10 Merk Parfum Refill Wanita yang Paling Wangi, Segar dan Tahan Lama (Dijamin Bakal Ketagihan Wanginya) !!!

10 Merk Parfum Refill Wanita yang Paling Wangi, Segar dan Tahan Lama (Dijamin Bakal Ketagihan Wanginya) !!!

Pernahkan Anda ingin membeli parfum refill tapi tidak tahu merk parfum yang wanginya enak?? Pernahkah Anda membeli parfum refill tapi sama sekali tidak mencerminkan kepribadian Anda?? Pernahkan Anda membeli parfum refill dan sayangnya anda kurang suka dengan wanginya yang kurang enak ?? Dan akhirnya Anda sumbangkan kepada yang berhak menerimanya (hehe teman maksudnya)...

Itulah yang saya alami dulu ketika masih jaman kuliah. Dulu saya sama sekali tidak tahu apa fungsi dari parfum itu sendiri. Lantas apa sih yang dimaksud dengan parfum?

Parfum merupakan wewangian aromatherapi yang membantu menyegarkan tubuh dan membuat tubuh si pengguna menjadi lebih wangi. Terkadang, pekerjaan menuntut kita agar mempunyai penampilan yang rapi serta segar. Saya sebelum menggunakan parfum refill, saya sempat beberapa kali menggunakan parfum merk lain, salah satunya adalah parfum marjolaine dan juga parfum republic daylight EDT.

Kebayang gak sih oleh Anda, jika Anda mempunyai teman kantor yang mempunyai aroma yang tidak sedap alias bau badan, apakah Anda dapat berlama-lama untuk berada di dekatnya ? Ataukah Anda nyaman dengan bau tersebut??

Ada beberapa alasan wanita maupun pria menggunakan parfum, seperti teman saya yang bekerja menjadi sales mobil, dia diwajibkan memiliki pakaian dan penampilan yang rapi. Selain itu pula, dia dituntut untuk tetap wangi dan segar ketika bekerja, agar customer yang biasa ia tawarkan untuk membeli mobil nyaman berada didekatnya.

Saya senang sekali memiliki banyak teman pria. Karena hikmahnya adalah saya jadi tahu apa saja parfum refill pria paling wangi yang biasa digunakan oleh eksekutif muda untuk tampak terlihat menawan. Dan selain itu juga, saya pun bisa meminta review pada teman-teman pria saya, apakah wangi ini enak dan segar atau tidak.

parfum refill wanita

Kebayangkan kalau kita jadi sales mobil dan sering bertemu dengan orang-orang penting atau pejabat yang akan membeli mobil dengan harga yang begitu mahal, dan ketika kita sedang presentasi, dia tidak nyaman berada di dekat kita??

Jangan sampai Anda dijauhi gara-gara hal tersebut. Oleh karena itu, kebanyakan dari wanita maupun pria yang ingin penampilannya lebih memukau, ia sering membeli parfum original yang harganya begitu tinggi.

Dulu saya pun melakukan hal yang sama. Akan tetapi ketika seorang teman memberikan masukan bahwa harga parfum refill lebih murah dibandingkan dengan parfum original dengan kualitasnya hampir sama. Akhirnya saya memutuskan untuk membeli parfum refill yang mempunyai bibit parfum yang bagus. Kalau ada yang murah, kenapa harus pilih yang mahal?

Dari sekian banyak parfum yang pernah saya pakai, ada beberapa merk parfum refill wanita yang sangat saya sukai, dan Anda pun pasti akan suka dengan wanginya yang segar dan juga tahan lama.

Berikut ini saya paparkan 10 merk parfum refill wanita yang paling wangi, segar dan tahan lama.

10 Merk Parfum Wanita paling Wangi, Segar dan Tahan Lama

1. D & G Light Blue (very recommended, seger bangetttt, gakan pernah bosen cium parfum satu ini)

2. Anna Sui Dolly Girl (recommended, tergantung kesukaan)

3. Maria Sharapova (recommended)

4. Incanto Shine (recommended, agak lembut gimana gitu)

5. Aigner Too Feminine (recommended, agak strong dikit jadi awet wanginya)

6. Bvlgari Omnia (women-ly, hehe wanginya agak cowok tapi segerrr banget)

7. Paris Hilton (ini wangi lembut dan kalem, cocok buat yang anggun-anggun)

8. Acqua Di Gio For Women (wangi banget, agar kuat wanginya)

9. Escada Sexy Graffiti (aromanya segar, apalagi ketika keringetan abis nge-gym)

10. Clinique Happy (wanginya segar lebih segar)


Yang ditulis diatas adalah merk parfum refill wanita yang sangat saya sukai. Malah ada beberapa merk parfum refill wanita yang wanginya seperti wangi vanilla, wangi jeruk, bahkan wangi yang sangat lembut.

