekurangan dan kelebihan. Jika menggunakan lantai vinyl tipe ubin, pastinya memiliki harga yang relatif lebih mahal, karena hitungannya per ubin.

Namun, jika Anda menggunakan lantai vinyl dalam bentuk lembaran, tentunya harganya lebih murah karena hitungannya per meter. Biasanya, harga lantai vinyl per meternya di kisaran 150.000/ meter hingga 300.000/meter. Untuk perhitungan penggunaan lantainya sendiri sangat mudah, Anda cukup hitung berapa luasan yang akan Anda tambahkan pelapis lantai vinyl, lalu dikalikan dengan harga per meternya.

Lantai vinyl sendiri bisa Anda dapatkan di supermarket bangunan besar yang menyediakan beragam motif lantai vinyl. Biasanya, motif dari lantai vinyl sendiri berupa motif kayu dan juga bebatuan, sehingga orang akan mengira rumah kita dibangun menggunakan kayu jati sebagai bahan utamanya, sehingga kesan mewah pun akan terlihat.

Kebanyakan orang akan menambahkan lapisan lantai vinyl ini pada keramik yang mainstream. Karena jaman sekarang, keramik yang dibuat oleh developer perumahan memiliki motif yang sangat biasa, sehingga penambahan lapisan lantai vinyl akan menambah keindahan interior rumah Anda.

Untuk rumah tipe 39/72 dengan luas bangunan 39 m, dan Anda akan melapisi dengan lantai vinyl, Anda bisa menghabiskan dana hingga 7.800.000 untuk harga lantai vinyl yang per meternya 200.000. Harga tersebut biasanya belum termasuk jasa pemasangan vinyl.

Walaupun cara memasangnya cukup mudah, namun agar pemasangan lantai vinyl ini rapi dan baik, sebaiknya Anda meminta jasa orang yang biasa memasang lantai vinyl, agar dekorasi lantai Anda terlihat rapi dan juga cantik. Perawatan lantai vinyl sendiri samgat mudah, hampir sama seperti lantai keramik biasa. Anda cukup sapu dan pel sekali-kali agar lantai vinyl selalu bersih dan mengkilap.

Lantai vinyl ini jika perawatannya bagus, maka akan awet hingga 15 tahun lamanya. Namun, jika Anda tidak berhati-hati ketika akan memindahkan barang, ditakutkan lantai vinyl ini robek dan mengurangi keindahan design interior Anda. Sehingga mau tak mau harus mengganti lantai vinyl dengan yang baru. Bagaimana setelah membaca artikel ini, apakah Anda berminat untuk mempercantik design interior rumah dengan lantai vinyl ini? Semoga bermanfaat ya!

8 komentar:

  1. Kalau saya pastinya lebih suka model yang ubin, kalau model vinyl kurang tahan lama.

    BalasHapus
  2. Lantai Vinyl kalau dilihat contohnya di gambar sepertinya menarik dan kesannya mewah, namun tergantung dengan pewarnaan dindingnya, kalau cat dindingnya putih atau terang sepertinya akan oke hasilnya, namun utk warna gelap, maka akan membuat rumah jadi gelapp juga. Betul ?

    BalasHapus
  3. Mauu mbaa pasang lantai vynil. Tapi ngumpulin duit dulu. Lumayan mihil yaa.

    Atau pasangnya buat ruang tamu aja yaa..

    BalasHapus
  4. Gw pernah kepikiran mbak masang vinyl, tapi takut jamuran, huhuhu

    BalasHapus
  5. selain interior jd bernuansa klasik-moderen, pakai vinyl rasanya lebih anget pastinya hehe..

    BalasHapus
  6. Menurutku pribadi, marmer tetap terlihat paling mewah.
    Tapi kalau untuk keindahan bergaya lebih sedikit modern, bolehlah vinyl jadi pilihan, karena banyak pilihan motifnya.

    BalasHapus
  7. lantai Vinyl ada motif kayu dan batu jadi terkesan alami ya teh, tahan lama juga bisa sampai 15 thn

    BalasHapus
  8. Itu foto vinyl ya mbak, mirip asli beneran, keren..

    BalasHapus

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..