Pengalaman Mencukur Rambut Bayi di Mommy and Me Baby Spa - ratutips.com

Latest

ratutips.com

Website tentang Tips dan Tutorial yang Bermanfaat untuk Anda

IBX58B944EDA0AEC

Selasa, 06 November 2018

Pengalaman Mencukur Rambut Bayi di Mommy and Me Baby Spa


Pengalaman Mencukur Rambut Bayi di Mommy and Me Baby Spa

Puji syukur kepada Allah yang Maha Baik lagi Maha Penyayang, alhamdulilah saat ini baby C usianya hampir mneginjak 40 hari. Dimana pada umur tersebut, seharusnya bayi sudah dicukur hingga gundul atau plontos ketika usianya pas 7 hari berbarengan dengan aqiqah.

Namun, karena suatu hal dan kebetulan di keluarga kami tidak ada yang berani mencukur bayi hingga gundul, kami pun mau tidak mau menunda hal tersebut dan mencari orang yang bisa mencukur rambut bayi kami.

Setelah hampir sebulan lamanya mencari, kami tidak menemukan yang bisa mencukur rambut bayi. Saya dan suami pun tidak berani, karena selain takut bayi terluka, juga kepalanya masih sangat empuk dan belum kuat.

Terbersit di pikiran saya, apakah di tempat baby spa bisa mencukur rambut bayi? Karena setau saya, tidak semua baby spa menyediakan jasa mencukur rambut bayi, sehingga saya pun masih belum tahu, apakah baby spa di daerah bogor ada yang bisa menyediakan potong rambut untuk bayi atau tidak.

Setelah pencarian lebih dari dua hari, akhirnya saya menemukan baby spa di bogor yang mempunyai review yang bagus, yakni Mommy and Me Baby Spa yang letaknya tidak jauh dari taman yasmin dan transmart, Bogor.

Berkat pencarian mbah gugel, akhirnya saya mendapatkan nomor telponnya. Lalu saya langsung telpon, dan alhamdulilah disana selain tersedia baby spa dan juga renang untuk bayi, juga menyediakan potong rambut untuk bayi yang baru lahir.

Akhirnya saya pun langsung booking atas nama Cassie Afanasiy pada hari Sabtu pukul 10 siang. Mommy and Baby Spa ini buka dari pukul 10 siang hingga pukul 8 malam.

Saya sampai di baby spa pukul 10.15 siang, karena hari Sabtu merupakan hari yang cukup macet dan juga melelahkan. Enaknya disini, sebelum bayi melakukan perawatan apapun, bayi sebelumnya akan ditimbang dan diukur dulu suhu tubuhnya, apakah ia dalam keadaan sehat atau tidak. Jika memang sehat, baru perawatan akan dilakukan.

Setelah melalui 2 tahapan tadi, baby C langsung diajak ke tempat potong rambut yang benar-benar cozy banget. Selain warna cat dan dekorasi yang benar-benar menyenangkan, di setiap tempat duduknya terdapat televisi untuk mengalihkan perhatian bayi ataupun balita ketika dicukur rambut, sehingga ketika dilakukan potong rambut, bayi dan balita akan anteng alias diam ketika dilakukan perawatan karena fokus menonton kartun di televisi yang ada di setiap tempat duduknya.

Berhubung baby C belum genap 2 bulan, jadi potong rambutnya pun masih dipegangi oleh ibunya. Dan enaknya lagi disini, karyawannya terlebih dahulu menanyakan apakah ini merupakan kali pertama dicukur atau tidak, dan ditanya pula apakah rambutnya mau dibawa pulang atau tidak.

Pengalaman Mencukur Rambut Bayi di Mommy and Me Baby Spa

Karena saya belum bersedekah seberat rambut bayi, saya meminta karyawannya untuk membungkus rambut baby C yang sudah terpotong untuk ditimbang dan disedekahkan sesuai beratnya.

Alhamdulilah, potong rambut berjalan dengan lancar. Baby C baik sekali dan tidak rewel ketika dipotong rambut. Dia fokus terhadap ibunya dan saya terus mengajak ngobrol Cassie agar dia tidak banyak bergerak ketika dipotong rambut.

Pengalaman Mencukur Rambut Bayi di Mommy and Me Baby Spa

Untuk harga potong rambut di Mommy and Me Baby Spa ini hanya 60 k saja lho. Dan biasanya banyak sekali diskon menarik yang tak terduga disini. Nah, selain potong rambut, bayi pun bisa melakukan perawatan baby spa, berenang, bahkan baby spa untuk menghilangkan pilek dan batuk. Mulai harga 230 hingga 300 ribu rupiah.

Untuk pengalaman lainnya, tunggu artikel selanjutnya ya. Semoga bermanfaat bagi Bunda yang berdomisili di Bogor untuk melakukan perawatan bagi bayi ataupun balitanya. Selamat melakukan perawatan untuk bayi dan balitanya!

2 komentar:

  1. Hahahah eta lope lope duh mantap ya beb zaman now baby udah nyalon apalagi bentar lagi gadis udah disuruh ke anata, ntar nyalon bertiga yuk beb sama Cesi 💕

    BalasHapus
  2. Kalo dibandingin, enak ya emak2 yg tinggal di daerah yg fasilitas jasa nya lengkap, kalo dikampung saya mah, gak usah disebutin wkwk

    BalasHapus

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..