7 Kriteria dalam Memilih Dana Cepat yang Aman dan Terpercaya

Kondisi perekonomian dan keuangan yang setiap harinya tidak menentu, membuat orang akan memilih dana cepat sebagai solusi untuk memenuhi kebutuhannya, baik itu akan digunakan sebagai salah satu kebutuhan konsumtif maupun sebagai modal usaha.

Namun, tidak semua dana cepat aman bagi Anda. Ada sebagian perusahaan penyedia dana cepat yang agak sulit untuk dihubungi, bahkan memberikan bunga yang sering berubah-ubah tiap bulannya yang menyulitkan debitur ataupun nasabah.

Lantas, bagaimana cara Anda memilih kriteria dana cepat yang aman dan terpercaya? Yuk simak artikel mengenai 7 kriteria dalam memilih dana cepat yang aman dan terpercaya sebagai berikut ini.

1. Perusahaan Pinjaman Harus Terdaftar dan Diawasi Oleh OJK


Salah satu kriteria memilih pinjaman dana tunai yang aman dan terpercaya adalah Anda harus tahu bahwa perusahaan pinjaman tersebut sudah diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Dengan melakukan pinjaman kredit pada perusahaan yang sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK, Anda akan minim dari yang namanya penipuan bahkan bunga yang berubah-ubah setiap bulannya.

Anda pun tidak usah takut akan kredibilitas perusahaannya. Karena perusahaan pinjaman tersebut nyata adanya dan bukan perusahaan abal-abal.

2. Memiliki Website yang Terpercaya

Kriteria kedua dalam menentukan penilaian terhadap perusahaan pinjaman online maupun pinjaman tunai selanjutnya adalah memiliki website yang terpercaya dan bisa diakses kapan saja.

Dengan memiliki website yang secure apalagi ditandai dengan adanya gembok hijau pada dashboard chrome Anda, itu artinya website tersebut aman dan juga terpercaya.

3. Memiliki Customer Service yang Bisa Anda Hubungi

Salah satu penilaian untuk memilih pinjaman online maupun kredit yang tepat, cepat dan aman adalah adanya customer support yang dapat Anda hubungi kapanpun dan dimanapun ketika Anda membutuhkan informasi mengenai pinjaman tunai.

Dengan demikian, sudah jelas bahwa perusahaan kredit tersebut memiliki kredibilitas yang tinggi dan tidak perlu diragukan lagi.

4. Memberikan Solusi Keuangan Terbaik

Perusahaan kredit yang baik pastinya akan membantu masyarakat untuk mendapatkan kebebasan finansial. Ini artinya dengan adanya perusahaan kredit, harus dapat membantu Anda dalam menyelesaikan solusi keuangan yang sedang Anda alami.

Dengan perhitungan ahli keuangan yang baik di setiap perusahaan kredit, pastinya akan membantu Anda mencairkan dana yang sesuai dengan kebutuhan Anda, bukan menjadi penambah masalah ketika Anda membutuhkan dana tersebut.

5. Bekerjasama dengan Lembaga Pembiayaan yang Terpercaya

Pinjaman online yang aman dan terpercaya tentunya akan bekerjasama dengan berbagai perusahaan atau berbagai lembaga pembiayaan yang terpercaya. Perusahaan kredit online ini pastinya akan memberikan beberapa pilihan lembaga penyedia pembiayaan yang terpercaya yang mungkin sudah Anda kenal sebelumnya.

Dengan demikian, Anda tidak perlu ragu lagi dalam melakukan pinjaman kredit pada perusahan online tersebut, karena sudah terbukti kualitasnya dan juga terpercaya.

6. Adanya Transparansi Dalam Pinjaman Online

Kriteria memilih pinjaman online atau dana tunai yang aman dan terpercaya adalah adanya transparansi dari awal Anda melakukan pinjaman, hingga pinjaman tersebut cair beserta cicilan dan bunga yang diberikan hingga Anda selesai melakukan pembayaran.

Ketika perusahaan pinjaman online memberikan solusi yang baik dengan memberikan informasi yang sedetail-detailnya dan transparan kepada Anda. Akan membantu masalah finansial Anda dan juga akan minim dari berbagai penipuan yang merajalela.

Anda akan sangat aman jika melakukan kredit di perusahaan online yang transparan dalam setiap transaksinya sehingga Anda akan sangat percaya melakukan pinjaman online di perusahaan tersebut.

7. Memiliki Bunga yang Bersaing

Siapa sih disini yang ingin mendapatkan pinjaman dengan bunga pinjaman yang kompetitif? Pastinya semua orang menginginkan hal itu, namun tidak semua perusahan online mampu memberikan bunga yang kompetitif.

Dengan memiliki dan memilih bunga yang bersaing dan juga murah, pastinya perusahaan tersebut mengikuti aturan bunga bank Indonesia.

Dengan demikian, Anda pun akan terbebas dari jeratan bunga yang besar melebihi pinjaman online Anda.

Penutup

Sekian artikel mengenai 7 Kriteria dalam Memilih Dana Cepat yang Aman dan Terpercaya, semoga dapat membantu Anda mendapatkan pinjaman yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan Anda membayar.

Selain itu pastikan setiap Anda melakukan pinjaman online, setidaknya memiliki 7 kriteria yang sudah kami sebutkan diatas.

Setelah menilik dan mempelajari berbagai pinjaman online yang aman dan terpercaya, kami merekomendasikan https://www.cekaja.com/kredit/ sebagai salah satu pinjaman online yang aman dan terpercaya. Dengan melakukan pinjaman di CekAja.com, Anda akan mendapatkan kebebasan finansial dan membuat keputusan finansial yang membuat Anda semakin sukses dalam menyelesaikan berbagai masalah finansial yang ada dalam kehidupan Anda.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

8 Komentar untuk "7 Kriteria dalam Memilih Dana Cepat yang Aman dan Terpercaya"

  1. nah iya, nomor satu emang harus cek dulu di OJK. kalau udah terdaftar setidaknya ada badan hukum yang mengawasi ya teh :)

    BalasHapus
  2. tips ini sangat logis, bisa bermanfaat untuk menghindari penipuan...Saya konsen ke poin no.2 dan 3

    BalasHapus
  3. ternyata harus lebih teliti ya kak kalau mau pinjam dana ke penyedia layanan pinjaman ini, agar kita tidak terjebak utang dengan bunga yang bikin menjerit :)

    BalasHapus
  4. Sekarang pinjaman online banyak banget ya...sepakat sama point 1,.wajib banget dlm pengawasan OJK, takutnya abal2

    BalasHapus
  5. memang top markotop blog ratu tips dalam memberikan tips tips selalu upto date, makasih banyak kak buat informasinya ya, izinkan ane praktekin ;)

    BalasHapus
  6. iya benar nich, karena banyak sekarang pinjaman cepat dan online yang penipuan. dan ada juga yang sudah ada aplikasinya. jadi tetap hati-hati.

    BalasHapus
  7. setiap orang butuh dana saat ini , apalagi jelang lebaran baik kiranya jika mengikuti kreteria yang di tulis ratutips

    BalasHapus
  8. Meminjam uang melalui dana online memang harus teliti dan hati-hati ya Kak Vika agar terhindar dari segala macam kerugian.

    BalasHapus

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel