Jenis Jenis Foundation beserta kegunaannya.. - ratutips.com

Latest

ratutips.com

Website tentang Tips dan Tutorial yang Bermanfaat untuk Anda

IBX58B944EDA0AEC

Senin, 26 September 2016

Jenis Jenis Foundation beserta kegunaannya..

Haloooo semuanyaaa...

Melanjutkan blog yang kemarin nih.. Tentang tips make up untuk pemula.. Kali ini saya mau bahas mengenai beberapa jenis foundation atau alas bedak beserta kegunaannya..

Seperti yang kita ketahui bahwa setiap jenis kulit wajah setiap manusia tentunya berbeda beda. Ada yang tipe wajah cenderung berminyak, ada tipe wajah cenderung normal, ada juga tipe wajah yang cenderung kering, dan bahkan ada juga tipe wajah yang cenderung berminyak hanya di area wajah T, yakni dahi, dagu, dan hidung.

Biasanya wajah dengan kulit yang cenderung berminyak terlihat jika orang tersebut sudah menggunakan riasan setebal apapun, hasilnya akan terlihat glow, dan akibatnya setebal apapun make-up yang digunakan akan cepat habis. 

Untuk yang wajah dengan kulit yang cenderung normal insyaallah jarang terjadi masalah pada kulit. Berbeda halnya dengan wajah dengan kulit yang cenderung kering, akan terlihat wajah kering dan tidak mengandung air pada kulitnya.

Bahkan ada beberapa tipe kulit yang sudah sangat kering, wajahnya akan banyak timbul warna tidak merata seperti panuan. Untuk wajah cenderung berminyak di daerah T, wajah tersebut hanya berminyak di area dahi, dagu, dan hidung saja. Dan area tersebut kadang mengalami masalah problem kulit seperti komedo atau jerawat dikarenakan produksi minyak yang berlebihan.

Semua wanita pasti ingin yang terbaik untuk wajahnya. Oleh karena itu jangan sampai kita salah pilih produk yang malah menimbulkan masalah baru di wajah kita. Wajah adalah aset berharga yang harus kita jaga.  Pilihlah produk yang sangat cocok untuk kulit wajah kita, dengan cara mendeteksi kulit kita termasuk tipe wajah seperti apa, baru kita dapat menyimpulkan foundation jenis apa yang harus kita gunakan.

1. Kulit wajah normal
Untuk kulit wajah normal, rasanya tidak harus ada pantangan apapun dalam hal makanan seperti kebanyakan yang memiliki kulit cenderung berminyak. Menjaga kulit wajah normal hanya dengan cara perbanyak minum air putih 8 gelas setiap harinya agar metabolisme tubuh tetap terjaga.

Akan tetapi alangkah lebih baik pola makan dijaga dengan tetap mengkonsumsi buah buahan dan sayuran agar wajah telihat cerah dan tidak kusam.

Untuk pemilihan foundation dapat memilih foundation berbentuk padat maupun cair. Alangkah lebih baik memilih foundation yang terbuat dari bahan alami agar terhindar dari berbagai macam bahan kimia yang berbahaya yang dapat merusak kulit kita. 

 
Contoh Foundation Padat

Kalau saya nih sis karena kulit saya cenderung normal, saya biasa menggunakan foundation padat dengan pengaplikasiannya menggunakan spon yang baik agar dapat merata keseluruh bagian wajah. Dan bekas noda noda hitam bahkan noda jerawat pun dapat tersamarkan oleh foundation.

2. Kulit wajah berminyak
Seperti yang sudah kita ketahui bahwa kulit yang berminyak itu cenderung tumbuh jerawat. Oleh karena itu alangkah lebih baik disarankan memakain foundation cair yang mengandung banyak air agar foundation tersebut tidak menutupi pori pori wajah. 

