Tips Membuat Alis dengan Cepat, Mudah dan Murah - ratutips.com

Latest

ratutips.com

Website tentang Tips dan Tutorial yang Bermanfaat untuk Anda

IBX58B944EDA0AEC

Sabtu, 01 Oktober 2016

Tips Membuat Alis dengan Cepat, Mudah dan Murah

 Haloooo Cantik Cantikuuuw Mehehehee :p

Jumpa lagi sama saya nich.. Sekarang saya mau bahas tentang tips membuat alis dengan mudah. Just only beli dua makeup utama dan dua makeup pendukung aja kok. Yang pertama tentunya pensil alisnya donk. Pensil alis bertujuan untuk mempertegas alis yang mempunyai bulu yang sedikit dan tidak rapi, sedangkan kuas alis berfungsi untuk memperindah alis dan membuat alis lebih rapi.. Belilah pensil alis yang bagus.. Bagusnya pensil alis tersebut tidak harus mahal ya sis, akan tetapi pensil alis tersebut harus membuat alis menjadi lebih cantik dari sebelumnya. 


Pemilihan warna alis ada beberapa macam, ada warna hitam, ada warna coklat tua, dan ada warna coklat kemerahan atau coklat muda. Kebetulan saya sih suka dengan warna alis yang coklat kemerahan, karena lebih cocok di wajah saya. So pemilihan warna tergantung dari cocok tidaknya di wajah kita.

Pemilihan pensil alis pun ada berbagai macam, ada yang berbentuk pensil alis, ada yang berbentuk krim alis dan lain sebagainya. Akan tetapi untuk budget yang minim, lebih baik kita pake pensil alis yang jelas harganya lebih murah dan tentunya bisa didapatkan di mall mana saja. Untuk krim alis biasanya hanya dijual di online shop saja dan harganya agak sedikit lebih mahal. Dan juga jarang terdapat di mall mall di sekitaran rumah kita. 

Yang kedua adalah kuas alis. Itu wajib kita punya. Karena apa??? Karena kuas alis sangat penting dalam pemakaian alis. Alis yang dibentuk menggunakan pensil alis tanpa dirapihkan akan terlihat tidak rapih dalam pembentukan alisnya. Dua makeup pendukung lainnya adalah serutan pensil alis dan pinset. Serutan bertujuan agar pensil alis tetap tajam, karena jika pensil alis yang kita pakai kurang tajam, maka akan berpengaruh pada bentuk alis. Bentuk alis tidak akan bisa tajam jika menggambar alisnya menggunakan pensil alis yang tidak tajam.

Ini pensil alis yang biasa saya gunakan. Mungkin kalian sudah tau mereknya apa. Hehehe

Alis warna coklat kemerahan


Kuas pensil alis


Gambar diatas wajib saya punya. Karena tanpa pensil alis kayaknya saya gak pede keluar rumah. Hehee... tanpa kuaspun berasa kurang, karena hasilnya pun tidak terlalu bagus jika tanpa kuas untuk merapikan bulu bulu alis kita.

Langsung ajak yuk cyn saya praktekan cara menggambar dan membentuk alis yang cepat dan mudah. Pertama yang pasti kita rapikan dulu alis memakai pinset sampai berbentuk sesuai dengan alis yang kita inginkan.

 Ini alis saya yang belum saya rapikan dan dibawah ini alis yang sedikit sudah saya rapikan pakai pinset



Terlihat bukan perbedaan dua alis tersebut? Yang lebih rapi alis yang kedua bukan? hehehe..

Setelah kita selesai merapikan alis kita menggunakan pinset, kemudian baru kita gambar dulu alis bawah kita menggunakan pensil alis yang tentunya sudah diserut hingga tajam.

Gambar alis yang sudah memakai pensil alis bagian bawahnya.

Menggambar alis memang harus pake feeling. Saya udah pake feeling pun kadang masih aja kurang rapi. Dan disinilah gunanya kuas pensil. Hehehe.. Gambarlah alis memakai perasaan agar supaya hasilnya memuaskan sesuai dengan keinginan kita.

Kemudian baru anda gambar bagian atas alis hingga terbentuklah alis luar yang indah. Seperti gambar berikut ini

Gambar alis yang luaran alisnya sudah dibentuk menggunakan pensil alis.

So pasti belum terlihat rapi bukan? Setelah itu mari kita gunakan kuas pensil alis dan sapukan dari pangkal ke ujung alis agar alis terlihat makin bagus dan sempurna.


Alis sudah dirapikan dengan kuas pensil alis.












Kedua alis yang sudah dibentuk.

Selesai sudah membentuk alis dengan mudah, cepat dan murah tentunya. Insyaalah bisa tampil cantik dengan budget yang sangat murah. Pinset kisaran 5 s.d 10k, pensil alis kisaran 10 s.d 20k, serutan pensil alis 5k, dan kuas pensil alis 15k. Total tampil cantik dengan alis cetar kisaran 50k bahkan mungkin kalau kamu bisa push budget bisa under 50k loh.. Hehehe.... :p

Cantik tidak harus mahal bukan?? Karena yang membuat mahal adalah ilmu untuk mempraktekannya dan juga pemilihan kita sendiri yang harus bisa menahan hawa nafsu ketika kita berpikir bahwa yang bagus harus mahal. Jadi pilihlah makeup yang sedang sedang saja. Jika makeup yang murah saja sudah bagus, kenapa harus pilih yang mahal? Hehehe..

Sekian nih dari saya, insyaallah akan dilanjutkan dengan blog berikutnya tentang merias mata dengan mudah dan cepat. Sederhana tapi indah dan menawan. Marilah berbagi ilmu agar kelak akan membantu kita di akhirat. Hehee.. Thank you for joining us.. Please comment jika ada yang mau ditanyakan !! Salam salim dari kami.. Thank youuu so muchhh :*

Artikel Terkait :
Review Wardah Eyeliner White
Tips Memakai Eyeliner untuk Pemula
Review Maybelline Color Show Blush On Fresh Coral
Review Mineral Botanica Soft Matte Lip Cream
Review Softlens Nobluk Gray by Dream Colour Softlens Korea







      



2 komentar:

  1. aku masih gagal maning mba klo buat alis wkwkk walhasil cuman lurus doank ikutin alis yang ada ckckck ga kreatif segitu pernah kursus make up tetep aja ga bisa :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gpp mbak herva.. Mbak uda cantik jadi ga perlu juga harus alisnya cetar hehehe

      Semoga bermanfaat ya mbak 😘😘

      Hapus

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..