Mesin Jahit Portable dan Benda-benda yang Bisa Membantu Kita Berhemat - ratutips.com

Latest

ratutips.com

Website tentang Tips dan Tutorial yang Bermanfaat untuk Anda

IBX58B944EDA0AEC

Rabu, 03 Oktober 2018

Mesin Jahit Portable dan Benda-benda yang Bisa Membantu Kita Berhemat

Mesin Jahit Portable dan Benda-Benda yang Bisa Membantu Kita untuk Berhemat

Nilai tukar dolar yang terus menguat terhadap rupiah membuat banyak kebutuhan rumah tangga juga ikut-ikutan naik. Mulai dari beras, telur, daging sama ayam, dan berbagai bentuk kebutuhan lainnya. Tidak hanya itu, banyak juga barang-barang sekunder yang kadang-kadang sangat kita butuhkan juga ikut-ikutan naik.

Mahalnya harga benda-benda tersebut tentu saja memaksa kita untuk berhemat dan pandai-pandai menabung. Selain dengan menahan keinginan untuk membeli benda-benda sekunder yang tidak terlalu kita butuhkan, kita juga bisa berhemat dengan memanfaatkan benda-benda lain seperti mesin jahit portable, penyedot debu portable, dan berbagai perangkat portable lainnya.

Mesin Jahit Portable 

Mengapa kita membutuhkan mesin jahit portable? Dan bagaimana kita bisa berhemat dengan menggunakan mesin jahit? Mesin jahit portable memang seringkali digunakan untuk menambal atau memperbaiki pakaian serta berbagai jenis kain lainnya yang robek atau rusak. Bahkan, mesin jahit berukuran mini ini juga bisa dimanfaatkan untuk membuat beberapa benda sederhana seperti taplak meja, sapu tangan, hijab (jilbab), hingga baju anak.

Dengan adanya mesin jahit portable di rumah, kita bisa memperbaiki baju atau celana yang rusak di bagian kantong, atau robek di bagian tertentu. Dengan begitu, kita tidak perlu membeli pakaian baru untuk menggantikan pakaian yang sobek tersebut. Lumayan kan, uang untuk beli pakaian baru bisa ditabung atau disimpan serta dipergunakan untuk keperluan yang lebih penting.

Ketika 17 Agustus misalnya, saat kita membutuhkan sebuah bendera untuk dikibarkan di depan rumah, berbekal mesin jahit portable kita bisa menjahit sendiri sebuah bendera Indonesia.
Jika membeli, sudah pasti bendera berukuran besar dan menggunakan kain bagus pasti harganya agak mahal. Tapi dengan adanya mesin jahit portable di rumah, kita bisa membeli kain sendiri kemudian menjahitnya di rumah.

WiFi Portable 

Jika Anda jarang keluar dan sering ngeblog di rumah, WiFi portable pasti akan sangat membantu agar Anda bisa berhemat. Pasalnya, banyak WiFi portable yang bisa diakses lebih dari 10 devices. Dengan begitu, semua anggota keluarga bisa mengakses WiFi tersebut tanpa perlu masing-masing orang membeli data untuk device mereka sendiri-sendiri.
Dengan adanya WiFi portable ini, kita bisa berhemat dengan cara tidak membeli data dalam jumlah besar yang tentu saja harganya sangat mahal. Jika satu orang bisa berhemat Rp10.000, tentu saja jumlah tersebut tidak sedikit apabila dikalikan 2 orang atau lebih bukan?

Peralatan Elektronik Hemat Listrik 

Peralatan elektronik hemat listrik seperti mesin cuci, televisi (LED), kulkas, AC, hingga laptop juga bisa jadi alternatif untuk berhemat. Walaupun berbagai perangkat elektronik tersebut biasanya berharga sedikit lebih mahal dibandingkan dengan elektronik yang agak boros listrik. Namun dalam jangka panjangnya, peralatan-peralatan elektronik tersebut bisa membantu kita berhemat lebih banyak.

Apalagi saat ini subsidi listrik kita telah dicabut oleh pemerintah. Dengan membeli berbagai peralatan elektronik hemat listrik, kita bisa berhemat lebih banyak dalam jangka panjang.

Saya pribadi sudah mulai mengganti berbagai perangkat elektronik yang sudah rusak dengan elektronik yang lebih hemat listrik. Begitu juga dengan lampu-lampu model lama. Saya ganti dengan LED yang jauh lebih hemat. Lumayan sekali, perbulannya saya bisa berhemat hingga puluhan ribu hanya dari listrik saja.

Tempat Belanja Murah 

Yang lebih penting lagi, Anda pun harus pandai-pandai dan tahu dimana saja tempat-tempat membeli benda yang bermanfaat, termasuk mesin jahit portable dengan harga murah. Dengan begitu, sisa uangnya bisa Anda alihkan untuk kebutuhan yang lainnya atau bisa untuk Anda tabung.

Bagi saya, toko online adalah alternatif terbaik tempat berbelanja murah. Salah satunya adalah di Bukalapak. Jika Anda ingin berhemat, sebaiknya belanjalah ketika ada promo, diskon, flash sale, dan berbelanja pada momen-momen tertentu seperti Natal dan Tahun Baru, harbolnas, serta Black Friday atau semacamnya.

11 komentar:

  1. wahh, jadi nggak perlu jait manual lagi ya, tapi tetep bisa dilakukan dimana saja

    Bukan cuma wifi aja yang portable jaman skrg wkwkw

    BalasHapus
  2. Saya juga udah bisa dibilang hemat kalo soal peralatan rumah, ehh kalo keluar rumah malah boros.. hihi

    BalasHapus
  3. mesin jahit portable emang praktis tuh mba, bisa di bawa kemana-mana hehehe kita kan nggak tahu kalo pergi ke suatu tempat tiba-tiba ada bagian dari baju kita yang robek atau gimana gitu.

    BalasHapus
  4. wishlist aku nih beli mesin jahit portabel buat bikin prakarya...

    BalasHapus
  5. Lagi happening bgt ya ini, sayang saya ga minat menjahit hehe

    BalasHapus
  6. Bener banget mom, dollar naik terus bikin harga barang2 jd ikut naik, jd pusing kita dibuatnya. Harus makin cerdas kalau belanja ya mom

    BalasHapus
  7. bermanfaat….
    terima kasih mau berbagi

    BalasHapus
  8. Benda ini (penjahit portable) sering ditawarkan ketika saya melakukan perjalanan dari jawa ke bali menggunakan kapal laut , mau dibeli , tapi takut tidak terpakai :D

    BalasHapus
  9. buat jahit2 dress buat debay lucu jg yaaa

    BalasHapus
  10. selamat atas kelahiran Bayinya Bu, eh iya ini portable ya sangat mobile dan bisa digunakan di mana saja

    BalasHapus
  11. Kok unik banget inovasinya ya ..., mesin jahit bisa dijinjing kemana-mana.
    Kemungkinan besar,seandainya alm.nenekku yang sukanya menjahit masih hidup sekarang, alat ini bisa dibeli dan dibawa-bawa buat nyalurin hobi menjahitnya.

    BalasHapus

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..