Oleh Oleh Nusantara Kekinian yang Wajib Kamu Bawa Pulang !! - ratutips.com

Latest

ratutips.com

Website tentang Tips dan Tutorial yang Bermanfaat untuk Anda

IBX58B944EDA0AEC

Rabu, 23 Agustus 2017

Oleh Oleh Nusantara Kekinian yang Wajib Kamu Bawa Pulang !!


Rasa-rasanya membawa oleh-oleh saat pulang dari bepergian lama dan jauh adalah sesuatu hal yang wajib dilakukan.

Entah budaya membawa oleh oleh muncul darimana, intinya setelah berpergian ke luar kota ada baiknya Anda membawa buah tangan atau oleh-oleh untuk kerabat dan keluarga.


Oleh Oleh Nusantara Kekinian yang Wajib Kamu Bawa Pulang !!
Oleh Oleh Khas Yogyakarta

Berdasarkan informasi yang dilansir dari situs yang memberikan harga tiket pesawat Lion Air, Garuda Indonesia, Air Asia dengan harga terbaik, Reservasi.com, berikut oleh-oleh nusantara yang bisa kamu bawa pulang adalah sebagai berikut :


Oleh Oleh Artis Indonesia

●     Bandung Makuta – Laudya Cynthia Bella

“Ini teh ngangenin” jadi salah satu hastag yang selalu ada di postingan instagram Bandung Makuta ini.

-       Lokasi Bandung Makuta : Jl. Van Deventer No.2, Kb. Pisang, Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat. Telp: 0811-2109-599.

-       Harga Bandung Makuta : mulai dari Rp53.000 – Rp65.000

●     Malang Strudel – Teuku Wisnu

Strudel memang bukanlah makanan khas Indonesia, karena kue sejenis pastry ini berasal dari Australia, Jerman dan negara Eropa lainnya.

-       Lokasi Malang Strudel : Malang Strudel punya banyak outlet, salah satunya berada di Jl. Raya Ardimulyo No.14, Ardimulyo, Singosari, Malang, Jawa Timur 65153

●     Bogor Raincake – Shireen Sungkar

Bogor Raincake sendiri diambil dari nama rain yang berarti hujan, yang menandakan julukan kota Bogor sebagai kota hujan.

-       Lokasi Bogor Raincake : Jl. Padjadjaran Blok Babakan No.31, Baranangsiang, Bogor Tim., Kota Bogor, Jawa Barat 16143.

●     Surabaya Snow Cake – Zaskia Sungkar

Kue berbentuk persegi panjang ini terdiri dari puff pastry yang bagian tengahnya terdapat bolu dengan berbagai rasa.

-       Lokasi Surabaya Snow Cake : Jl. Flores No.15, Ngagel, Wonokromo, Kota Surabaya, Jawa Timur. No.Telp. 0822-3339-3455.

●     Medan Napoleon – Irwansyah

Kue Medan Napoleon memang agak mirip dengan kue bolu Medan. Namun, bedanya pada bagian terluar dari kue ini memang berupa roti bolu, sementara di dalamnya terdapat isian berupa kue kering dengan berbagai varian rasa.

-       Lokasi Medan Napoleon : Jalan K.H. Wahid Hasyim No.46/35, Babura, Medan Baru, Kota Medan, Sumatera Utara 20154

●     Lamington Pontianak – Glenn Alienski

Bisnis oleh-oleh dari suami Chelsea Olivia ini mengangkat Lamington cake asal Australia yang dimodifikasi dengan rasa-rasa yang bisa diterima di lidah Indonesia.

-       Lokasi Lamington Pontianak : Jalan Jenderal Ahmad Yani No.116, Bangka Belitung Laut, Pontianak Tenggara, Bansir Darat, Pontianak Tenggara, kota Pontianak, Kalimantan.

-       Harga Lamington Pontianak : Sekitar Rp55.000 – Rp65.000

●     Jogja Scrummy – Dude Herlino

Jogja Scrummy adalah kue berlapis perpaduan antara puff pastry dan brownies kukus di bawahnya yang memiliki isi berbagai rasa. Mulai dari rasa Keju, Cokelat, Srikaya, Mangga, Caramel hingga Taro/Talas.

