Keutamaan Sholat Tahajud Agar Doa Anda Cepat Terkabul - ratutips.com

Latest

ratutips.com

Website tentang Tips dan Tutorial yang Bermanfaat untuk Anda

IBX58B944EDA0AEC

Kamis, 16 November 2017

Keutamaan Sholat Tahajud Agar Doa Anda Cepat Terkabul

Halo good people, bertemu lagi dengan blog sederhana ini. Saya rasa Anda yang sedang baca artikel ini adalah seseorang yang ingin mendapatkan banyak ilmu dan juga rezeki yang berlimpah dan halal tentunya.

source pixabay
Kali ini saya akan sedikit mengulas tentang keutamaan sholat tahajud agar doa Anda cepat terkabul. Banyak orang diluar sana yang ingin mendapatkan penghasilan lebih, ingin mendapatkan pekerjaan terbaik, bahkan ada yang berdoa dan sholat tahajud agar dijauhkan dari orang-orang yang tidak baik dan orang yang suka mendzalimi orang lain.

Karena, mempunyai teman yang baik merupakan salah satu nikmat yang Allah berikan yang tidak terlihat oleh Anda. Tentunya Anda jarang bersyukur mempunyai teman yang amanah, karena saat ini ada banyak orang yang jarang memegang amanah atau kepercayaan orang lain.

Kembali lagi pada topik utama mengenai keutamaan sholat tahajud, akan sedikit saya deskripsikan keutamaan-keutamaan dalam sholat tahajud, yakni sebagai berikut :

1. Doa akan Segera Dikabulkan

Ketika Anda melakukan sholat tahajud di sepertiga malam, niscaya doa-doa Anda akan dikabulkan oleh Allah. Dan jangan lupa berdoa yang khusyu disertai dengan witir akan menambah pahala. Saya sangat ingat dahulu ketika kelas 6 SD saya belajar untuk sholat tahajud karena disuruh oleh orangtua agar dapat lulus Ujian Nasional.

Dan akhirnya, secara 3 bulan berturut-turut saya ikutilah kemauan orangtua agar nilai saya bagus dan saya lulus ujian nasional SD dengan hasil yang memuaskan dan dapat membuat orangtua bangga. And finally, doa itu terkabulkan walau saya harus takut dan melawan malasnya bangun pada tengah malam.

Jadi jika Anda sedang menghadapi ujian dan ingin lulus ujian dengan hati yang nyaman dan iklas, mungkin Anda harus mencoba untuk membiasakan diri terbangun di tengah malam untuk melaksanakan sholat tahajud.

Atau jika Anda baru lulus kuliah dan ingin mendapatkan pekerjaan yang Anda inginkan, alangkah lebih baik mintalah kepada Allah ketika sholat tahajud. Karena Allah maha mendengarkan doa-doa setiap umatnya. Mintalah kepada Allah, karena Allah senang jika Anda meminta sesuatu kepada-Nya. Insya Allah, Allah akan segerakan pekerjaan tersebut untuk Anda.

2. Membuat Anda Semakin Kuat Iman dan Mendekatkan diri Kepada Allah

Jika Anda merasa sholat tidak khusyu, sholat masih cepat-cepat dan pikiran entah sedang terbang kemana. Berarti Anda masih sama seperti saya.

Ketika sholat kita diperbaiki, maka Anda akan lebih peka dalam melakukan berbagai tindakan. Seperti Anda merasa lebih baik dan merasa berdosa jika melakukan sedikit kesalahan saja. Itu artinya Anda harus bersyukur! Karena Anda masih diberikan kepekaan terhadap sikap yang tidak baik.

Bagaimana jadinya jika Allah menarik hidayah pada Anda untuk selama-lamanya? Hingga Anda tidak pernah merasa bersalah telah melakukan suatu perbuatan yang keji? Dengan sering solat 5 waktu ditambah dengan sholat tahajud, insya Allah Anda akan dijauhkan dari marabahaya dan dikuatkan iman Anda dalam menghadapi godaan di dunia fana ini.

Contohnya saja, jika ada penulis yang sudah menulis dengan sebaik mungkin. Namun masih banyak yang menyinyir dengan komentar yang negatif dan terkesan menyudutkan bahkan suudzon, itu artinya Anda belum bisa menahan godaan dalam bermedia sosial dengan baik. Maka dari itu, perbanyaklah beramal dan juga perkuat iman dengan melakukan sholat tahajud.

3. Dapat Menghapus dan Menggugurkan Dosa

Banyak sekali keutamaan sholat tahajud yang bisa Anda dapatkan, salah satunya adalah menghapus dosa yang sudah Anda lakukan. Karena sholat tahajud merupakan salah satu solat sunah yang sangat terpuji dan disukai oleh Allah, insya Allah akan menggugurkan dosa yang sudah kita perbuat.

4. Mempunyai Wajah yang Cerah Bersinar

Ini adalah salah satu keutamaan solat tahajud yang kesekian kalinya, yakni Allah akan memberikan cahaya pada orang yang melaksanakan sholat tahajud. Wajah orang yang sering melaksanakan sholat tahajud akan terlihat seperti seseorang yang habis melaksanakan wudu, wajahnya segar, cerah bercahaya dan memancarkan kedamaian dalam dirinya.

Waktu Pelaksanaan Sholat Tahajud

Sholat tahajud terbaik dilaksanakan di sepertiga malam hingga sebelum adzan subuh berkumandang. Yang terpenting, sebelum melakukan sholat tahajud, alangkah lebih baik dibiasakan untuk selalu berniat pada malam harinya, agar niat Anda dimudahkan oleh Allah.

Karena biasanya jika seseorang sudah berniat solat tahajud, nanti pun akan diberikan jalan untuk dapat melakukan sholat tahajud walaupun sulit rasanya bangun di tengah malam bolong.

Jika Anda ternyata tidak dapat melaksanakan sholat tahajud pun, Anda akan tetap mendapatkan pahala walau hanya melaksanakan niat saja. Karena Allah menilai setiap niat baik umatnya.

Jika Anda sulit untuk bangun sepertiga malam, alangkah lebih baik dibiasakan diri untuk mengatur alarm pada pukul 3 pagi, agar Anda dapat melaksanakan sholat tahajud dan tidak tertidur kembali.

Sekian artikel kali ini, semoga kita selalu khusnul khotimah dan selalu menjadi pribadi yang lebih baik di hadapan Allah SWT. Amin yaa robbal alamin.

6 komentar:

  1. Subhaballah, semoga kita senantiasa diberi kekuatan untuk sholat di sepeetiga malam ya say aamiin

    BalasHapus
  2. Semenjak main online jadi ga pernah solat tahajud/duha :(

    BalasHapus
  3. Masih sering melewatkan sih mbak. Terima kasih diingatkan

    BalasHapus
  4. Biasanya setelah tahajud, tidak tidur sambil nunggu subuh. Nice share bu

    BalasHapus
  5. aamiin, semoga dipermudah ini diri buat sholat tahajud...

    BalasHapus

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..