Destinasi Wisata Yogyakarta Museum De Arca "Museum Tokoh Dunia" - ratutips.com

Latest

ratutips.com

Website tentang Tips dan Tutorial yang Bermanfaat untuk Anda

IBX58B944EDA0AEC

Jumat, 10 Februari 2017

Destinasi Wisata Yogyakarta Museum De Arca "Museum Tokoh Dunia"






Hai sahabat traveler, hayoo siapa yang sudah pernah mengunjungi destinasi wisata di Yogyakarta yang bernama Museum De Arca ? Yap museum ini merupakan salah satu museum baru yang ada di Yogyakarta, tepatnya di XT Square Yogyakarta, Jl. Veteran, Pandeyan, Umbulharjo, Pandeyan, Umbulharjo, Kota Yogyakarta.

Museum ini merupakan salah satu museum yang terletak di sebuah tempat perbelanjaan, yakni tepatnya di lantai dua. Anda cukup mudah untuk mengunjungi Museum ini karena sudah terdeteksi oleh Waze maupun Maps.

Museum De Arca
Destinasi Wisata Yogyakarta Museum De Arca

Ketika Anda sampai disana, Anda langsung memarkirkan kendaraan Anda dan disini disediakan oleh pihak Museum tempat parkir yang cukup luas. Oiya untuk pembayaran parkirnya diberlakukan per-jamnya. Kami disana selama dua jam menggunakan kendaraan roda empat cukup hanya membayar 3000 rupiah saja.

Jam operasional museum de arca ini buka mulai pukul 10.00 hingga pukul 22.00 WIB. Saya dan kerabat mengunjungi pada hari Minggu tepatnya pukul 7 malam.

Kemudian saya melihat price list untuk memasuki museum ini. Ada beberapa kategori untuk masuk ke museum ini,ada museum de mata dan museum de arca. Dan kami memilih Arca untuk kami kunjungi.

Arti dari Arca sendiri adalah sebuah patung yang biasa dijadikan media keagamaan, seperti sarana untuk mendekatkan diri pada Sang Pencipta. Namun biasanya arca digunakan sebagai sarana atau alat untuk memuja dewa pada jaman dahulu kala.



Apa perbedaan Arca dengan Patung?

Arca biasanya digunakan untuk sarana pemujaan, sedangkan patung merupakan hasil seni dengan tujuan untuk keindahan.

Seperti contohnya kita memahat sebuah patung ketika sekolah dan membentuk patung tersebut menjadi pot, atau menjadi sesuatu yang kita sukai dengan tujuan untuk keindahan dan seni, bukan sarana untuk memuja.

Dalam hal ini Arca yang dimaksud adalah patung-patung tokoh dunia yang sedang populer dan kekinian. Contohnya seperti patung Albert Einstein, Putri Diana, Presiden RI sekarang Bapak Jokowi, SBY, dan masih banyak lagi tokoh-tokoh yang berpengaruh pada beberapa periode saat ini maupun periode lama.

Bahkan jika Anda ingin berfoto bersama Ahok, Anda cukup masuk ke museum ini dan bisa melakukan foto session dengan Ahok tanpa harus ke Jakarta. Hehehe

Foto Bersama Ahok
Foto bersama Patung Ahok


Tiket Masuk Museum De Arca

Walah-walah, saking hotnya bercerita, saya sampai lupa memberikan informasi bahwa tiket masuk museum de arca dibagi menjadi 3 session, yang pertama adalah untuk tiket hari Senin hingga Kamis, tiket masuknya hanya 40k saja (40 ribu rupiah).

Dan untuk hari Jumat - Sabtu, tiket masuk museum ini sebesar 50k. Dan karena kami masuk pada hari minggu tiket masuk museum sedikit agak  mahal, yakni 60k untuk satu orang (update Februari'17).

Untuk harga tiket masuk museum de mata dan harga tiket terusan (museum de mata dan de arca), Anda bisa langsung menanyakan pada web resminya. Namun untuk rentang harga tiket terusan kisaran 75k s.d 90k (update Feb'17).

Harga tersebut tidak termasuk makan dan minuman ya, hanya tiket masuknya saja. Namun dengan harga tersebut, Anda bisa dengan sepuasnya melakukan foto dengan berbagai tokoh dunia yang ada didalamnya.

Patung tokoh-tokoh dunia tersebut diperkirakan berjumlah 70 patung. Dan Anda boleh berfoto sepuasnya dengan patung tersebut. Oiya tidak lupa bahwa patung tokoh dunia tersebut sudah di design sedemikian rupa sama dengan dimensi dan ukuran aslinya.