Semua pilihan merk parfum refill wanita ini tergantung dari kepribadian Anda. Pilihlah parfum yang paling enak wanginya dan tidak membuat orang lain ataupun Anda sendiri eneug menciumnya. Pilih parfum yang sesuai selera.

Sebenarnya, dari kesepuluh parfum refill wanita diatas, saya mengerucutkan dan mengkategorikan 5 parfum refill wanita yang wanginya lembut. Mungkin Anda pun akan suka dengan wangi parfum-nya.

Adapun beberapa dari orang kurang suka dengan parfum yang saya suka. Contohnya saja saya sangat suka dengan parfum Anna Sui Dolly Girl karena wanginya kalem. Namun, mama saya selalu bilang jangan pakai parfum tersebut karena kurang enak katanya.

Malah ada merk parfum refill wanita yang menurut saya enak sekali wanginya tapi jarang saya pakai seperti D&G Light Blue. Mama saya selalu rekomendasikan parfum tersebut untuk di-refill kembali.

Diantara 10 merk parfum yang paling wangi, segar dan tahan lama, ada tiga merk parfum yang paling recomended menurut saya, yang pertama adalah D&G Light Blue, yang kedua adalah Maria Shara Pova, dan yang ketiga adalah Anna Sui Dolly Girl.

Sebenanya wangi antara Anna Sui dan Maria Shara Pova memang sama-sama wangi, akan tetapi wanginya akan berubah setelah beberapa jam pemakaian. Wangi Anna Sui Dolly Girl jarang sekali yang memakainya. Makanya banyak juga yang bertanya-tanya merk parfum apa yang saya pakai.

Untuk beberapa list merk parfum diatas, tidak semua toko refill parfum mempunyai produk diatas. Seperti ketika saya sedang berada di Bandung, saya sulit sekali menemukan merk parfum Maria Shara Pova.

Hanya ada satu toko yang menjual parfum refill tersebut. Contoh lainnya adalah terjadi perbedaan nama parfum di berbagai toko parfum. Seperti contohnya Aigner Too Feminine. Kadang si mas atau si mbak yang jualannya tahunya nama parfum tersebut hanya Aigner Feminine (tanpa Too).

Tips Memilih Parfum Refill Wanita

parfum refill wanita

Kesimpulannya adalah, semua merk parfum refill wanita ini tergantung pada kepribadian Anda. Sebelum Anda membeli setiap merk parfum refill wanita, Anda wajib mencium aroma parfum tersebut. Karena bisa saja setelah Anda membeli parfum tersebut, Anda tidak suka dengan wanginya.

Jika Anda agak pusing karena terlalu banyak mencium aroma parfum, Anda bisa sesekali mencium aroma kopi agar Anda bisa fokus dan tidak salah ketika memilih parfum refill wanita.

Banyak kejadian si wanita sudah bingung duluan ketika memilih merk parfum refill wanita karena sudah mulai eneug terlalu mencium wangi parfum. Padahal ia belum mendapatkan merk parfum refill wanita yang ia cari.

Pilih merk parfum refill wanita yang sesuai dengan karakter Anda. Jangan pernah membeli parfum seperti membeli kucing dalam karung. Mubadzir nantinya.

Jika ada yang ingin menambahkan list merk parfum refill wanita yang lebih segar dan wangi, Anda bisa share and comment di link dibawah ini ya. Semoga artikel ratutips mengenai 10 merk parfum refill wanita yang paling wangi dapat membantu Anda agar Anda bisa lebih percaya diri dan tampi lebih cantik lagi.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

52 Komentar untuk "10 Merk Parfum Refill Wanita yang Paling Wangi, Segar dan Tahan Lama (Dijamin Bakal Ketagihan Wanginya) !!!"

  1. nice choice.
    tapi untuk parfum refill, tergantung tokonya juga.
    label yg sama blm tentu kualitasnya sama.
    jadi kalau sudah nemu toko langganan, sebaiknya sih diingat-ingat akrena di toko lain blm tentu dapat yg seperti itu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mbak.. Makanya kalau uda cocok 1 tempat refill parfum mending gak usah pindah2.. Atau cari perbandingan mana parfum yang wanginya bisa tahan lama artinya campuran antara alkohol dengan parfum sudah sesuai..

      Terimakasi mbak farida 😊

      Hapus
  2. Makasih utk artikelnya bs jd nambah ilmu..
    Yup benar bgt mb, parsentase campuran menentukan kualitas parfum.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehhe sama2 mas/mbak semoga terus jadi ilmuyang bermanfaat.. Semoga suka membacanya 😊

      Hapus
  3. Mb Vika td sempet nyebut ada beberapa yang wanginya seperti vanilla, yg seperti vanilla itu parfum yg mana dari 10 td mb?

    -Rini-

    BalasHapus
  4. Mb Vika td sempet nyebut ada beberapa yang wanginya seperti vanilla, yg seperti vanilla itu parfum yg mana dari 10 td mb?

    -Rini-

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa coba paris hilton atau aigner too feminin ya say

      Hapus
  5. Mb vika td sempet bilang ada beberapa parfum yang wanginya seperti vanilla, parfum yang mana itu mb dari 10 td?

    -rini-

    BalasHapus
  6. Mb Vika td sempet nyebut ada beberapa yang wanginya seperti vanilla, yg seperti vanilla itu parfum yg mana dari 10 td mb?

    -Rini-

    BalasHapus
  7. Woalah,,,
    Baru tahu mbk, itu kemarin suami beli refil yang nomer 1. Dan memang enak sekali baunya. Saya juga suka sekali, pantes jadi nomer 1 hihihii

    BalasHapus
  8. Diamor juga wangi. Nama lainny apa ya selaen diamor.. Lupa..

    BalasHapus
  9. klo anasui flifht of funcu ad g

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya kurang tau kak dan belum pernah coba..

      Hapus
  10. klo anasui flifht of funcu ad g

    BalasHapus
  11. klo anasui flifht of funcu ad g

    BalasHapus
  12. Buru2 ngisi ulang parfum ah, pengin nyoba yg nomor satu mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo pake kak ella benta lagi lebaran lho hehehee

      Hapus
  13. terima kasih kak, infonya bermanfaat sekali :)
    oh ya, itu bisa dipake buat shalat gak ya parfumnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klo yg bwt sholat..campuranya jgn pake absolut..tpi dpg

      Hapus
  14. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  15. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  16. Aku suka banget sama aroma paris hilton, hihi. Dari dulu suka kalau beli parfum refill yang varian ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe paris hilton ibarat parfum sejuta umat ya kak annisaa hehehhee

      Hapus
  17. Aku team incanto shineeee😁
    Tp mau coba yg no 1 hihi
    Makasih mba rekomendasinya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe sama donk kak sama saya hehhe

      boleh dicoba kakk no 1 :)

      Hapus
  18. Saya suka semua, tapi sepertinya no 1 cocok dengan saya

    BalasHapus
  19. Mba beli toko vila farpum ada nggak ya ????

    BalasHapus
    Balasan
    1. kurang tau ya kak, coba langsung dicek disana ya kakk :)

      Hapus
  20. Sekarang kita juga harus memperhatikan produk minyak wangi dengan sertifikat halal

    BalasHapus
  21. Mantap. .. Bisa di coba beli nanti.. Krna saya lbh suka aroma yg lembut dan segar... Kira2 no brpa ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. No 9 mb sexi graffiti aku pake itu seharian msh wangi dan segar

      Hapus
    2. makasih dah bantu jawab ya kak...

      Hapus
  22. duhh..pernah saya memakai parfum clinique happy women, memang seger wanginya dan tahan lama

    BalasHapus
  23. Team incanto shine😘😘😘

    BalasHapus
  24. Team incanto shine😘😘😘

    BalasHapus
  25. sumpah ini bermanfaat banget buat gue, soalnya semenjak punya anak w jarang banget beli parfum refill kaya begini maklum lah yah buibu, dan skrg gue mau coba beli lagi tapi lupaa apa aja parfum yg dulu suka gue pake, dan mungkin skrg wangi yg w suka udah jadul kali yah wkwk dan klo w tanya mba2 yg jaga parfum wangi yg enak apa suka sampe rumah nyesel kok wangi nya gini yah gak seenak w cium pas belum dibikin.. curcol deh wkwk btw tengkyu yah ini bermanfaat banget gue

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama2 kak.. alhamdulilah artikelnya bisa bantu kakak yaa dan bermanfaat

      Hapus
  26. wah pengen cobain juga nih pakai parfum wanita, siapa tahu cocok untuk ane ya kak ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa dilirik di link 10 parfum pria ya kak zuniff

      Hapus
  27. Klo buat pria rekomendasinya apa mbak?

    BalasHapus
  28. Salah satu hal yang buat saya pengen mapan dulu baru nikah ya biar bisa mencukupi kebutuhan istri salah satunya ya ini (parfum) wwkwk.

    BalasHapus
  29. Informasinya bermanfaat banget, kadang aku suka bingung mau ganti parfum yang enak soalnya baru nyium baunya udah eneug duluan jadi sekarang pake ya yang itu itu aja tapi gak tau cocok atau engga buat aku. Terima kasih info nya

    BalasHapus
  30. Makasih buat artikel yg berfaedah. Udh lama pake yg D & G, emang enak bgt buatku. Tp krn temen kntor jg ikutan pake itu, apalagi cm sebelahan mejanya, ganti yg lain deh.. πŸ˜…πŸ˜…

    BalasHapus

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel