Review Pompa Asi Philips Avent Natural Comfort - ratutips.com

Latest

Kamis, 10 Januari 2019

Review Pompa Asi Philips Avent Natural Comfort

Review Pompa Asi Philips Avent Natural Comfort

Alhamdulilah, saat ini baby C akan menginjak usia 4 bulan dimana perkembangan motoriknya sangat cepat. Dia mampu memegang apapun yang ia bisa raih, dia bisa menegakan kepalanya, bisa tertawa terbahak-bahak jika dibecandain mommynya, bahkan sekarang ia sudah bisa tengkurap. Alhamdulilah atas semua karuniamu.

Seiring berjalannya perkerbangan sensorik dan motoriknya, masih ada beberapa hal yang jadi pemikiran saya sampai saat ini, yakni asi saya yang terlalu deras sehingga membuat baby C sering tersedak setiap harinya.

Kadang kasian juga lihatnya. Akhirnya saya pun berkonsultasi dengan dokter, dan ternyata yang menyebabkan baby C sering tersedak adalah karena terlalu derasnya asi saya. Sehingga disarankan oleh dokter agar saya memompa asi alias pumping agar asi tidak terlalu deras ketika menyusui baby C.

Berkat masukan dokter tersebut, akhirnya saya gugling dan mencari breast pump terbaik. Setelah gugling beberapa hari lamanya, saya mendapatkan satu nama breastpump manual yang terkenal dan dijamin tidak sakit saat memerahnya, yakni Philips Avent Natural Comfort. Saya sebenernya pernah beberapa kali mencoba pompa biasa tanpa merk namun sakitnya luar biasa, bahkan saya pernah coba yang elektrik tp sakitnya luar biasa juga. Mungkin bisa jadi saya belum terbiasa pumping dan ditambah tidak ada bantalan silikon yang bisa mengurangi sakit saat memompa asi.

Merk Breast Pump Philips Avent pun ada berbagai macam. Dan yang menurut saya yang terbaik dan tidak terlalu banyak prentelannya yaa seri ini. Philips Avent Natural Comfort ini bentuknya paling kecil dan buntet. Cocok dibawa kemana-mana kalau sedang pergi atau sekedar jalan-jalan.

Dalam satu kemasan pumpingan ini dapat gratis breastpad juga. Akhirnya saya pun melakukan rebusan pertama selama 5 menit pada semua element pompa asi agar benar-benar steril.

Saya akhirnya mencoba menggunakan breastpump ini ketika bangun tidur pagi saat asi benar-benar melimpah. Saya pun tidak sabar ingin mencoba apakah benar pompa philips ini benar-benar nyaman dan bisa digunakan dengan posisi duduk tegak seperti keunggulannya.

Review Pompa Asi Philips Avent Natural Comfort

Awalnya saya langsung coba pada pd sebelah kanan dan pd alias payudara kiri sambil nenenin baby C. Akhirnya tidak terasa dalam waktu 2 menit saya sudah mendapati botol sudah penuh hingga mencapai 100 ml. Padahal saya iseng-iseng berhadiah memompanya tanpa berharap bisa dapat asi sebanyak itu. Tidak pegal dan tidak ada rasa sakit sama sekali ketika memerah pd.

Review Pompa Asi Philips Avent Natural Comfort

Review Pompa Asi Philips Avent Natural Comfort

Ini merupakan breastpump terbaik diantara 3 breastpump yang saya coba. Jadi, ketika posisi tegak pun, asi tetap mengalir deras dan alhamdulilah hanya butuh 2 menit bisa dapat 100 ml. More comfort dan more milk. Memang, harga tidak bisa bohong. Harga Breast Pump Philips Avent Natural Comfort manual ini lumayan tinggi jika dibandingkan pompa asi manual lainnya. Harganya kisaran 550 ribu sampai dengan 700 ribu rupiah. Dan saya membeli pompa philips avent ini dengan harga 550 ribu. Cukup murah untuk investasi jangka panjang.

Namun, jika Anda punya rezeki lebih, alangkah lebih baik gunakan yang elektrik dengan merk yang lebih baik dan tentu harganya diatas 1 juta rupiah. Tapi menurut saya, pompa manual philips avent ini bisa saya gunakan ketika saya bekerja atau sekedar ngemall. Saya bisa pumping beberapa menit di jalan, dan ketika baby C lapar, saya tak perlu menggunakan apron lagi. Cukup berikan langsung air asi yang sudah dipompa tadi dijalan. Untuk mommy yang sedang bingung mencari pompa asi manual tanpa rasa sakit, wajib coba nih philips avent natural comfort. Selamat mencoba dan happy pumping for all mommy di Indonesia!

2 komentar:

  1. Saya suka memakai produk philip terutama peralatan cukur...sayang terakhir produknya juga cacat lepas sendiri waktu di operasikan.

    Untungnya gatansi 2 tahun masih berlaku

    BalasHapus
  2. Aku titip salam saja buat si baby C ya untuk komentar post ini karena aku tidak tau banyak tentang produk pompa asi.
    Baby C pasti cakep kayak mama papanya :)

    BalasHapus

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..