Tips Memilih Sabun Bayi untuk Kulit Sensitif

Memang tidak bisa dipungkiri bahwa bayi memiliki kuit yang lebih sensitif dibandingkan dengan kulit orang dewasa. Hal ini dikarenakan bayi berada di dalam kandungan selama 9 bulan. Saat bayi sudah lahir, maka ia membutuhkan adaptasi yang cukup lama untuk penggunaan bahan-bahan produk yang digunakannya. Sabun bayi yang aman adalah sabun yang tidak menimbulkan alergi atau sensitif pada kulit bayi.

Ada banyak produk yang bisa Anda dapatkan di pasaran. Namun untuk memilih produk bayi, khususnya sabun bayi untuk kulit sensitif, tentunya membutuhkan ketelitian dan kejelian dalam melakukan pemilihannya.

Ada beberapa langkah yang dapat Anda lakukan agar bisa menemukan produk sabun aman bagi bayi dan tidak menimbulkan iritasi setelah penggunaannya.

Berikut ini cara yang dapat Anda lakukan untuk memilih sabun bayi yang cocok untuk kulit sensitif, yakni sebagai berikut :

Tips Memilih Sabun Bayi untuk Kulit Sensitif

1. Perhatikan Komposisi Produk

Komposisi produk dapat Anda lihat dari kemasan produk yang tertera di dalamnya. Pilihlah bahan produk yang aman untuk kulit bayi serta hindari penggunaan bahan kimia. Menggunakan produk bayi yang mengandung bahan kimia dapat menimbulkan kerusakan pada sel kulit bayi.

2. Jangan Sering Gonta-Ganti Produk

Jika dirasa bayi sudah cocok dengan satu produk, maka jangan menggantinya dengan produk yang lainnya. Hal ini dikarenakan sering berganti-ganti produk justru akan menimbulkan iritasi pada kulit bayi.

Untuk produk perawatan bayi yang dapat Anda jumpai, baik dari sabun, shampoo, minyak wangi, hingga hand body dapat Anda jumpai pada bran Sleek Baby.

3. Gunakan Produk Bayi dengan Tepat

Menggunakan produk bayi haruslah dilakukan dengan baik. Jangan sampai Anda melakukan kesalahan ketika menggunakan produk bayi. Ikuti langkah-langkah pemakaian produk melalui aturan yang ada di dalam kemasan.

Selain memperhatikan penggunaan produk bayi untuk kulit sensitif, ketika Anda sedang memandikan bayi, maka haruslah dilakukan dengan baik dan hati-hati. Anda bisa mencari tahu mengenai cara memandikan bayi yang baik dan benar agar terhindarkan dari yang nama kerusakan pada bagian sel kulit bayi.

Jika memandikan bayi tidak dilakukan dengan cara yang tepat, maka hal ini akan membahayakan bayi. Sekian artikel mengenai tips memilih sabun bayi untuk kulit sensitif. Semoga artikel ini bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

9 Komentar untuk "Tips Memilih Sabun Bayi untuk Kulit Sensitif"

  1. kapan ya punya baby imut biar bs kugendong n dimandiin hehe'
    tapi bener juga jgn gunta ganti produk bikin alergi buat kulit bayi

    BalasHapus
  2. anak saya ini semacam kulit nya sensitif, kena air laut, trus keluar semacam cacar gitu.

    BalasHapus
  3. aku termasuk pusiiing pas anak2 masih bayi karena mereka sensitiv semua kulitnya :D... akhirnya pada pake produk2 bayi yg khusus kulit sensitiv. untungnya siiih, kulit anakku ga terlalu parah seperti sepupunya, yg over sensitiv. sampe prosuk2 sabun dll nya harus yg khsus dan lumayan mahaaaaal -__- ... dan alhamdulillah sih, makin gede, kulit mereka jd cendrung balik ke normal mba... jd ga terlalu ngabsin budget lg beli produk2 sensitiv nya :D

    BalasHapus
  4. Kulit bayi hampir sama dengan rambut ya, harus selektif milih produk sabun yg berkualitas biar gak mudah kena iritasi

    BalasHapus
  5. Harus tepat dan tentunya enggak bikin iritasi,...pilih sabun memang terkadang boleh dikatakan susahsusah gampang ya,...he-he 😀

    BalasHapus
  6. kulit bayi masih sangat peka dan sensitif ya kak, sehingga ibu perlu lebih teliti dalam memilih sabun untuk si kecil agar tidak terjadi suatu hal yang tidak diinginkan ya :)

    BalasHapus
  7. Beruntungnya sekarang ada brand yang memproduksi produk buat bayi berkulit sensitiv, kalau tidak kasihan kulit bayi jadi sering mudah iritasi.

    BalasHapus
  8. Betul, beda memang kulit bayi/balita sama orang dewasa. Mereka butuh produk yang lebih 'ramah' untuk menjaga kulit mereka. Termasuk juga sabun dan shampoo buat mandi yang aman untuk mata.

    BalasHapus
  9. terkadang ada sabun yang bisa menyebabkan iritasi, jadi tulisan ini layak diperhatikan

    BalasHapus

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel