Oleh Oleh Khas Semarang yang Wajib Anda Coba, Dijamin Enak dan Murah! - ratutips.com

Latest

ratutips.com

Website tentang Tips dan Tutorial yang Bermanfaat untuk Anda

IBX58B944EDA0AEC

Jumat, 10 November 2017

Oleh Oleh Khas Semarang yang Wajib Anda Coba, Dijamin Enak dan Murah!

Hai good people and good traveller, kembali lagi dengan blog sederhana ini. Kali ini tulisan yang akan saya bahas masih mengenai dunia kuliner yang tidak ada habisnya. Jika artikel sebelumnya saya menceritakan tentang makanan paling enak di dunia, untuk saat ini saya akan me-review oleh-oleh khas Kota Semarang yang wajib Anda coba, karena selain rasanya yang enak, juga murah tentunya.

Mungkin untuk sebagian orang, ada yang tidak tahu apa saja oleh-oleh yang terdapat di Semarang, karena kebanyakan dari wisatawan luar negeri maupun luar negeri lebih sering berkunjung ke kota sebelahnya yang kaya akan budaya dan dunia kulinernya, seperti kota Yogyakarta.

Di Kota Yogyakarta banyak terdapat oleh-oleh seperti bakpia pathok dan juga masih banyak makanan yang lain yang pernah Anda cicipi. Tapi apakah Anda sudah pernah mencicipi oleh-oleh khas Semarang yang enak dan murah ini?

Kota Semarang merupakan salah satu kota besar yang memiliki penduduk yang lumayan banyak. Saya sudah beberapa kali bermain ke daerah Semarang dan cuacanya yang panas terik membuat Anda ingin segera sampai rumah dan membeli oleh-oleh khas kota Semarang yang murah-murah.

Mengapa saya bilang kuliner disana murah? Karena saya pernah menemui makanan yang sangat enak dengan harga yang relatif terjangkau. Jadi, tidak ada salahnya Anda memborong oleh-oleh di Semarang karena tidak terlalu membuat uang Anda habis, karena harga makanan yang masih murah dibandingkan di kota Bandung, Tangerang, ataupun Jakarta.

Salah satu tempat oleh-oleh terkenal di Semarang adalah di kawasan jalan Pandaran. Anda akan menemui banyak makanan oleh-oleh yang sangat enak dan terkenal seperti lumpia, tahu bakso, dan juga bandeng juwana. Simak ulasannya dibawah ini yaa..

1. Bandeng Juwana

source bandengjuwana.com
Bandeng Juwana merupakan salah satu makanan khas Semarang yang sering dijadikan sebagai oleh-oleh untuk Anda yang mampir ke kota Semarang. Rasanya yang khas disertai rempah-rempah yang menggoda membuat bandeng juwana khas Semarang ini digemari oleh wisatawan luar negeri dan wisatawan dalam negeri.


2. Tahu Bakso ala Semarang

Sudah pernah mencoba tahu bakso di kota Anda berada? Mungkin sebagian orang sudah mencoba tahu bakso yang ada di sekitaran rumah Anda. Tapi Anda wajib mencoba tahu bakso ala  Semarang yang ada di sekitar jalan Pandaran ini. Karena selain rasanya yang khas, juga racikan yang mantap membuat tahu bakso disini enak untuk Anda makan bersama dengan nasi.

source resepku.me

Ditambah potongan cabe membuat Anda ingin mencoba lagi dan lagi. Tahu bakso ala Semarang ini memiliki potongan daging bakso yang lebih banyak dibandingkan tahunya. Dan komposisi dagingnya pun lebih banyak dibandingkan tepungnya. Itulah sebabnya tahu bakso yang biasa di jual di sekitaran jalan Pandanaran ini laku keras dan cepat habis terjual.

3. Lumpia ala Semarang

source bandengjuwana.com
Hayoo siapa yang pernah mencoba lumpia asli Semarang? Saya sempat ketika di Bandung mencoba lumpia khas Bandung dan juga lumpia khas Semarang. Ada beberapa perbedaan yang dapat diambil dari rasa lumpia tersebut.

Lumpia khas Semarang memiliki rasa yang lebih nano-nano dibandingkan dengan lumpia yang biasa Anda temui. Lumpia khas Semarang ini merupakan oleh-oleh legendaris yang sudah lama ada. Jika Anda membawakan lumpia khas Semarang ini untuk kerabat dekat Anda, itu artinya Anda sedang membawakan makanan mahal dari Semarang.

Karena 1 lumpia saja bisa Anda dapatkan dengan harga 10 ribu rupiah, bahkan lebih. Lumpia khas Semarang yang biasa dijadikan oleh-oleh khas Semarang ini mempunyai beberapa rasa, yakni rasa udang, ayam, dan juga campuran antara udang dan ayam. Saya merekomendasikan lumpia udang untuk Anda coba dan dijamin rasanya enak dan sesuai dengan harganya.

Bagaimana good people, tertarik untuk mencoba dan membeli oleh-oleh khas Semarang? Jika Anda mampir ke Semarang, jangan lupa untuk mengunjungi jalan Pandanaran dan memborong oleh-oleh khas Semarang ya! Semoga bermanfaat.

3 komentar:

  1. Penasaran sama Bandeng dan lunpiaaa

    BalasHapus
  2. lumpia semarang emang ga ada obatnya deh kalo buat oleh-oleh.. fardhu ain hahaha

    BalasHapus
  3. Harga satu lumpia khas semarang lumayan juga, 10 ribu. Hampir sama harganya dengan nasi goreng. Kalau bakso tahu, bakso di tengahnya mirip dikasih sosis.

    BalasHapus

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..