Akan tetapi ada beberapa kasus dari sekian banyak wajah yang cenderung berminyak tetap menggunakan foundation yang padat. Alasannya adalah agar wajah dapat terlihat sempurna jika menggunakan foundation padat. 

Saya akui bahwa foundation padat jika pengaplikasiaanya sudah bagus akan menyamarkan noda-noda hitam, dan lebih baik hasilnya dibandingkan dengan foundation cair. Foundation cair setelah diaplikasikan ke wajah kita, terkadang noda hitam masih dapat terlihat oleh mata telanjang.

Oleh karena itu beberapa dari teman saya ada yang tetap menggunakan foundation padat. So tergantung dari nyaman tidaknya kalian yah girls, apapun yang terbaik dan cocok untuk anda silahkan dilanjutkan ! hehehe.

Dan untuk wajah yang berminyak ada perlakuan khusus yaitu setelah ber-make up diwajibkan mencuci wajah memakai sabun yang cocok untuk wajah berjerawat. Agar pori pori tidak tersumbat oleh sisa foundation yang masi menempel di wajah kita.

Jika kalian agan sista suka lupa mencuci wajah, biasakan pukul 21.00 pakai alarm pengingat agar tidak lupa mencuci muka sebelum tidur untuk menghindari tumbuhnya jerawat dan menghindari wajah dari minyak berlebih. 

Untuk wajah berminyak alangkah lebih baik basuh wajah terlebih dahulu menggunakan air hangat. Setelah wajah dibasuh air hangat, usap dengan lembut wajah dengan tangan yang sudah memakai sabun muka. Gosok secara perlahan dan setelah beberapa saat baru anda cuci wajah anda menggunakan air dingin hingga bersih dan dipastikan tidak ada minyak yang tersisa di wajah kita.

Oiyaaaa.. untuk wajah yang cenderung berminyakkk, please banget yaaaa.. Makanan tolong dijaga. Makanlah makanan yang bergizi dan hindari makanan sampah (contohnya keripik setan, per-bala-bala-an, makanan yang pedes pedes, bakso, hindari makan coklat berlebih, makan ice cream atau minum ice cream, hindari makanan yang banyak mengandung minyak, jangan terlalu banyak minum air es), perbanyak minum air putih, perbanyak makan sayur sayuran, buah buahan yang banyak mengandung air dan vitamin C. Jika kita sudah berniat untuk menjaga wajah kita yang cantik ini, tentunya kita juga berniat kan untuk menjaga pola makannya ? hehehe :p


Fruits, Sweet, Fruit, Exotic, Pineapple
Buah buahan yang mengandung vitamin C untuk menunjang kesehatan wajah. Source : pixabay

3. Kulit wajah kering
Untuk kulit wajah kering sudah jelas bahwa kulit wajah tersebut kekurangan air hingga kulit wajahpun menjadi kering. Saran dari saya untuk wajah yang kering alangkah lebih baik perbanyak lagi minum air putih, konsumsi buah buahan dan sayuran agar wajah kita dapat kembali normal. Dan tentunya menjadi lebih cantik dari sebelumnya.

 Dan jangan lupa untuk wajah yang kering alangkah lebih baik menggunakan pelembab alami terlebih dahulu. Pelembab bisa dibeli di tempat kosmetik dan jangan lupa belilah pelembab dengan kadar air yang tinggi agar pelembab lebih cepat menyerap ke kulit dan kulit tidak akan terlalu kering. Untuk foundationnya lebih baik memakai foundation cair yang berbahan dasar air. Agar wajah terlihat lebih cantik dan menawan :)

Sekian dari saya, semoga informasi ini bermanfaat. Bukankah amalan yang tidak akan terputus itu termasuk ilmu yang bermanfaat kan? Betul tidak? Hehehe.. semoga informasi ini berguna bagi semua wanita yang ingin wajahnya bersih alami dengan pemilihan foundation yang tepat dan tidak mengandung bahan kimia yang berbahayaa :) Terimakasih..




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..