-       Lokasi Jogja Scrummy : Ada beberapa outlet, salah satunya Jogja Scrummy Outlet Kaliurang yang berada di Ruko Cakra Jln. Kaliurang Km. 5.5 No.44 Depok Sleman, Yogyakarta. No.Telp : (0274 ) 2840649

●     Makassar Baklave – Irfan Hakim

Kue milik Irfan Hakim ini terdiri dari dua lapis yang bagian atasnya terdapat kue kering serta bagian bawahnya berupa cotton cake ini siap untuk menggoyang lidah kamu.

-       Lokasi Makassar Baklave : Jl. Sultan Hasanuddin no.13, Makassar. Letaknya sebelum Gelael, jika dari arah Pantai Losari ataupun dari Jalan Arif Rate bisa terlihat di sebelah kanan.


Burayot, Oleh Oleh Garut selain dodol Garut

Burayot menjadi salah satu kue asal kota Garut yang khas di wilayah Cangkuang serta di sekitar kecamatan Leles, kecamatan Kadungora dan kecamatan Wanaraja.

Harga Burayot 

Burayot dalam aneka rasa biasanya dijual dalam wadah plastik besar dan kecil. Harganya Rp 7.500 untuk wadah kecil dan Rp15.000 untuk yang wadah besar. Satu wadah yang besar berisi sekitar 20 buah burayot.

Cara Pembuatan Burayot 

Kamu bisa nih buat oleh-oleh asal Garut ini di rumah, karena bahan-bahan yang diperlukan tidak terlalu sulit. Kamu hanya memerlukan gula merah ditambah sedikit air dimasak sampai berbentuk kinca (kental), lalu siapkan 1 Kg beras yang sudah digiling menjadi tepung.

Lalu, campurkan tepung beras ke dalam air gula tadi, aduk hingga rata. Setelah itu adonan tadi dibentuk bulat seperti bola-bola lalu pipihkan adonan, dan masukan ke dalam minyak yang sudah dipanaskan.

Diamkan beberapa saat di dalam penggorengan lalu angkat menggunakan kayu yang sudah disiapkan, tiriskan biarkan menggantung beberapa saat agar menghasilkan bentuk yang diinginkan.

Camilan khas Garut ini tersedia dalam berbagai rasa, seperti wijen, jahe, keju, kacang tanah dan cokelat. Tinggal pilih yang kamu suka dan yang ingin kamu jadikan oleh-oleh.


Walang Goreng, Yogyakarta

Jika kamu ingin berikan oleh-oleh yang cukup aneh dan sedikit ekstrim. Kamu bisa membawakan buah tangan walang goreng atau belalang goreng. Kamu bisa membawa oleh-oleh ini saat mampir ke Gunung Kidul, Yogyakarta.

Meski tampak menyeramkan, ternyata kuliner unik satu ini rasanya enak kok. Kabarnya, rasa dan teksturnya mirip dengan udang. Gimana tertarik membawa oleh-oleh ini?

Bagi kamu yang ingin liburan ke Yogyakarta tapi bingung menemukan list hotel di Jogja yang paling murah dan terbaik di mana, kamu bisa temukan di www.reservasi.com.

 


7 komentar:

  1. Wah mau banget lah icip-icip oleh-oleh ituu hehe tfs Mba Vikaaasay

    BalasHapus
  2. makuta sekarang sudah nggak hits lagi di bandung...rasanya kalah sama Prince Cake punya Syaharini....

    BalasHapus
  3. Pnisirin ama olehnolehnya makuta bandung mb vik hihi
    Palagi ngliat yg rasa lemon di ignya bella

    BalasHapus
  4. kekinian banget ni ya artis-artis merambah jualan kue/makanan. antrinya itu lho..... puanjaaang

    BalasHapus
  5. Aku penasaran sama Burayot mba.. Trs terang blm pernah mkn. Lagian persebaean burayot nggak kayak dodol garut. Klo dodol...beli dimnapun bnyk yang njual

    BalasHapus
  6. Yang disebut terakhir itu jadi favorit saya. Enak banget. Cuma kalau gak biasa atau alergi, bisa gatal-gatal. Denger2 sih begitu...

    BalasHapus

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..