Tips Mempersiapkan Kelahiran Bagi Ibu Menyusui dan Bayi yang Baru Lahir - ratutips.com

Latest

ratutips.com

Website tentang Tips dan Tutorial yang Bermanfaat untuk Anda

IBX58B944EDA0AEC

Senin, 03 September 2018

Tips Mempersiapkan Kelahiran Bagi Ibu Menyusui dan Bayi yang Baru Lahir


Sebagai seorang wanita yang akan menjadi seorang ibu, pastinya akan mengalami banyak perubahan dari dalam hidupnya. Tidak hanya adanya kehadiran sang bayi yang akan menemani hari-hari sang Ibu baik suka dan duka, banyak sekali hal-hal yang harus dipersiapkan oleh Ibu menjelang kelahirannya menantikan seorang bayi.

Banyak sekali hal yang harus disiapkan, selain mental sang Ibu yang harus kuat karena akan menghadapi persalinan, sang Ibu pun harus sudah menyiapkan barang-barang yang mendukung untuk kelahiran sang bayi. Berikut ini adalah tips mempersiapkan kelahiran bagi ibu hamil yang akan menyusui sang bayi yang baru lahir adalah sebagai berikut :

1. Kesiapan Mental Sang Ibu Yang akan Melahirkan

Untuk Anda yang sedang hamil, saya ucapkan selamat karena akan memiliki buah hati yang sangat diidam-idamkan oleh Anda dan suami beserta keluarga. Karenanya, tidak semua orang yang sudah menikah langsung diberikan keturunan oleh Allah. Oleh karena itu, ketika Anda akan melahirkan seorang bayi, harus selalu bersyukur dengan memberikan yang terbaik untuk keluarga dan calon bayi yang ada dalam kandungan.

Setiap ibu yang akan melahirkan tentunya memiliki perasaan sangat bahagia, bahkan kadang was-was dan diliputi rasa cemas karena akan melahirkan. Seperti yang Anda tahu bahwa, melahirkan merupakan salah satu kecemasan terbesar bagi ibu yang akan melahirkan seorang bayi.

Oleh karena itu, perlunya kesiapan mental sang Ibu untuk mempersiapkan kelahirannya, salah satunya adalah berpikir positif dan belajar hypnobirthing.

Banyak sekali ibu-ibu yang akan melahirkan terlalu was-was, sehingga ketika melahirkan tidak dapat merasa tenang dan tidak percaya diri. Membangun jiwa positif, mengajak ngobrol sang bayi agar membantu sang ibu dapat melahirkan secara normal dapat membantu sang ibu lebih survive dan berjuang untuk melahirkan tanpa rasa sakit dan tenang.

Selain pikiran yang positif, olahraga yang membantu mempersiapkan kehamilan pun sebaiknya dilakukan, agar sang Ibu tidak tabu dalam mempersiapkan kelahirannya. Salah satunya adalah dengan mengikuti senam hamil.

Senam hamil ternyata sangat membantu bagi Ibu yang akan melahirkan untuk melancarkan otot-otot ketika akan melahirkan, badan menjadi lebih sehat, lentur, dan banyak sekali informasi yang pengetahuan yang didapat ketika melakukan senam hamil. Apa saja yang harus dilakukan agar posisi bayi masuk panggul, bayi sehat, dan ibu hamil selalu sehat serta kuat menghadapi persalinan. Dengan demikian, Sang Ibu akan lebih kuat dan percaya diri menghadapi persalinan.

2. Mempersiapkan Barang-Barang Ketika Waktu Melahirkan Sudah Dekat

Ini dia yang sering dilupakan oleh ibu hamil yang akan melahirkan, yakni mempersiapkan barang-barang yang menunjang bagi ibu hamil yang akan menyusui bayi yang baru lahir. Banyak sekali Ibu yang lupa apa saja daftar yang harus dibawa ketika waktu melahirkan sudah dekat.

