Review Jujur Dispenser Modena Galon Bawah DD 68 L : Spesifikasi + Video Lengkap

Memiliki dispenser di rumah merupakan suatu keharusan bagi Anda saat ini. Karena dispenser merupakan salah satu alat rumah tangga yang wajib dimiliki untuk membantu Anda dalam memanaskan air dan juga memanaskan pendingin mesin. Salah satu dispenser yang saat ini akan saya review adalah dispenser modena.

Dispenser juga saat ini sudah menjadi seperti makanan sehari hari, karena Anda minum pun tidak langsung lewat galon, melainkan memanaskan dan mengambil air dari dispenser.

Saat ini, dispenser pun semakin canggih. Ada dua jenis tipe dispenser saat ini, yakni dispenser galon atas dan dispenser galon bawah.

Yang biasa Anda temukan di rumah-rumah mungkin dispenser yang bentuknya kecil yang harus Anda angkat untuk memasukan airnya. Harganya pun bervariasi, mulai dari 100 hingga 500 ribu rupiah.

Namun, kali ini dispenser semakin canggih yang membuat Anda penggunanya tak perlu mengangkat galon yang bisa mengakibatkan cedera serius pada tulang belakang.

Dispenser modena galon bawah merupakan salah satu solusi bagi Anda yang ingin memiliki dispenser canggih tanpa harus angkat-angkat galon.

Dispenser Modena

dispenser modena dd 68 L

Dispenser modena merupakan salah satu dispenser terbaru yang memiliki inovasi dan teknologi yang cukup mumpuni. Sebelum Anda mengetahui fitur dan bagaimana dispenser modena bekerja, ada baiknya Anda tahu dulu perusahaan modena itu sendiri.

Modena merupakan perusahaan yang memproduksi alat-alat rumah tangga yang berasal dari Italia. Memiliki keindahan dari segi estetika dan memiliki desain yang cukup mewah dan membuat rumah Anda semakin cantik.

Saya pun awalnya melirik dispenser merk lain yang memiliki harga yang relatif lebih murah. Namun, percayalah, dispenser modena merupakan salah satu dispenser terbaik yang memiliki kualitas dan desain yang bagus.

Saya tekankan dispenser modena tidak hanya bagus kualitasnya, akan tetapi bagus desainnya. Anda bisa lirik langsung di situs modena.

Akan tetapi, setiap kualitas dan fitur yang baik, tentunya ada harga yang harus dibayar mahal. Untuk dispenser modena tipe DD 68 L sendiri memiliki harga kisaran 3,6 juta untuk online maupun supermarket.

Anda pun bisa beli online di situs modena dengan harga kisaran 4.8 juta rupiah.

Kelebihan Dispenser Modena Galon Bawah DD 68 L

Dispenser modena DD 68 L merupakan salah satu pilihan dispenser galon bawah yang ada di modena. Dispenser ini memiliki banyak fitur didalamnya.

Salah satu fitur yang cukup menarik perhatian saya selain bahannya yang terbuat dari stainless steel yang anti karat, juga memiliki fungsi self cleaning system.

1. Memiliki Self Cleaning System Seperti Robot Manusia

Apa yang dimaksud dengan Self Cleaning System?

Tidak seperti dispenser biasa pada umumnya. Dispenser modena seri ini sudah memiliki fitur membersikan area dalam dispenser itu sendiri menggunakan sistem yang membuat mesin dalam dispenser terjaga kebersihannya dan terhindar dari bakteri yang sering bersarang di elemen mesin dispenser.

Anda tak perlu susah payah lap bagian dalam mesin dispenser. Biar modena yang mengerjakan semuanya. Anda cukup membersihkan bagian hidrolik dan menjaga kebersihan galon sebelum dimasukan kedalam dispenser.

Sehingga kebersihan air akan tetap terjaga dan Anda pun terhindar dari penyakit yang biasanya akan menular bahkan berkembang dari dispenser yang kotor dan juga jarang dibersihkan.

Cara dan tombol untuk melakukan self cleaning system akan saya bahas di video dibawah. Mari kita baca kelebihan dispenser modena ini hingga selesai.

2. Memiliki Tombol Pilihan Panas yang Bisa Diatur Sendiri Hingga 95 Derajat Celcius

Selain memiliki sistem pembersih elemen dispenser, dispenser modena seri DD 68 L ini memiliki pengaturan pemanas air yang bisa dipilih dan diatur sedemikian rupa sesuai dengan keinginan Anda.

