Review Kuliner Mie Ayam Bakso Al, Mie Ayam Enak di Bogor! - ratutips.com

Latest

ratutips.com

Website tentang Tips dan Tutorial yang Bermanfaat untuk Anda

IBX58B944EDA0AEC

Senin, 16 Juli 2018

Review Kuliner Mie Ayam Bakso Al, Mie Ayam Enak di Bogor!

Di bulan Juli ini, Kota Bogor sedang memiliki cuaca yang sedikit cerah dan juga berawan dengan temperatur 31 derajat, yang artinya kota Bogor di bulan Juli ini memasuki cuaca yang agak panas namun tidak hujan. 

Biasanya, ketika musim seperti ini, enaknya makan bakso ataupun mie ayam yang lezat di kota hujan ini. Berbicara mengenai kuliner terlezat dan enak di Bogor, saya pun tidak terlalu tau, mengingat saya seorang pendatang baru yang tinggal di Bogor belum genap 4 minggu alias 1 bulan.

Akhirnya ketika satu malam tiba, saya mencari-cari kuliner enak di bogor, namun saya sedang ingin makan mie ayam yang katanya banyak sekali yang enak dan lezat di kota Bogor ini. Saya akhirnya buka google, dan mengetik kata kunci "mie ayam terenak di bogor".

Dan keluarlah di mesin pencarian mie ayam bakso al yang lokasinya berada di jalan sawojajar, Bogor Tengah. Kemudian saya membaca reviewnya, sepertinya mie ayam ini layak untuk dicoba dengan porsi yang besar dan juga lokasi yang terbilang dekat dari tempat tinggal saya, hanya 15 menit lamanya.

Pertama kali menginjakan kaki di Mie Ayam Bakso Al, banyak sekali pengunjung yang datang kesini, padahal saya kala itu makan disana pada hari weekday. Pelayan sigap memberikan menu, dan dalam menu tersebut tidak tertera harganya. 

Kemudian saya bertanya pada waitressnya, menu apa yang paling recommended disini, dan beliau memberikan 2 opsi makanan terenak, yakni mie ayam bakso manis (yamin manis), dan mie ayam bakso asin (yamin asin).

Akhirnya saya pesan 1 menu mie ayam bakso manis dan 1 menu mie ayam bakso asin. Untuk minumnya sendiri, mie ayam bakso al ini berbaik hati memberikan teh tawar panas gratis. Namun, untuk menu minumannya, saya belum sempat mencoba. Mungkin di lain kesempatan saya akan review menu minuman disini. Berkut ini saya review 2 menu yang sudah saya coba disini, check it out!

1. Mie Ayam Bakso Tahu Kering - Manis (Yamien Manis)

Review Kuliner Mie Ayam Bakso Al, Mie Ayam Bakso Bangka Terlezat di Bogor!


Pertama kali menu ini hadir di meja saya, saya lihat menu mie nya sangat banyak. Saya aja ga kuat lihatnya. Mungkin porsiannya sangat pas untuk pria yang makannya jauh lebih banyak jika dibandinkan dengan perempuan.

Menu mie ayam bakso tahu kering manis ini hampir mirip seperti yamin, bukan seperti mie ayam yang biasanya ada kuahnya sedikit dengan rasa yang khas mie ayam. Jadi menurut saya menu ini cocoknya dinamakan yamin saja, karena ekspektasi orang tentunya berbeda. Rasanya yamin banget, bukan mie ayam menurut saya.

Disamping mangkok yamin yang diatasnya ditaburi ayam dan juga bawang goreng renyah, ada 1 mangkok kuah lagi yang berisi 3 bakso ukuran sedang dan 1 tahu dengan sayuran. Menurut saya, baksonya enak, kuahnya pas.

Harga yamin manis ini hanya 25 k saja. Dengan porsi yang besar, menurut saya harga segitu termasuk terjangkau dengan gratis teh tawar panas.

2. Mie Ayam Bakso Tahu Kering - Asin (Yamien Asin)

Review Kuliner Mie Ayam Bakso Al, Mie Ayam Bakso Bangka Terlezat di Bogor!

Menu ini hampir sama dengan menu yang pertama, namun bedanya dari rasa mie nya saja. Menurut saya, jika dibandingkan dengan yamin manis, yang lebih enak ternyata yamin manisnya. Dan untuk menu kuahnya sendiri, berisi 3 baso sedang, tahu dan juga sayuran.

Harganya pun sama antara yamin manis dan asin, kisaran 25 k saja. Dan menurut saya, jika Anda bisa memilih, lebih baik rekomendasi saya tetap yamin manis saja, karena rasanya tentunya lebih enak dibandingkan yamin asin.

Menu Mie Ayam Bakso Al, Mie Ayam Bakso Bangka Terlezat di Bogor!

Untuk menu lainnya, ada menu bihun manis dan juga asin (hampir sama dengan yamin manis dan asin, bedanya mie nya diganti dengan bihun), lalu ada menu bakso tahu kuah, nasi tim, dan mie ayam bakso tahu kuah jumbo (ada 5 bakso sedang didalamnya).

Menurut saya, mie ayam bakso al ini cukup terkenal dan banyak orang yang merekomendasikannya. Namun, jika Anda pergi kesini, jangan membayangkan rasa mie ayam yang ada di lidah Anda, karena mie ayam ini sebenarnya adalah menu yamin yang kuahnya dipisah. Dan tentunya rasanya pun enak.

Jika saya ditanya akan kembali kesini atau tidak? Saya akan kembali dengan perut kosong agar mie nya bisa habis tak tersisa, hehe. Sebenarnya, Anda pun bisa memesan 1/2 porsi jika Anda mau, harganya 18 k saja lho! Selamat mencoba!

Artikel Terkait :

3 komentar:

  1. Ngiler tapi namanga mie ayam ya bukan yamin, kemarin aku nge yamin jdi pengen review jugađź’–

    BalasHapus
  2. wah udah move on dari BSD bu selamat di tempat barunya , btw mienya buhhh lazis semua nampaknya apalagi nggak mahal juga bisa langsung ciba keduanyanih

    BalasHapus
  3. wahh, aku baru tau mbak.pasti enak-enak nih makanannya...

    BalasHapus

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..