Punya TV LED Samsung di Rumah? Begini Cara Merawatnya - ratutips.com

Latest

ratutips.com

Website tentang Tips dan Tutorial yang Bermanfaat untuk Anda

IBX58B944EDA0AEC

Jumat, 06 Juli 2018

Punya TV LED Samsung di Rumah? Begini Cara Merawatnya

Punya TV LED Samsung di Rumah? Begini Cara Merawatnya

TV LED mungkin sudah menjadi salah satu barang elektronik yang banyak dipunyai oleh sebagian orang. Tak hanya menjadi sarana hiburan diwaktu luang, barang elektronik satu ini banyak dipilih karena kualitas visual dan grafisnya yang luar biasa dengan harga yang terjangkau untuk semua kalangan.

Jika sudah membeli TV LED Samsung, pastinya Anda mengharapkan produk tersebut bisa tahan lama dan tidak mudah rusak, bukan? Apabila TV LED Anda sudah mengalami kerusakan, biasanya akan dibutuhkan beberapa komponen dalam memperbaikinya. Apabila sudah terjadi demikian, maka Anda harus mengeluarkan biaya tambahan agar TV LED Samsung Anda bisa digunakan kembali seperti semula.

Nah, jika tak ingin hal tersebut terjadi pada TV LED Samsung Anda, beberapa tips berikut ini bisa Anda lakukan di rumah untuk merawatnya, yakni sebagai berikut :

1. Tempatkan  Posisi TV Yang Aman

Penempatan posisi TV LED yang benar ternyata masuk dalam salah satu tips dalam merawat TV LED Samsung. Sebisa mungkin dalam meletakan TV tersebut, Anda bisa mengambil space ruangan agar tidak mudah dijangkau oleh anak-anak. Jarak yang bisa diambil yaitu minimal 15 cm dihitung dari dinding belakang.

Selain itu, debu yang terlalu lama menempel akan mengganggu sirkulasi udara di bagian casing sehingga membuat TV akan cepat panas. Dan panas yang dibiarkan terlalu sering, lama-kelamaan akan membuat mesin TV Anda menjadi rusak. Dengan Anda menempatkan posisi TV yang benar, maka dapat mencegah kerusakan pada TV Anda.

2. Membersihkan TV Dengan Benar

Tips dalam merawat TV LED Samsung selanjutnya yang bisa Anda lakukan yakni dengan membersihkannya secara berkala. Hal ini bertujuan agar debu maupun kotoran tidak menempel terlalu lama, yang bisa menghambat kinerja dari TV itu sendiri.

Perlu diperhatikan pula bahwa ketika Anda membersihkan TV LED Samsung tidak boleh menggunakan cairan, terutama cairan yang mengandung alkohol. Agar lebih aman, Anda bisa menggunakan pembersih kaca mata atau cleaning kit, lalu setelah itu lap dengan meggunakan kanebo, kain flannel atau magic cloth.

Selain itu, penting juga untuk memperhatikan suhu yang terdapat dalam ruangan yang digunakan. Apabila ruangan terasa panas, sebaiknya gunakan pendingin ruangan supaya TV tidak mengalami overheat. Atau Anda bisa memanfaatkan stavolt supaya tidak ada perebutan listrik ketika peralatan elektronik digunakan secara bersamaan.

Seiring dengan berjalannya waktu, tips ini nantinya akan berpengaruh pada kondisi TV Anda. Nah, apabila suatu saat mendapati TV Anda bermasalah, maka jangan pernah Anda mencoba-coba untuk membongkarnya sendiri. Anda bisa memanggil tukang servis atau bisa juga dengan mengunjungi toko resmi untuk segera memperbaikinya.

3. Matikan TV di Waktu Yang Tepat

Apabila cuaca sedang tidak bersahabat, misalnya tengah terjadi hujan dan petir maka segera untuk mematikan TV Anda. Biasanya, seseorang akan menyalakan TV LED Samsung ketika ada acara yang menarik atau jadwal acara tertentu. Hal ini juga berlaku ketika acara yang anda lihat sudah selesai, maka Anda harus segera mematikan TV LED Samsung tersebut.

Harus diketahui juga bahwa semua produk elektronik tidak bagus jika dinyalakan selama 24 nonstop. Apabila TV LED  berada di kamar, Anda bisa menyettingnya menjadi mode sleep karena biasanya kebanyakan orang kerap ketiduran sehingga lupa untuk mematikannya.

4. Amati Perubahan TV LED

Perhatikan pula apabila terjadi perubahan yang tak biasa atau kerusakan kecil pada TV LED Samsung. Apabila hal ini terjadi pada TV Anda, maka sebaiknya konsultasikan kendala tersebut kepada teknisi jasa repair TV terdekat.

5. Gunakan Stabilizer

Apabila Anda mempunyai biaya lebih, maka stabilizer menjadi alat yang penting untuk Anda beli agar performa TV LED Samsung semakin prima. Kegunaan alat ini berfungsi untuk menstabilkan daya listrik agar tidak mudah anjlok. Apabila arus listrik  kerap tidak stabil, maka kemungkinan TV LED Anda akan cepat mengalami kerusakan. Bahkan, dengan penggunaan stabilizer ini akan membuat listrik menjadi lebih hemat.

Dengan mengetahui beberapa tips merawat  TV LED Samsung, tentunya akan menjadikan Anda semakin memahami pentingnya produk elektronik yang bisa dijadikan investasi dalam jangka panjang. Tunggu apalagi, segera rawat TV LED Samsung Anda di rumah sekarang juga yaa.

6 komentar:

  1. Menempatkan TV LED dengan jarak 15 cm dari dinding sepertinya sudah tidak berlaku lag sejak samsung mengeluarkan seri terbaru yang terpasang mepet banget dengan tembok

    BalasHapus
  2. Wah terimakasih tipsnya sangat bermanfaat hehe

    BalasHapus
  3. wah makasih tipsnya,, walaupun punyanya merk lain tapi masih bisa diterapkan

    BalasHapus
  4. what a pity di rumah adanya panasonic semoga tips ini bisa digunakan juga bu terimakasih banyak, yang belum saya lakukan stabilizer itu

    BalasHapus
  5. Perawatan TV LED memang harus ekstra hati-hati. Akan lebih bagus kalau tidak pindah posisi agar tidak terkena guncangan. Saya pernah mengalami saat TV LED dipindah, akhirnya jadi rusak gambarnya.

    BalasHapus

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..