Pada tombol heating yang berada pada bagian kiri dispenser, Anda bisa memilih dan set pengaturan air panas dengan 3 pilihan derajatnya.

Yakni dari mulai 70 derajat, 80 derajat dan 90 derajat celcius. Anda bisa menyesuaikan panas sesuai dengan kebutuhan Anda dan keluarga.

Biasanya, saya selalu mengatur tombol heating tetap di angka 90 derajat karena saya suka air panas yang benar-benar panas untuk membuat secangkir kopi di pagi hari.

Namun jika Anda suka air yang tidak terlalu panas, Anda bisa set pengaturan panas hanya di 70 derajat. Jika Anda set air panas di 90 derajat, biasanya ia akan naik hingga mencapai 95 derajat celcius.

Cukup menarik bukan dispenser ini? Hanya sekali sentuhan tombol saja, Anda bisa menentukan sendiri seberapa panas air yang akan Anda gunakan tanpa perlu mendidihkan air di kompor.

3. Bisa Mendinginkan Air Dingin Hingga 5 Derajat Celcius

Saya tahu bahwa ada beberapa dispenser galon bawah maupun galon atas yang memiliki fitur ini. Tapi tidak semua dispenser bisa men-set suhu air dinginnya hingga 5 derajat celcius. Dan modena bisa melakukannya!

Jika Anda senang minum air dingin, tak perlu memasukan air dingin ke dalam kulkas, karena dispenser modena mampu menyajikan air dingin hingga 5 derajat celcius. Benar-benar dingin!

Anda bisa set air dingin dengan 3 pilihan derajat suhu yang ditampilkan secara digital di bagian kanan modena. Mulai dari 5 derajat, 8 derajat dan 12 derajat.

Semakin rendah derajatnya, berarti airnya semakin dingin. Silahkan pilih temperatur yang sesuai dengan keinginan Anda dan kebutuhan Anda.

Cukup tekan tombol Cooling, lalu pilih saja temperatur yang diinginkan, lalu klik Set. Beres deh mengatur suhu air dingin yang Anda inginkan.

4. Ada Fitur Notifikasi No Water Jika Air Galon Sudah Habis dan Perlu Diganti

Tidak cukup sampai disitu saja kelebihan dispenser modena ini. Selain memiliki pengaturan air panas dan air dingin yang disesuaikan dengan kebutuhan, dispenser ini pun memiliki fitur No Water yang akan menyala dengan lampu warna merah jika air galon Anda sudah habis.

Fitur No Water ini sangat memudahkan bagi Anda untuk mengetahui kapan saatnya Anda mengganti air galon yang kosong dengan air galon yang baru.

Sehingga Anda tak perlu sering membuka bagian galon bawah untuk mengintip kapan Anda perlu mengganti galonnya. Karena dispenser modena ini sudah memiliki fitur tersebut.

Kekurangan Dispenser Modena yang Jarang Orang Ketahui

dispenser modena dd 68 L

Setelah kita bahas beberapa kelebihan dispenser modena yang bikin tercengang-cengang. Ada beberapa kekurangan dari pemilihan dispenser model galon bawah ini. Memang, semakin canggih sebuah fitur, maka pastinya akan ada kekurangannya.

Tinggal Anda pilih saja, apakah kekurangan tersebut bisa Anda terima atau tidak.

1. Watt Dispenser yang Terlampau Tinggi

Siapa bilang dispenser galon bawah memiliki watt yang kecil? Dispenser galon bawah memang memiliki keunggulan yang cukup waw ketimbang dispenser manual galon atas yang murah dan fiturnya gitu-gitu aja.

Ternyata, dispenser modena ini memiliki watt yang cukup tinggi, yakni 500 watt. Mungkin listrik dispenser ini lebih tinggi ketimbang ac kamar saya yang 1/2 pk.

Sehingga, cukup menguras biaya listrik bulanan yang biasanya gak mahal amat, sekarang lumayan mahal.

Namun, untuk watt kompresornya sendiri hanya 95 watt. Hampir sama dengan kulkas saya yang selalu ON dan tidak terlalu boros listrik.

Sehingga menurut saya, sebelum Anda memutuskan untuk membeli dispenser ini, ada baiknya Anda hitung kebutuhan listrik Anda. Jangan sampai sering padam listrik karena listrik rumah Anda tidak kuat menampungnya.

