Tips Agar Makeup Tahan Lama di Wajahmu - ratutips.com

Latest

ratutips.com

Website tentang Tips dan Tutorial yang Bermanfaat untuk Anda

IBX58B944EDA0AEC

Kamis, 08 Desember 2016

Tips Agar Makeup Tahan Lama di Wajahmu


Makeup tetap tahan lama walau sudah mencuci muka

Jika artikel sebelumnya membahas mengenai Tips Memilih Warna Foundation dan Warna Bedak yang Cocok di Wajahmu, sekarang yang akan dibahas adalah bagaimana cara agar makeup dapat tahan lama di wajah kita.

Dari berbagai pengalaman yang pernah saya lakukan, ada beberapa tips yang mudah dilakukan agar makeup dapat menempel di wajah dalam jangka waktu yang relatif lama. Tanpa basa-basi, saya akan berikan solusinya :

1. Sebelum Ber-Makeup, Diwajibkan Mandi Terlebih Dulu
Mengapa sebelum make up harus mandi? Apa hubungan antara mandi, keramas, cuci muka saja, dengan make up? Oh tentunya ada perbedaanya. Jika anda pergi ke kantor dan melihat teman anda terlihat madesu (masa depan suram), lemas tak bergairah, wajah yang kusam (kusam dalam arti terlihat gelap) biasanya menandakan orang tersebut belum mandi, hanya cuci muka saja.

Terus apa hubungannya dengan make up? Jadi, setelah saya mencoba beberapa hal tersebut, ada hubungannya antara mandi dengan makeup. Jika kita mandi air dingin, otomatis wajah pun akan terlihat lebih bercahaya dan bersih, dan tentunya lebih segar. Dengan keadaan wajah kita yang bersih dan terkena air dingin, itu akan membuat wajah mudah untuk diaplikasikan dengan mak eup.

Berbeda jika kita mandi air hangat, setelah keluar toilet, anda akan merasa gerah kembali. Wajah pun akan gerah juga, dan akhirnya keluarlah banyak keringat pada wajah. Dan jadi pertanyaanya adalah apakah akan bertahan lama jika kita memakai make up dalam keadaan wajah berkeringat dan panas? Hasilnya selain makeup luntur, makeup tidak akan tahan lama, dan akan terlihat wajah kita berminyak.

Terlebih lagi jika kita malas mandi, hanya mencuci muka saja, nanti pada hasil akhirnya makeup sudah menyatu dengan wajah. Dan akhirnya makeup menjadi amburadul alias tidak menempel pada wajah. Bisa saja menempel, akan tetapi terlihat tidak berseri dan tidak terlalu bagus hasilnya.

2. Pilihlah Foundation Padat dan Biasakan untuk Menggunakan Penyegar
Setelah kamu mandi dan mencuci muka pakai sabun, jangan lupa memakai Penyegar. Penyegar selain membuat wajah lebih dingin, juga menutup pori-pori sebelum wajah menggunakan make up. Dan pastinya menggunakan penyegar akan membuat makeup tahan lama, karena wajah dalam keadaan dingin dan basah. Saran saya jika ingin mempunyai makeup yang tahan lama, lebih baik pilihlah foundation padat.

3. Ketika Memakai Foundation, Wajah Dalam Keadaan Sedikit Basah Menggunakan Penyegar
Setelah memakai penyegar yang diaplikasikan menggunakan kapas, kemudian langsung aplikasikan foundation menggunakan spon lembut (jika menggunakan foundation padat). Dan jika menggunakan foundation cair, ratakan langsung menggunakan tangan yang bersih.

Sempat saya lihat di beberapa store yang menyediakan oksigen untuk wajah. itu pun bagus digunakan sebagai pengganti penyegar. Tapi kembali lagi tergantung dari cocok tidaknya penyegar atau oksigen tersebut di wajahmu.

4. Jika Tipe Wajah Kamu Cenderung Kering, Lebih Baik Gunakan Pelembab
Jika wajah kamu cenderung kering, contohnya bersisik, alangkah lebih baik gunakan pelembab terlebih dahulu sebelum menggunakan foundation dan tunggu hingga pelembab meresap pada wajah. Kemudian barulah kita aplikasikan foundation.

5. Aplikasikan Bedak Dengan Cara Menepuk Pada Wajah, Bukan Menggosok atau Menggesernya 
Menggunakan bedak selain wajah harus dalam keadaan dingin dan tidak berkeringat, ada beberapa tips lagi untuk mengaplikasikannya. Aplikasikan bedak sedikit demi sedikit dengan cara menepuk-nepuk pelan menggunakan spon lembut. Jangan pernah menggosok atau menggeser bedak. Karena itu akan berakibat bedak menggumpal dan tidak merata. Aplikasikan beberapa kali hingga bedak menyatu dengan sempurna. Jangan lupa gunakan spon yang baik, karena spon yang baik akan membantu membaurkan bedak dengan sempurna dan merata.

6. Cukup Tepuk Pelan Wajah Jika ingin Membasuh Muka
Jika ingin membasuh muka ketika sedang istirahat bekerja atau ingin melaksanakan sholat, cuci mukalah dengan cara menepuk-nepuk saja, agar makeup tetap rata. Dan jika kita ingin retouch makeup cukup aplikasikan bedak dengan cara ditepuk tepuk dan kemudian ratakan. Pakailah sedikit blush on agar terlihat lebih menawan dan berseri.

7. Jika Wajah Berkeringat, Gunakan Tissue Untuk Mengeringkan
Jika wajah sudah berkeringat, gunakan tissue untuk menghapus keringat di wajahmu. Karena jika keringat dibiarkan berlama-lama di wajah kita akan mengakibatkan tersumbatnya pori-pori oleh debu yang menempel di wajah. Akhirnya timbulah komedo, bintik-bintik hitam, ataupun jerawat. Mengeringkan wajah yang berkeringat dengan cara menepukan tissue bersih pada wajah kita. Ingat ya ladies, menggosok tentunya berbeda dengan menepuk. Tepukan kecil cukup untuk mengeringkan wajah dari sengatan matahari agar makeup tetap rata dan rapi.

8. Pilihlan Bedak Padat (Compact Powder) atau Bedak Two Way Cake
Pemilihan bedak merupakan satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan dengan foundation. Berhubung saya menggunakan foundation padat, maka saya imbangi dengan memakai bedak padat (compact powder) agar tampilan saya semakin rapi dan terlihat merata. Mengapa bedak tabur tidak direkomendasikan? Karena saya merasa ketika memakai bedak tabur, sepertinya bedak tersebut tidak kuat menempel lama di wajah saya. Akhirnya saya harus mentouch-up kembali wajah saya, dan itu membutuhkan waktu yang lama. Jika makeup tahan lama di wajah kita, walaupun kita berkeringat ataupun mencuci muka, akan tahan lama tentunya.

Mungkin sekian tips dari saya, jika informasi ini bermanfaat bagi anda, silahkan share artikel ini pada teman dekat yang anda rasa memerlukan informasi ini. Semoga bermanfaat ya ladies !!





2 komentar:

  1. Bener beb klo aku sebelum pake dd crean semprotin air mawar atau oxy sebagai pengganti penyegar beb ;) makasih tipsnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bebs bagus tuh air mawar melembabkan beb..

      sama sama mommi canciq, Semoga bermanfat yaa :*

      Hapus

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..