Tips & Trik memakai Eyeliner dengan Cepat dan Rapi - ratutips.com

Latest

ratutips.com

Website tentang Tips dan Tutorial yang Bermanfaat untuk Anda

IBX58B944EDA0AEC

Senin, 03 Oktober 2016

Tips & Trik memakai Eyeliner dengan Cepat dan Rapi

Tips and Trick :*
Hampir semua wanita ingin tampil cantik dan menawan dalam berbagai kesempatan, baik ketika akan bekerja ataupun ketika akan menghadiri sebuah acara seperti acara pernikahan, acara arisan, atau acara ulang tahun temannya. Banyak dari berbagai kalangan ingin selalu belajar untuk tampil lebih cantik tiap harinya. Dan itu tentunya tak lepas dari harus terus menggali ilmu agar kita mempunyai tips dan cara-cara tersendiri untuk menggunakan suatu produk.

Mata adalah aset yang sangat berharga untuk semua orang. Tanpa mata, kita tidak dapat melihat orang dan indahnya alam yang diciptakan oleh Allah SWT. Oleh karena itu, syukuri yang ada dan tentu saja setiap wanita ingin selalu merias wajah cantiknya termasuk merias mata yang indah. Agar mata lebih indah, banyak orang ingin matanya terlihat lebih tajam dengan menggunakan eyeliner hitam. 

Eyeliner hitam akan membantu mempertegas mata kita, agar terlihat lebih menawan dan terlihat lebih besar. Kadang banyak wanita ingin belajar menggunakan eyeliner dan mereka agak kesulitan untuk mengaplikasikan eyeliner tersebut. Untuk itu saya buat tips dan trik yang cepat agar kita secepat mungkin dapat membuat eyeliner yang tipis, rapi dan tidak belepotan.

a.  Pemilihan kuas eyeliner
Ada beberapa macam tipe kuas eyeliner, ada yang berbentuk kuas agak besar dan tebal, ada eyeliner dengan kuas yang kecil dan berbagai macam bentuk kuas eyeliner. Tergantung dari keinginan kita memakai eyeliner seperti apa. Ada beberapa wanita yang memang ingin membuat eyeliner dengan tebal biasanya mereka membeli eyeliner dengan jenis eyeliner krim. Seperti ini contohnya :


Pemakaian eyeliner dengan kuas kecil


Pemakaian eyeliner dengan kuas besar akan berpengaruh terhadap volume pembuatan eyeliner pada mata kita. Kuas besar akan menghasilkan garisan yang besar juga nantinya. Kuas kecil akan menghasilkan garisan kecil yang lebih tajam tentunya.


b. Eyeliner krim atau eyeliner cair?
Sebagian orang ada yang terbiasa menggunakan eyeliner krim dan ada juga sebagian yang biasa menggunakan eyeliner cair. Biasanya eyeliner cair itu mempunyai kuas yang lebih tipis jika dibandingkan dengan kuas eyeliner krim. Saya jujur aja belum terbiasa menggunakan eyeliner krim karena kurang cocok di wajah saya. Sebaiknya pilihlah eyeliner cair (hehehe iklan) tapi kembali lagi terserah kita yang menggunakan eyeliner tersebut. Untuk mencoba mana yang lebih cocok di wajah kita, beli dulu dua tipe eyeliner tadi, kemudian coba satu per-satu dan lihatlah di cermin mana yang lebih cocok di mata kamu. Karena yang terlihat dan tidak dicoba belum tentu cocok di wajah kamu. Jadi lebih baik pilihlah yang terbaik di wajah kamu.

Antara kedua tipe eyeliner tersebut ada beberapa kekurangan dan kelebihannya. Kelebihan dari eyeliner krim adalah biasanya waterproof, dan agak sulit hilang jika akan menghapus sisanya pada malam hari. Jadi ketika kamu sudah membeli eyeliner krim artinya kamu harus juga membeli make-up remover dan kapas. Karena jika kita tidak menghapus sisa eyeliner tersebut menggunakan make-up remover tentunya akan membuat bulu mata menggumpal dan rontok.

Untuk eyeliner cair, kelebihannya selain dapat menghasilkan garis tipis pada mata, dan juga eyeliner cair lebih mudah untuk menghapusnya. Biasanya walaupun eyeliner cair waterproff, mungkin karena eyeliner cair mengandung bahan air jadi ketika kita cuci muka malam hari untuk membersihan sisa eyeliner lebih mudah. Cukup gosok-gosokan sedikit sambil cuci muka, dan eyeliner tersebut langsung terhapus di mata kita. Berhubung saya memang memakai eyeliner cair, saya kasih tips and trick menggunakan eyeliner cair dengan cepat dan tidak belepotan.

1. Posisi mata kita harus sudah menggunakan shadow dulu yaa. Karena pemakaian eyeliner harus setelah menggunakan shadow (pengalaman saya) hehehe..

 


2. Setelah mata menggunakan shadow, selanjutnya adalah mencelupkan kuas kecil eyeliner tapi tidak usah terlalu basah agar tidak membuat mata belepotan oleh eyeliner cair, kemudian langsung kita aplikasikan di ujung mata dan buat ekor yang tipis dan rapi. Usahakan tangan jangan bergetar agar hasilnya baik.

 
 3. Setelah menggambar ujung mata, kemudian langsung celupkan lagi sedikit, dan mata agak pejamkan setengah kemudian tarik dari pangkal dalam ke ujung mata agar eyeliner tetap rapi dan tidak rebek alias belepotan. Hehehe


4. Kemudian setelah itu percantik kembali mata menggunakan mascara yang baik agar tampilan mata semakin bersinar dan terlihat lebih bervolume.


Sekian tips dan trick dari saya. Jika tipsnya dipraktekan mungkin akan habis memakan waktu kisaran 10 menit untuk dua mata. Jika kita sudah biasa mungkin akan lebih cepat dari itu. Semoga ilmu ini dapat bermanfaat untuk kita semua yang sedang belajar menggunakan make-up. Terimakasih sudah membaca blog saya.. Salam salim dari kami.. Marilah berbagi ilmu :)

Artikel Terkait :
Tips Membuat Alis dengan Cepat, Mudah dan Murah
Review Maybelline Color Show Blush On Fresh Coral
Review Softlens Nobluk Brown by Dream Colour Soflens Korea  























2 komentar:

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..