Ada cara lain untuk membuat listrik Anda awet menggunakan dispenser ini. Yakni, ketika Anda ingin minum air panas, Anda bisa memanaskan air langsung dari kompor dan tak perlu menyalakan indikator air panas.

Akan tetapi, buat apa Anda membeli dispenser mahal jika fiturnya tidak Anda gunakan sama sekali? ----_____---

2. Ketergantungan Pada Listrik Ibarat Manusia Butuh Makan

Semakin canggih alat rumah tangga Anda, tentunya semakin ketergantungan pada listrik rumah. Begitupun yang terjadi ketika Anda memutuskan untuk membeli dispenser galon bawah yang menggunakan sistem hisap alias hidrolik.

Cara kerja dispenser modena ini adalah menggunakan sistem hidrolik yang artinya ketika dispenser menyedot air galon dari bawah, ia memerlukan listrik sebagai tenaganya untuk menaikan air.

Yang artinya ketika listrik rumah Anda padam, Anda tidak bisa menikmati dispenser ini karena air pun tidak akan keluar dari lubang pengeluaran air.

Ketika Anda memutuskan untuk membeli dispenser ini, ada baiknya Anda harus menyiapkan persediaan air kedalam kulkas untuk jaga-jaga ketika listrik mati dan Anda tidak bisa minum sama sekali.

Atau Anda pun bisa membeli aqua gelas untuk jaga-jaga jika listrik mati dan Anda tidak bisa minum sama sekali.

Kebayang kan oleh Anda bagaimana sulitnya minum air ketika listrik Anda mati di saat yang tidak tepat?

3. Harga Dispenser yang Cukup Mahal

Mungkin orang akan mengira untuk apa mengeluarkan budget sebesar 4 juta hanya untuk membeli dispenser yang bisa Anda beli dengan harga 100 ribu rupiah?

Dispenser ibarat investasi jangka panjang yang bisa menentukan Anda sehat atau tidak. Karena air merupakan salah satu minuman yang pasti Anda minum sehari-hari.

Anda bayangkan jika dispenser yang Anda punya memiliki elemen yang tidak terbuat dari stainless steel, pasti banyak karat yang bisa terkonsumsi oleh Anda yang mengakibatkan banyak permasalahan yang akan timbul dikemudian hari.

Anda akan merasa enough ketika Anda sudah melihat tampilan dan fitur yang diberikan oleh dispenser ini.

Kesimpulan

Setelah mengetahui berbagai spesifikasi dan fitur dispenser modena seri DD 68 L, Anda akan semakin paham mengenai dispenser ini dan bisa menyimpulkan apakah Anda akan membelinya atau tidak.

Apakah Anda akan mencari spek yang sama dengan harga yang murah atau tidak. Yang pasti, artikel ini sudah cukup saya tulis hampir 1500 kata dan cukup mewakilkan review jujur mengenai dipenser ini.

Overall selama saya menggunkaan dispenser ini selama 3 bulan. Tidak ada hambatan yang berarti yang artinya dispenser ini cukup baik dan sangat bagus dari segi desain dan juga kualitas.

Hanya saja, Anda harus mempertimbangkan dari segi kelistrikan dan keuangan Anda. Agar Anda pun bisa memperhitungkan berapa budget ketika Anda menggunakan dispenser ini yang cukup boros listrik.

Namun, semuanya sesuai dengan harga yang ditawarkan. Sejauh ini, saya sangat puas dengan kinerja dispenser modena seri DD 68 L.

Sebenarnya, dispenser modena ini memiliki dua warna yang aduhai indahnya. Ada warna putih yang diberi seri DD 68 W namun discontinue dan yang saat ini ready stock hanya seri DD 68 L yang berwarna hitam doff.

Untuk Anda yang ingin mengetahui review jujur dari saya yang lebih lengkap, bisa tonton video ini hingga selesai, sehingga Anda pun semakin mantap menyimpulkan apakah dispenser ini worth it atau tidak. Selamat menonton!


Berlangganan update artikel terbaru via email:

3 Komentar untuk "Review Jujur Dispenser Modena Galon Bawah DD 68 L : Spesifikasi + Video Lengkap"

  1. baru dengar ada merk modena ini mbaa..
    banyak banget kelebihan nya, bikin mupeng. Apalagi ada self cleaning nya jadi gak perlu repot bersihin.. hehe...

    huhu, tapi sayang watt nya tinggi yaaa..
    kuat gak ya listrik ku? hehe

    BalasHapus

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel