Ini Dia Manfaat Buah Alpukat untuk Ibu Hamil yang Wajib Anda Tahu! - ratutips.com

Latest

ratutips.com

Website tentang Tips dan Tutorial yang Bermanfaat untuk Anda

IBX58B944EDA0AEC

Senin, 09 Juli 2018

Ini Dia Manfaat Buah Alpukat untuk Ibu Hamil yang Wajib Anda Tahu!

Ini Dia Manfaat Buah Alpukat untuk Ibu Hamil yang Wajib Anda Tahu!

Tanpa disadari, banyak sekali buah-buahan yang sangat kaya akan gizi untuk ibu hamil. Contohnya saja buah pisang dan juga buah alpukat. Kandungan asam folat yang tinggi pada buah alpukat dapat membantu untuk pengembangan organ tubuh bayi.

Selain itu, ternyata masih banyak lagi manfaat buah alpukat yang biasanya belum diketahui oleh sebagian ibu hamil. Selain rasanya yang enak, ada beberapa kekurangan untuk mengolah buah alpukat ini.

Karena tak jarang, banyak sekali ibu hamil yang tidak jadi mengkonsumsi buah alpukat ini karena sulit menemukan buah alpukat dengan kematangan yang sempurna bahkan sering juga ditemukan buah alpukat yang mudah busuk, atau tidak mau matang sehingga rasanya pun menjadi pahit dan kurang enak.

Ada beberapa tutorial untuk membuat buah alpukat menjadi matang sempurna, seperti disimpan didalam keresek, atau dipotong bagian pangkal buah alpukat lalu ditutup oleh tissue dan lakban, dan masih banyak lagi cara mudah agar alpukat dapat matang sempurna.

Namun, jika Anda merasa kesulitan untuk menemukan buah alpukat yang baik, Anda bisa membeli yang lebih praktis seperti membeli jus alpukat di warung ataupun di cafe.

Tidak perlu berlama-lama lagi saya akan menjelaskan secara umum fungsi dan manfaat buah alpukat untuk ibu hamil, sebagai berikut :

1. Mengandung Asam Folat yang Tinggi

Asam folat yang terkandung dalam buah yang sangat enak ini, bermanfaat untuk memproduksi sel-sel baru, membantu perkembangan organ pada janin yang Anda kandung, dan juga bermanfaat untuk melawan sel kanker.

Dan pastinya jika kebutuhan asam folat pada janin terpenuhi, insya allah bayi Anda akan tumbuh kembang dengan normal dan sempurna (tidak akan cacat lahir), tulang dan gigi yang sempurna dan mempunyai kesehatan yang lebih baik jika tercukupi kebutuhan asam folatnya.

2. Membantu Pembentukan Sel Darah Merah

Buah alpukat yang rasanya sangat enak ini memiliki beberapa vitamin yang terkandung didalamnya. Selain mengandung vitamin E, buah alpukat pun mengandung vitamin K yang berfungsi untuk membantu dalam pembentukan sel darah merah pada janin.

Dengan demikian, janin akan tetap sehat dan juga membantu dalam pembentukan tulang dan juga memenuhi kebutuhan asupan gizi untuk ibu hamil. Dan janin beserta ibunya akan terhindar dari anemia alias kekurangan darah.

3. Sebagai Asupan Kalsium Terbaik

Buah alpukat yang berwarna hijau ini mempunyai manfaat yang begitu banyak, salah satunya adalah sebagai asupan kalsium terbaik untuk janin Anda. Dengan sering mengkonsumsi buah alpukat, Anda akan tercukupi kebutuhan kalsium sang janin.

Dengan begitu, janin tidak perlu mengambil kalsium pada ibunya yang biasanya banyak dikeluhkan ibu hamil seperti sering pegal-pegal (biasanya karena kekurangan kalsium, jadi sang janin mengambil kalsium dari ibunya) dan organ bayi akan berkembang dengan sempurna.

Sebenarnya, masih banyak lagi manfaat buah alpukat, seperti membantu penyerapan zat besi, buah alpukat juga dapat meningkatkan produksi hormon bagi ibu hamil agar dapat menjaga kondisi emosinya.

Jadi, tidak ada alasan lagi untuk Anda tidak mengkonsumsi buah alpukat yang kaya akan gizi ini ya! Selain yang disebutkan diatas, buah alpukat banyak vitamin E yang berfungsi sebagai anti penuaan dini dan memperhalus kulit wajah dan kulit badan Anda.

Semangat untuk mengkonsumsi buah yang kaya akan gizi!

Artikel Terkait :


12 komentar:

  1. Wah, selain enak alpukat juga kaya manfaat ya hehe

    BalasHapus
  2. Alpukat memang banyak manfaatnya, sayang saya tidak begitu suka dengan buah ini. Tapi kalau terpaksa untuk ambil manfaatnya, ya dimakan juga. Heheheh

    BalasHapus
  3. Aku suka bgt sm buah satu ini bumil... Dududud, maniak bgt pokoknya

    BalasHapus
  4. Suka bangat juga dengan jus alpukat, selain enak ternyata manfaatnya luar biasa

    BalasHapus
  5. kalau dijus aku juga suka banget satu gelas nggak cukup 2 menit tandas deh

    BalasHapus
  6. ooo, kalsiumnya terbaik to, Mbak... sippp ini.

    BalasHapus
  7. Ohh pantaas ... saat mamaku mengandung adikku yang paling kecil dulu, mamaku hampir tiap hari makan atau minum jus alpukat.
    Ternyata bagus buat kesehatan wanita hamil ya,kak

    Aku dan adikku terkecil selisihnya cukup jauh, selisih 15 tahun ☺

    BalasHapus
  8. alpukat dijus rasanya nikmat sekali jika diminum apalagi siang bolong
    Bagi yang hamil, aku doakan lancar, amiiin...

    BalasHapus
  9. Aku sukaaaaa anget alpukat. Kmrn2 nemu yg jual alpukat mentega di Ig, dan buahnya enaaaak bangettt. Dimakan gitu aja udh sedeep :p. Biasanya kalo alpukat aku pake tambahan SKM ato meses. Tp alpukat mentega kmrin dimakan gitu doang :p. Penjualnya sampe ksh garansi, kalo hasil alpukatnya jelek, dia balikin uangnya. Eh ternyata memang bagus

    BalasHapus
  10. Betul mba saya waktu hamil pun mengkomsumsi buah alpukat karena memang suka dengan buah ini disamping tentunya berguna untuk masa kehamilan

    BalasHapus

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..