Tips Memilih Warna Foundation dan Warna Bedak yang Cocok di Wajahmu - ratutips.com

Latest

ratutips.com

Website tentang Tips dan Tutorial yang Bermanfaat untuk Anda

IBX58B944EDA0AEC

Kamis, 08 Desember 2016

Tips Memilih Warna Foundation dan Warna Bedak yang Cocok di Wajahmu



Hai Ladiessss.. Banyak sekali yang bertanya bagaimana cara memilih warna foundation dan warna bedak yang sesuai dengan warna kulit wajah kita? Memang untuk menentukan warna foundation susah-susah gampang. Jika kita ingin memiliki tampilan cantik dengan riasan foundation dan bedak yang benar-benar menempel itu memerlukan trik dan cara yang tidak semua orang tahu.

Pernahkah anda melihat seseorang yang memakai bedak, akan tetapi bedak tersebut tidak menyatu dengan warna wajah? Pernahkah anda melihat seseorang memakai bedak atau foundation akan tetapi warnanya tidak menempel pada wajah? Atau melihat wajah yang belang-belang? Nah ini dia tips yang akan saya kasih untuk anda. Semoga bermanfaat :)

1. Pilih Warna Foundation Satu Tingkat Lebih Tua dari Warna Kulit Wajah Anda
Contoh kasus : Jika kamu mempunyai kulit wajah berwarna krem (kuning muda), otomatis kita harus memilih warna foundation yang satu tingkat lebih tua dari wana wajah kita. Warna yang lebih tua satu tingkat dengan kulit wajah berwarna krem (kuning muda) adalah kuning langsat (kuning agak sedikit tua). 

Mengapa foundation harus satu tingkat lebih tua dari kulit wajah kita? Agar foundation tersebut dapat menutupi kekurangan pada wajah kita, seperti masih terdapatnya bintik-bintik hitam pada wajah, atau pada kulit kita masih ada bekas jerawat. Dengan adanya foundation, warna kulit kita yang tidak merata dapat lebih tersamarkan. Dan tidak perlu lagi memakai Concealer.

Jika kita memilih warna foundation dengan warna yang lebih terang dari warna kulit wajah kita, itu berakibat warna kulit tidak merata dan foundation terlihat transparan (masih terlihat warna asli kulit kamu).

Contoh warna kulit wajah seperti ini :

Warna kulit wajah (kuning muda)

Karena kulit wajah saya berwarna kuning muda, saya akan memilih warna foundation yang satu tingkat lebih tua dari warna kulit saya (kuning langsat). Ini dia warna foundation yang saya pilih untuk menutupi kekurangan pada wajah :

Warna Foundation Kuning Langsat (warna lebih tua satu tingkat dari warna kulit wajah)

Terlihat kan warna foundationnya satu tingkat lebih tua dari warna kulit asli? Ini dia hasilnya  :

 
Setelah diblend, warnanya menjadi rata dengan warna kulit kita, dan tidak terlihat seperti memakai foundation.

Jika kalian mencoba tips tersebut kemudian terlihat warna foundation membaur dan sangat menyatu dengan warna kulit, berarti anda sudah berhasil memilih warna foundation yang cocok di kulit wajahmu. Jadi sekarang PR untuk kamu adalah tinggal memilih warna bedak agar dapat lebih menyatu pada kulit wajah kita.

2. Pilih Warna Bedak Satu Tingkat Lebih Terang dari Warna Kulit Wajah 
Jika kita mempunyai warna kulit krem, alangkah lebih baik kita memilih warna bedak yang satu tingkat lebih cerah dari kulit kita. Jika kita bingung membandingkan antara warna kulit asli dengan warna bedak, maka kita bedakan saja antara warna foundation dengan warna bedak. Warna foundation tentunya harus mempunyai warna yang lebih tua dibandingkan dengan warna bedak kita.

Seperti ini contohnya :

Warna bedak satu tingkat lebih muda dari warna kulit wajah






 Warna foundation harus satu tingkat lebih tua dari warna kulit wajah, dan warna bedak satu tingkat lebih muda dari warna kulit wajah.

Warna bedak yang saya pilih adalah warna kuning langsat. Kok dua duanya kuning langsat ya? Bukannya bedak warnanya harus lebih terang? Jadi tips ketika memilih warna bedak harus tahu dalamnya dulu, berhubung warna bedak ini sudah lebi muda dari wajah saya, jadi saya pilih warna bedak tersebut tanpa melihat kemasan luarnya saja.

Pastinya agak sedikit membingungkan bagi pemula yang sedang memilih warna bedak yang paling cocok. Intinya adalah, lihat warna wajah, tentukan warna yang paling mendekati, baru kita lihat warna bedak aslinya seperti apa. Karena bisa saja memilih warna kuning langsat, tapi ternyata warnanya tidak sesuai karena belum melihat warna bedak aslinya.

Jika kita hanya melihat dari segi tulisan luarnya saja, kita tidak bisa memperkirakan warnanya. Bisa jadi ketika kita memilih warna foundation Beige, ternyata warna tersebut tidak cocok dan tidak lebih tua dari warna wajah kita. Atau bisa jadi kita membeli merk bedak warna Light Cream dan ternyata warna tersebut terlalu muda dari warna kulit kita. Dan akhirnya sia-sia kita membeli bedak tapi tidak membuat wajah kita lebih baik.

Tips lain ketika kita mengaplikasikan foundation pada wajah harus dalam keadaan dingin dan masih banyak tips lain tentang Tips Membuat Makeup Tahan Lama di Wajahmu. Sekian tips memilih warna bedak dan foundation ini, jika artikel ini bermanfaat untuk banyak orang, silahkan share. Jika anda ingin menanyakan tentang merk dsb, silahkan isi di kolom komentar :)
Thank you !!

Artikel Terkait :


















4 komentar:

  1. Makasih sharingnya Mbak
    Salam kenal ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama mbak semoga bermanfaat ya mbak ilmunya :)

      salam kenal juga mbakk :)

      Hapus
  2. wah makasih infonya mbak , bagus artikelnya. sukses terus ya
    mampir jg mbak ke tulisan ini Karya sastra siapa tau bisa jd inspirasi buat next artikel. mohon izin ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. haiiii mas :) salam kenal mas thio.. terimakasih sudah mampir.. sukses juga untuk mas thio.. boleh mas, tapi kenapa ya saya klik link tersebut 404 not found ? tolong kirim link kembali ya mas, dan saya pasti akan berkunjung balik..

      Hatur Nuhun dan Terimakasih :)

      Hapus

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..