Tips dan Resep Membuat Silky Puding yang Enak dan Lembut Selembut Sutera, Mau? - ratutips.com

Latest

ratutips.com

Website tentang Tips dan Tutorial yang Bermanfaat untuk Anda

IBX58B944EDA0AEC

Kamis, 14 Desember 2017

Tips dan Resep Membuat Silky Puding yang Enak dan Lembut Selembut Sutera, Mau?

Halo good people semua, berjumpa lagi dengan website ratutips.com. Kali ini saya akan membagikan sedikit tips yang cukup mudah bagaimana cara membuat  silky puding yang enak dan lembut selembut sutera, mau?

Siapa sih disini hot mom yang ingin selalu berinovasi dalam membuat makanan untuk dapat membahagiakan si kecil dan keluarganya? Membuat dessert yang enak dan lembut tentunya merupakan salah satu kepuasan tersendiri bisa menyajikan silky puding yang enak selembut sutera.

source pixabay
Bahkan tidak kalah dengan puding puyo yang sangat terkenal itu lho. Ingin tahu caranya good people? Caranya sangat mudah, jika Anda ingin mencoba, silahkan simak baik-baik resep dibawah ini yaaaa !

Bahan-Bahan

  • 1 bungkus bubuk jelly, bisa Anda dapatkan di minimarket atau warung terdekat di rumah Anda (untuk variant rasa, bebas tergantung kesukaan Anda)
  • 2 sdm tepung maizena 
  • 1.1 Liter susu cair, namun jika ingin mendapatkan rasa yang sangat lezat, bisa Anda ganti dengan susu UHT full cream
  • 60 gram gula pasir atau sesuai selera (jika Anda suka manis, bisa ditambahkan takarannya)

Bagaimana good people, bahannya sangat mudah, bukan? Jika bahan-bahan tadi sudah Anda persiapkan sesuai dengan takarannya, mari kita eksekusi ya girls !

Cara Membuat Silku Puding Selembut Sutera

1. Siapkan panci yang bersih dan kering. Jika sudah dipersiapkan panci yang dapat menampung susu 1 liter penuh, lalu Anda masukan 1 bungkus jelly tersebut ke dalam panci kering beserta tepung maizena.

2. Aduk bubuk jelly dengan tepung maizena hingga merata dan tidak ada yang menggumpal.

3. Kemudian masukan susu uht full cream sedikit saja, kira-kira 50 ml hingga campuran tepung maizena dan bubuk jelly tersebut menyatu dengan susu cair tersebut.

4. Jika masih menggumpal, aduk lagi, lagi dan lagi dan tambahkan sedikit demi sedikit hingga benar-benar tercampur rata semua dan tidak ada yang menggumpal. Hal ini sangat perlu untuk dilakukan, agar silky puding berhasil dibuat dan tidak harus disaring kembali.

5. Jika sudah tercampur rata, masukan susu uht hingga habis beserta gula pasir sesuai takarannya. Atau jika Anda penyuka silky puding yang manis bisa ditambahkan lagi gula pasirnya.

6. Test rasa, jika sudah cukup sesuai yang diinginkan, kemudian nyalakan kompor dalam keadaan api yang kecil-sedang.

 7. Sambil menunggu hingga mendidih, Anda wajib mengaduk terus-menerus agar tidak terjadi gumpalan. Hal ini dilakukan agar tidak ada gumpalan, dan susunya tidak pecah.

8. Jika sudah mendidih, matikan kompor dan tetap diaduk hingga suhunya stabil dan tidak ada uap panas dalam panci tersebut.

9. Siapkan cetakan kecil-kecil untuk mencetak silky puding selembut sutera, dan Anda bisa tuangkan memakai centong agar takarannya sesuai dan sama.

10. Tunggu beberapa saat hingga silky pudding dingin. Masukan di kulkas agar rasa lebih enak. Dan sily pudding yang enak dan lembut selembut sutera dapat Anda makan dan Anda hidangkan untuk orang tersayang.

Jika Anda terbiasa membuat pudding yang sudah jadi, mungkin rasanya enak namun tidak selembut silky puding. Ada beberapa orang yang bertanya-tanya, apa sih perbedaan antara puding biasa dengan silky puding? Akan saya jelaskan sedikit di artikel ini.

Puding biasa merupakan salah satu dessert yang cukup digemari di kalangan remaja, namun bedanya antara puding biasa dengan silky puding terletak dari tesksturnya. Puding biasa rasanya enak, namun teksturnya tidak selembut silky puding yang dapat dengan mudah lumer di mulut.

Puding biasa memiliki tekstur yang cukup kenyal, namun tidak terlalu lumer di mulut. Dan silky puding sangat lembut hingga cepat lumer di mulut ketika Anda memakannya. Kembali kepada Anda yang menyantapnya, manakah yang lebih Anda sukai?

Jika Anda belum pernah mencoba silky puding, saatnya untuk Anda mencoba resep ini, karena selain caranya yang mudah, silky puding ini terbuat dari bahan-bahan yang mudah Anda dapatkan di minimarket bahkan di warung sekalipun.

Bagaimana good people, resep dan tipsnya mudah, bukan? Jika Anda ingin mencobanya, Anda bisa langsung praktekan di rumah yaaa dengan takaran yang pas dan sesuai agar menghasilkan silky puding yang enak, lezat dan juga lembut selembut sutera.

Selamat mencoba semoga Anda berhasil, ya !






4 komentar:

  1. boleh deh dicoba, aku suak puding dan kalau buat gak pernah gagal

    BalasHapus
  2. Woaaa busui pengen dibikinin aja ah cz dah lama.banget gak bikin puding heheheh

    BalasHapus
  3. Mau nyobaklahhhh
    Makasih ya mbk

    BalasHapus
  4. Mau dong mba, kalo tinggal makan mah, hehe

    BalasHapus

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..