Contohnya jika Anda foto dengan Valentino Rossi, Anda akan tahu berapa tingginya dan dimensi tubuhnya. Dan itu membuat saya malu, karena Valentino Rossi sangat tinggi dan saya keliatan pendek. Hehehe


Patung Favorit De Arca

Setidaknya jika Anda ingin melihat dan ingin selfie dengan presiden proklamator kita Yth Bapak Soekarno, Bapak SBY, dan presiden kita saat ini Bapak Jokowi, bahkan jika Anda ingin foto bersama Bapak Ahok namun tidak kesampaian, Anda bisa datang langsung kesini dan berfoto sepuasnya.

Jika Anda penyuka film, disini ada hulk, david beckham, valentino rossi, harry potter, dan si konyol Mister Bean.

Bahkan jika Anda penyuka tokoh dunia seperti Albert Einstein, Lady Diana, bahkan Presiden Amerika dulu Bapak Obama, Anda bisa foto juga disini.

Dan tidak lupa juga jika Anda ingin berfoto bersama spiderman dengan gaya yang berbeda, Anda harus datang kesini karena patung besar ini memiliki keunikan yakni memakai blangkon pada kepalanya yang memberikan ciri khas Yogyakarta.

Berikut foto-foto yang saya ambil ketika mengunjungi museum ini.


Menampilkan IMG_3457.JPG


Menampilkan IMG_3532.JPG
Foto bersama Presiden RI saat ini, Bpk Jokowi

Menampilkan IMG_3574.JPG
Foto bersama Albert Einstein


Menampilkan IMG_3536.JPG
Foto bersama Hulk



Tidak lupa juga jika disini sudah mempunyai sistem karcis yang terintegritas otomatis sesuai dengan jumlah orangnya. Seperti alat scanner pada transaksi kasir minimarket. Jadi Anda tidak bisa memanipulasi berapa tiket yang Anda bayar dengan jumlah orang yang masuk.

Menampilkan IMG_3452.JPG
Pintu Masuk Museum de Arca

Kesimpulan

Museum De Arca menjadi salah satu destinasi wisata Yogyakarta yang recomended untuk pecinta selfie dengan tokoh dunia, dan ini hanya ada di Yogyakarta. Karena museum ini mengusung tema yang berbeda dengan museum yang lain.

Yang membuat Anda ingin kembali lagi jika belum puas menjelajahi tempat ini. Semoga bermanfaat yaa sahabat traveler !! ☺☺☺


Artikel Terkait :
Destinasi Wisata Yogyakarta Angker Pohon Beringin Kembar Alun2, Cukup Keluarin Uang 10k saja !


13 komentar:

  1. infona bermanfaat banget makasih ya:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama sama mbak semoga selalu bermanfaat ya mbak 😘

      Hapus
  2. Wih mantap liburannya, duh jadi pengen foto bareng Valentino Rossi. Tfs dear

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama sama mbak sandra.. Ayok nanti main kesana kalau ke yogyakarta hehehee

      Hapus
  3. mahal juga tiket masuknya sampai 40 ribu. Gambarnya kok gak muncul di komputer ya? padahal sudah di reload dua kali.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah nanti coba saya cek apakah jaringan internet ataukah ada yang eror. Terimakasih masukannya mas. Benar mas memang sedikit mahal namun sesuai dengan kualitas wisata yang kita dapat.

      Semoga bermanfaat

      Hapus
  4. Lbh hemat beli tiket yg terusan berarti ya mba.. Aku belum pernah nih ke tempat patung2 tokoh gitu.. Pingin banget suatu saat ke sana.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak,, mending tiket terusan agak mahal dkit tapi semua wahana bisa masuk.. Hehe ayok mbak main yogya hehehe

      Hapus
  5. Makasih infonya, mba. Semoga pas ke Jogja bisa mampir ke sini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama sama mbak amin ya robbal alamin semoga membantu ya mbak alida 😘😘😘

      Hapus
  6. Waaah..destinasi wisata baru di jogja. Tiketnya terbilang murah, kok. Tiket terusannya hampir sama dengan tiket kereta Surabaya - Jogja, efek abis cek harga di priceza.co.id hihi. Fiks! Bulan depan ke jogja liat museuk baru..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayoo main kesana mbak murmer n bisa selfie sepuasnya hehhee

      Hapus
  7. sebelum muncul yg sejenis. lokasi ini yg Saya ketahui pertama kali di Indonesia

    BalasHapus

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..