Berikut ini list yang wajib Anda bawa ketika waktu melahirkan sudah dekat, yakni sebagai berikut :

a. Baju ibu menyusui yang terdapat kancing bagian depan
b. Botol Susu Bayi
c. Baju bayi
d. Sarung
e. Baju Bayi
f. Peralatan Mandi
g. Bedong dan selimut bayi
h. dsb

a. Baju Ibu Menyusui

Tips Mempersiapkan Kelahiran Bagi Ibu Menyusui dan Bayi yang Baru Lahir

Melihat list barang-barang yang wajib Anda bawa, tentunya Anda sebagai seorang ibu memiliki skala prioritas yang harus diutamakan selain baju bayi, yakni baju menyusui yang terdapat kancing bukaan di bagian depan. Mengapa Anda wajib membawa baju khusus menyusui?

Ketika seorang ibu hamil akan melahirkan seorang bayi, pastinya akan dilakukan IMD, yakni sang bayi diletakan di dada sang ibu untuk memacu asi dapat keluar dan bayi pun dapat menyusui asi pada sang Ibu.

Dengan mempersiapkan baju menyusui, Anda tidak akan kerepotan jika akan menyusui sang buah hati ketika sudah lahir. Karena Anda sudah mempersiapkan segala yang menunjang untuk kelahiran Anda. Jika Anda penasaran bagaimana cara memilih baju menyusui yang terbaik, seperti ini contohnya ya!

Review Mooimom Baju Ibu Hamil Menyusui dan Botol Bayi

Ini merupakan salah satu baju menyusui andalan yang saya miliki. Button Up Long Sleeve Maternity & Nursing Dress Baju Hamil Menyusui ini dibuat dari 95% cotton dan sisanya spandex. Dress terusan dengan detail kerah dan kancing bagian depan membuat Anda lebih mudah untuk menyusui, karena ada dalaman putih yang dikhususkan bagi Anda yang ingin menyusui bayi setelah melahirkan.

Bahan yang dingin, adem dan stylish membuat baju ini sangat cocok dipakai sehari-hari, bahkan wanita yang berhijab sekalipun. Baju ini bisa Anda gunakan ketika masih hamil dan menyusui.

b. Botol Susu Bayi

Tips Mempersiapkan Kelahiran Bagi Ibu Menyusui dan Bayi yang Baru Lahir

Selain itu juga, tidak semua Ibu akan dapat menyusui di hari pertama bayi dilahirkan. Banyak juga ibu yang baru mengeluarkan asi 3 hari pasca melahirkan. Dengan demikian, untuk menjaga-jaga jika Asi tidak keluar, Anda pun harus mempersiapkan second opinion, yakni botol susu bayi yang dirancang khusus untuk bayi yang baru lahir alias new born

Gentlebottle Botol Susu Anak Bayi - Frost 8 oz ini akan membuat bayi menjadi lebih nyaman ketika minum asi atau sufor melalui dot yang dirancang khusus menyerupai puting susu ibu agar bayi merasa menyusui di puting alami sang ibu. Dengan begitu, bayi merasa nyaman dan merasa menyusui pada ibunya sendiri. Tekstur botol yang lembut, warna yang cerah terbuat dari 100% Silicone Food Grade yang bebas racun dan BPA Free lho!

Jika Anda masih belum mempersiapkan baju menyusui dan botol susu bayi, Anda bisa kunjungi toko online yang menjual perlengkapan ibu hamil dan menyusui terlengkap dengan kualitas terbaik. Selain itu juga, Anda bisa follow instagram mooimom, fan page facebooknya, atau melihat video lengkap mengenai kehamilan disini.

Semoga tips diatas bisa membantu Anda dalam mempersiapkan kelahiran yang sudah didepan mata, dengan mempersiapkan mental dan juga barang-barang yang dibutuhkan untuk menunjang Anda ketika akan melahirkan dan menyusui bayi yang baru lahir. Semangat selalu Bumil dan Busuiii!

4 komentar:

  1. Masih belum kepikiran karena belum punya istri, mungkin lewat komentar disini ada yang khilaf mau jadi istri gua ckck

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah sekarang sudah banyak perlengkapan ibu menyusui, jadi lebih asyiik melengkapi kebahagiaan dengan hadirnya sang buah hati

    BalasHapus
  3. semoga melahirkan dengan lancar bu sehat kedua-duanya AAAMIINNN

    BalasHapus
  4. dede afaaaaa apa kabar.. met menikmati hari2 menjadi busui yaaa vik heheuu

    BalasHapus

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..